» » » » » » » Review Film The Divergent Series: Allegiant (2016)

Kalau film yang satu ini sepertinya penggemar semua sudah tidak asing lagi deh. Pasalnya ini merupakan sekuel lanjutan dari film the divergent sebelumnya. Jadi kalau yang sudah menikmati sekuel sebelumnya pasti tidak mau ketinggalan Film The Divergent Series: Allegiant ini, benar tidak?

Film yang disutradarai oleh Robert Schwentke ini memang akan mengobati rasa rindu pemirsa yang sudah mengiku kisah “Divergent” sebelumnya. Film ini bisa dikatakan memiliki satu kesatuan cerita, kalau bahasa kita merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya. Dengan begitu, bagi yang langsung menikmati tontonan ini tanpa mengikuti seri sebelumnya tentu saja akan mendapati ceritanya sedikit menggantung.

Dalam karya ini, bertindak sebagai writers adalah Noah Oppenheim (screenplay), Adam Cooper (screenplay) dan ada dua orang lagi lainnya. Karena merupakan seri terbaru maka ceritanya tentu saja berkembang dari kisah yang terdahulu.


Tidak perlu khawatir, setiap film biasanya akan mengangkat paling tidak satu kelebihan dari sisi cerita yang diangkat. Maksudnya, pasti akan ada kisah yang tak kalah menarik dari yang sudah ada. Lalu, bagaimana dengan film ini, apakah ceritanya cukup bagus? Bagus tidaknya relatif, tergantung sudut pandang pemirsa.

Yang jelas, dalam film barat 2016 tersebut ada beberapa pemain bintang yang menjanjikan adegan-adegan memukau. Tiga bintang utama dalam film ini yaitu ada Shailene Woodley, ada Theo James, dan ada juga Jeff Daniels. Ketiganya merupakan satu paket pemain bintang yang akan membuat karya ini mengagumkan, begitu harapan banyak orang yang menantikan film ini.

Jagan kaget, Shailene Woodley dalam film ini juga berperan sebagai Tris, tokoh utama dalam film Divergent. Masih ingat dengan Tris bukan? Ya, ia merupakan seorang gadis muda yang – menurut bahasa kami – cukup revolusioner dalam menyikapi keadaan di lingkungan tempat ia hidup. Tokoh ini sangat sentral dan bisa dikatakan sebagai nafas utama dalam cerita yang disuguhkan.

Shailene Woodley yang berperan sebagai Tris ini sudah cukup dikenal sejak ia terlibat dalam film Divergent tahun 2014 lalu, The Fault in Our Stars (2014), The Divergent Series: Insurgent (2015) dan ditahun ini ia juga dipercaya untuk bergabung dengan Allegiant. Tokoh utama yang masih berusia sekitar 24 tahun ini tentu menjadi perhatian khusus bagi penggemar seri film ini.

Selain dia, tentu masih ada pemain bintang lainnya, yaitu Theo James yang berperan sebagai Four. Theo James sendiri juga sudah dikenal dalam sekuel sebelumnya yaitu Divergent (2014), The Divergent Series: Insurgent (2015) dan yang terakhir adalah film ini. Bintang film yang lahir di Oxford, United Kingdom ini tentu juga menjanjikan aksi yang cukup menarik.

Jeff Daniels juga didapuk untuk ikut bermain dalam film ini. Kali ini Jeff Daniels juga berperan sebagai David. Aktor golongan senior ini tentu akan memberikan warna tersendiri dalam peristiwa-peristiwa yang akan diceritakan.

Anda tahu bukan, Jeff Daniels ini sudah dikenal dari tahun 1994 ketika ia bermain Dumb and Dumber, Dumb and Dumber To (2014), dan juga The Martian (2015). Meski aktor ini sudah mencapai usia enam puluhan tetapi seni peran yang ia miliki tentu tidak perlu diragukan lagi, benar bukan?

Beberapa tokoh tersebut tentu saja akan membuat kisah atau cerita film ini semakin bagus. Maka wajar jika publik juga memiliki ekspektasi tinggi terhadap film yang memiliki slogan “What makes us different ties us together” tersebut. Tapi jangan lupa ya, karya ini cocok untuk pemirsa remaja dan kalangan dewasa.

Untuk rejama atau anak muda, film dengan genres Action, Adventure, Mystery, Sci-Fi dan juga Thriller ini tentu menjanjikan sebuah hiburan yang cukup menarik dan membuat penasaran. Film dengan bendera USA menggunakan bahasa Inggris dan sudah dirilis pada  18 Maret 2016 di USA. Bagaimana dengan di Indonesia, di negara kita film ini bisa mulai dinikmati pada tanggal 17 Maret 2016 dalam bentuk limited, seperti yang dilansir dari laman imdb.

Bagaimana dengan cerita film ini, apakah film yang mengambil lokasi syuting di Atlanta, Georgia dan USA ini cukup menarik? Yang jelas film ini bisa dikatakan masih lanjutan dari seri sebelumnya. Pada film Allegiant ini masih diceritakan seputar perjuangan Tris dalam mengejar sesuatu yang ia percaya.

Tris, dalam ceritanya masih berusaha keluar dari pagar yang mengurung mereka. Karena apa yang ia lakukan tersebut, Tris kemudian diburu oleh agen yang cukup asing. Agen tersebut sendiri dikenal dari biro kesejahteraan genetik. Anda akan mendapatkan sedikit gambaran ceritanya jika anda melihat trailer film ini.

Pada seri ini, Tris dan temannya yang bernama Four akan mendapatkan kejutan besar setelah ia melewati dinding yang mengurung mereka. Kejutan seperti apakah yang ada untuk mereka, tentu ini akan menjadi sesuatu yang mendebarkan bagi pemirsa. Bagaimana menurut anda, punya gambaran jalan ceritanya bakal seperti apa?

Pada bagian awal anda akan disuguhi gambaran yang tidak biasa, Tris dan Four yang memperbincangkan sesuatu. Masih di bagian awal, anda juga akan dibawa pada sebuah suasana yang cukup menegangkan.

Tampak banyak orang berkumpul, untuk melaksanakan sebuah sidang, mengadili seseorang dan mencari kebenaran. Seperti apa kisah selengkapnya yang akan dijalani oleh Tris, lebih baik anda nikmati sendiri ceritanya. Yang sudah mengikuti sekuel sebelumnya tentu tidak akan melewatkan yang kali ini, benar bukan?

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post