» » » » » » » » » Review dan Sinopsis Z Nation (2014 – 2016)

Review dan Sinopsis Z Nation (2014 – 2016) - Film serial televisi berjudul “Z Nation” ini pertama kali diterbitkan atau disiarkan pada tahun 2014 yang lalu. Sampai pada tahun 2016 ini, film tersebut sudah masuk ke season 3 yang pertama kali disiarkan pada 16 September 2016. Yang belum pernah dengar judulnya mungkin bertanya-tanya, film ini ceritanya seperti apa.


Sudah tahu kan, film seri tv yang satu ini adalah buah karya dari Craig Engler dan Karl Schaefer. Film ini mengambil cerita dengan sudut pandang yang sedikit berbeda yaitu mengenai wabah zombie yang terjadi di dunia.

Karya yang berbendera USA ini masuk kategori film aksi, drama, horor dan juga fiksi ilmiah. Seperti film luar lainnya, film ini juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi. Karya yang pertama kali dirilis tahun 2014 ini juga dikenal dengan beberapa nama, yaitu misalnya “Z” dan “mint zombi”.

Seperti dilansir dari situs imdb, karya ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat yang cukup sesuai, diantaranya di Spokane, Washington, USA. Untuk memanjakan penggemar karya ini juga didukung dengan beberapa pemain yang mampu memberikan aksi terbaiknya dalam dunia peran.

A. Pemain Utama Z Nation

Seperti sudah kita singgung di atas, karya ini didukung dengan beberapa pemain yang cukup mumpuni. Beberapa pemain utama dalam film ini yaitu ada nama Keith Allan, Kellita Smith, dan juga Russell Hodgkinson. Sebagian dari anda mungkin sudah cukup akrab dengan nama-nama tersebut.

Keith Allan adalah tokoh utama yang akan berperan sebagai Murphy selain di film ini aktor tampan yang satu ini juga sudah dikenal dalam beberapa karya film terdahulu. Sebut saja ada karya berjudul The Truth About Beef Jerky (2002) dan Social Nightmare (2013).

Selain dia, ada juga nama Kellita Smith yang akan memainkan tokoh Lt. Roberta Warren. Wanita yang satu ini juga menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam karya fiksi ilmiah ini. ia juga dikenal di beberapa film lain seperti The Bernie Mac Show (2001), dan juga The First Family (2012).

Ada juga nama Russell Hodgkinson yang bermain sebagai Doc di 32 episodes film ini. Selain di film Z Nation ia juga bermain di Big Fish seagai Some Farmer (2003). Ia juga pernah bermain sebagai Ephram Geiger di karya yang berjudul Grimm (2011) dan ada juga 21 & Over (2013). Aksinya dalam karya ini juga tak kalah apik dan menghibur.

Nama Nat Zang juga ada dalam film ini. Dalam karya ini ia berperan sebagai10K, seorang remaja yang selalu menghitung jumalh zombie yang pernah ia bunuh. Selain nama-nama pemain tersebut setidaknya masih ada dua pemain inti lagi dalam film ini, yang pertama adalah

Anastasia Baranova yang bermain sebagai  Addy dan juga DJ Qualls yang memainkan tokoh bernama  Citizen Z. Nama yang terakhir ini juga sudah dikenal dalam karya berjudul
Road Trip (2000), The New Guy (2002), Hustle & Flow (2005) dan juga Road Trip: Beer Pong (2009).

Selain pemain utama tersebut tentu saja masih banyak pemain – pemain lain yang juga memberikan aksi yang menarik. Kalau hanya melihat nama pemain film tersebut tentu belum bisa mendapatkan gambaran bagaimana cerita film ini, benar bukan? Ya, agar lebih jelas mari kita bahas sedikit mulai dari season pertama sampai season ketiga.

B. Ringkasan Cerita dan Sinopsis

Film seri televisi yang satu ini mengambil tema cerita seputar wabah virus yang sangat mematikan yaitu virus zombie. Dalam film ini diceritakan terjadi sebuah wabah penyebaran virus zombie. Virus menyebar dengan cepat, siapapun yang digigit maka akan menjadi zombie yang haus otak manusia. Terdengar seperti cerita film the walking dead ya?

Ya, kalau untuk ceritanya memang bisa dikatakan mirip namun kisah yang diangkat cukup berbeda. Karya ini mengetengahkan kisah perjuangan dari serangan zombie yang sedikit berbeda dari karya film zombie lainnya.

Dari awal cerita, film ini sudah mengangkat sebuah tema yang khusus. Secara keseluruhan, cerita film ini mengisahkan perjuangan beberapa orang pahlawan dalam usahanya menghantarkan seorang lelaki bernama Murphy ke sebuah laboratorium. Murphy ini diceritanya adalah satu-satunya orang yang bisa selamat setelah digigit zombie.

Dengan adanya Murphy ini maka ada harapan virus tersebut bisa ditangkal dengan membuat penangkal dari darahnya yang sudah terinfeksi. Ceritanya, saat wabah mulai mengganas si Murphy ini adalah salah satu orang yang ikut dalam percobaan untuk menangkal virus zombie.

Jadi, karya film ini bukan semata-mata mengisahkan perjuangan manusia untuk selamat dari zombie tetapi perjuangan untuk menangkat atau mengobati virus yang sudah menyebar ke penjuru dunia tersebut.

Panjang, tidak bisa dijelaskan secara rinci sinopsis film ini karena dalam satu seri saja ada banyak episode yang masing-masing memiliki inti kisah yang berbeda. Agar bisa mendapatkan gambaran lebih jauh silahkan simak daftar episode yang akan dibahas berikut.

C. Daftar Episode Film

Sampai pada tahun ini, film zombie Murphy ini sudah masuk ke season 3 yang baru mulai tayang di bulan ini. Dari setiap season karya film horor ini juga memberikan kisah yang cukup menarik dan selalu membuat penasaran.

Tidak akan dibahas satu persatu episode, tetapi untuk gambaran bagi para pecinta film berikut akan dibahas beberapa season untuk film tersebut. Mulai dari season pertama sampai pada season di tahun 2016 ini, berikut selengkapnya.

1) Z Nation Season 1 (2014)
Pada season pertama yang tayang mulai tahun 2014, film ini dibuka dengan 13 episode mulai 12 September sampai 5 Desember 2014. Pada episode-episode season ini pemirsa akan diajak menikmati alur cerita mulai dari dasar.

Pada episode pertama yang berjudul Puppies and Kittens misalnya, pemirsa akan diajak melihat awal kejadian bencana virus zombie yang mewabah. Ya, tidak berbeda jauh, cerita akan berhubungan dengan sebuah laboratorium dimana tokoh utama yaitu Murphy muali diperkenalkan.

Sampai pada episode terakhir season satu ini pemirsa masih diajak untuk menikmati kisah-kisah perjuangan dalam menghadapi wabah zombie yang membuat kacau keadaan. Mulai dari awal sampai episode 13 penonton akan diajak menikmati ketegangan-ketegangan yang mengerikan. Untuk anda, berikut daftar eposide untuk season 1 selengkapnya.

  1. Episode 1 – Puppies and Kittens
  2. Episode 2 – Fracking Zombies
  3. Episode 3 – Philly Feast
  4. Episode 4 – Full Metal Zombie
  5. Episode 5 – Home Sweet Zombie
  6. Episode 6 – Resurrection Z
  7. Episode 7 – Welcome to the Fu-Bar
  8. Episode 8 – Zunami
  9. Episode 9 – Die, Zombie, Die… Again
  10. Episode 10 – Going Nuclear
  11. Episode 11 – Sisters of Mercy
  12. Episode 12 – Murphy’s Law
  13. Episode 13 – Doctor of the Dead
Mantap, banyak juga ya, namanya juga film seri tv jadi ya bersambung dari episode yang satu ke episode selanjutnya. Lalu bagaimana akhir kisah dari season satu tersebut? Anda yang mengikuti siaran ini-lah yang bisa menjawab, benar tidak? Sekarang mari kita lihat ke season selanjutnya.

2) Z Nation Season 2 (2015)
Sedikit berbeda dari yang pertama, season kedua ini terdiri dari 15 episode yang mulai tayang pada tanggal 11 September sampai 18 Desember 2015. Jadi, setelah satu tahun di tahun sebelumnya dipenuhi dengan tiga belas episode sekaligus pada tahun selanjutnya pemirsa di hibur dengan 15 episode sekaligus.

Lalu bagaimana perkembangan cerita dalam season kedua ini? Cerita mulai berkembang menjadi lebih menegangkan dan membuat penasaran. Pasalnya dalam seri kedua ini sudah mulai tampak indikasi calon harapan bagaimana wabah tersebut bisa diatasi. Daftar atau list episode untuk season ini selengkapnya sebagai berikut!

  1. Episode 1 – The Murphy
  2. Episode 2 – White Light
  3. Episode 3 – Zombie Road
  4. Episode 4 – Batch 47
  5. Episode 5 – Zombaby!
  6. Episode 6 – Zombie Baby Daddy
  7. Episode 7 – Down the Mississippi
  8. Episode 8 – The Collector
  9. Episode 9 – RoZwell
  10. Episode 10 – We Were Nowhere Near the Grand Canyon
  11. Episode 11 – Corporate Retreat
  12. Episode 12 – Party With the Zeros
  13. Episode 13 – Adiós, Muchachos
  14. Episode 14 – Day One
  15. Episode 15 – All Good Things Must Come to an End
Bagaimana, bisa ditebak tidak bagaimana alur cerita yang ada pada seri tahun 2015 dari film ini? Tidak untuk ditebak tentunya tetapi untuk dinikmati. Lalu, selanjutnya bagaimanakah kejadian yang akan dihadapi oleh orang-orang yang masih selamat tersebut?

3) Z Nation Season 2 (2016)
Hampir sama dengan seri sebelumnya, pada seri ini juga akan terdiri dari 15 episode yang mulai tayang pada 16 September 2016. Untuk yang sudah dirilis atau ditayangkan, film ini masih mengisahkan seputar perjalanan untuk menyelamatkan umat manusia dalam misi utama membawa sang Murphy ke tempat dimana bisa dibuat vaksin untuk virus yang mewabah.

Yang pasti, cerita yang dihadirkan dalam karya ini semakin seru dan semakin membuat penasaran para pecinta film dengan tema zombie. Bagaimana dengan anda, apakah anda juga suka dengan jenis film seperti ini? untuk anda, berikut daftar episode yang sudah tayang tahun ini.

  1. Episode 1: No Mercy
  2. Episode 2: A New Mission
  3. Episode 3: Murphy’s Miracle
Tidak terasa, berbicara mengenai review dan Sinopsis Film Z Nation ini ternyata sudah panjang lebar juga ya. Kita sudahi saja sampai disini, besok kalau ada informasi menarik mengenai film ini akan kita bahas lagi pada pembahasan berbera. Semoga sedikit ringkasan cerita ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post