» » » » » Review dan Ringkasan Cerita Film Sniper: Ghost Shooter (2016)

Film yang ditangani oleh Don Michael Paul sebagai Director ini memang cukup sukses membuat para peminat film aksi penasaran. Film tersebut mengisahkan ketegangan yang super pada misi-misi yang dilakukan oleh sekelompok penembak jitu. Ini tentu menjadi salah satu angin segar bagi pecinta karya-karya yang menaikkan adrenalin.



Chris Hauty yang menjadi penulis (Writer) dalam film ini memang bisa memberikan sensasi film aksi perang yang sungguh terlihat nyata dan membuat penasaran. Apalagi film ini memiliki cerita yang cukup tinggi tensi-nya, coba saja lihat judulnya. Dibagian belakang judul yaitu “ghost shooter”, tahu kan bagaimana arti dari dua kata tersebut.


Dari judulnya saja sudah sukses mengundang rasa ingin tahu, sniper artinya adalah penembak jitu sedangkan dua kata berikutnya membuat kesan tersendiri. Ghost bisa diartikan sebagai hantu, sedangkan shooter adalah penembak tapi artinya tentu bukan penembak hantu melainkan “hantu penembak”.

Untuk orang lokal, film yang dibintangi oleh Billy Zane, Chad Michael Collins, dan Dennis Haysbert tersebut tentu saja cukup menggoda untuk ditonton. Apalagi, jika dilihat dari genre film ini sendiri yang cukup menantang yaitu termasuk kategori film drama aksi perang yang menarik bagi kaum pria.

Bagi yang ingin melihat film terbaru ini, perlu diketahui juga bahwa film ini merupakan film negara USA dengan bahasa Inggris. Film Sniper Ghost Shooter ini sendiri diterbitka (liris) pertama kali pada tanggal 2 Agustus 2016 di USA, masih cukup segar bukan? Ya tentu saja, karena itulah filem ini masuk dalam daftar yang cukup banyak dicari.

Film yang juga dikenal dengan sebutan Sniper: Fuego oculto juga memiliki daya tarik tersendiri karena bintang film yang memerankannya. Billy Zane misalnya, merupakan pemain film yang sudah cukup terkenal. Ia juga dikenal dan bermain di film Titanic tahun 1997, Dead Calm (1989), dan Guilt (Since 2016).

Sedangkan aktor kedua ini cukup akrab di jenis film sniper. Hal ini bisa dilihat dari keterlibatan Chad Michael Collins dalam film Sniper: Reloaded (2011), Sniper: Legacy (2014), dan yang terakhir Sniper: Ghost Shooter (2016) yang baru saja dirilis. Lalu bagaimana dengan alur cerita dari film tersebut?

Film ini menceritakan misi-misi satu tim elit penembak jitu dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi pipa gas dari para teroris. Film ini dibuka dengan aksi yang cukup menegangkan. Sekelompok teroris yang akan mengeksekusi tawanan akhirnya digagalkan oleh tim penembak jitu yang ragu-ragu dalam mengeksekusi sasaran.

Ini sangat menarik, salah satu eksekutor anggota teroris adalah anak-anak sehingga salah satu penembak jitu (Brandon Beckett) ragu-ragu untuk melaksanakan tugasnya. Dari adegan awal tersebut pemirsa akan langsung dipacu menuju ketegangan cerita yang benar-benar membuat semua tahan nafas.

Bayangkan saja, seorang sniper yang sudah siap membidik sementara sasarannya adalah anak-anak, bisa dibayangkan bagaimana suasananya? Dalam suasana tegang tersebut akhirnya salah satu sniper mengambil inisiatif menembak tetapi meleset. Suasana berikutnya merupakan suasana pertempuran yang cukup tegang.

Setelah misi tersebut tim sniper tersebut kemudian mendapatkan misi selanjutnya. Pada misi itulah terjadi tragedi yang tidak diduga sebelumnya sampai memakan korban anggota sniper tersebut. Ketika menjalankan misinya, tiba-tiba tim sniper elit tersebut dikejutkan dengan kehadiran seorang penembak yang langsung menewaskan salah satu tim.

Tidak diketahui dimana penembak tersebut dan bagaimana ia mengetahui lokasi para elit sniper tersebut berada. Drama mencengangkan pada akhirnya menyelimuti situasi tersebut. Masing-masing dari sniper kini nyawa-nya terancam.

Memang, para elit sniper tersebut mendapatkan dukungan drone tapi sniper lawan yang tidak diketahui keberadaannya tersebut telah memakan korban. Dengan kejadian tersebut tentu saja salah satu dari tim sniper tersebut yaitu Brandon Beckett curiga ada seseorang dalam tim yang berkhianat, ada orang dalam yang mungkin membocorkan lokasi para elit sniper tersebut.

Selang waktu berikutnya Brandon Beckett (tokoh utama) dalam film ini mendapatkan misi lain yang seolah bertujuan agar ia tidak lagi ragu-ragu ketika harus mengeksukusi sebagai penembak jitu. Misinya berhasil dan pada masa itu juga ia masih menyelidiki apa sebenarnya yang terjadi atau bagaimana bisa terjadi ada sniper musuh yang mengetahui lokasi persis mereka pada misi sebelumnya.

Akhirnya ia mendapat pencerahan ketika bertemu dengan salah satu pemimpin teroris. Kemudian ia yakin bahwa teroris (ghost sniper) tersebut melakukan pelacakan lokasi dengan menggunakan perangkat komunikasi yang digunakan oleh para elit sniper.

Disitulah kemudian Brandon Beckett memperingatkan teman-teman sniper lain yang sedang menjalankan misi berikutnya. Karena peringatan tersebut beberapa nyawa sniper elit tertolong. Pada adegan berikutnya, konflik puncak dalam film aksi peperangan ini terjadi ketika markas sniper tersebut diserang dan didatangi oleh para teroris tersebut, ada pasukan dan ada juga ghosh sniper yang siap untuk beraksi.

Pada akhirnya, terjadi duel antara dua sniper yaitu Brandon Beckett (Chad Michael Collins) dari elit sniper dan ghost shooter. Sangat menegangkan, tapi sudah bisa ditebak bahwa pada akhir cerita, ghost shooter yang pada sisi jahat apda akhirnya bisa dikalahkan.

Begitulah, aksi – aksi menegangkan dalam Film Sniper: Ghost Shooter (2016) ini memang sangat menarik. Namun begitu ada yang sedikit mengecewakan karena ending atau akhir dari pertempuran itu kurang dramatis, terlalu singkat.

Namun begitu, secara keseluruhan film aksi tersebut memang layak diberi penghargaan karena cukup bisa memberikan kesan yang menegangkan sebagai film aksi. Terlebih lagi para pemain yang ada di dalamnya juga terlihat begitu profesional, semua aksi terlihat seperti kenyataan hingga pembaca akan merasakan seolah bukan dalam cerita film.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post