» » » » » Review Sinopsis Film X-Men: Apocalypse (2016)

Kalau untuk film X-Men yang satu ini banyak yang mengharapkan aksi-aksi memukau dari para mutan baik yang ada. Film X-Men: Apocalypse sendiri memang menjadi salah satu yang cukup banyak ditunggu. Bahkan untuk trailer film ini saja sudah menimbulkan rasa penasaran yang begitu besar di kalangan penggemar film.

Bryan Singer adalah sang Director dalam film x-man terbaru tersebut. Sedangkan Simon Kinberg (screenplay), Bryan Singer (story) dan tiga lainnya didapuk sebagai penulis. Dengan arahan dari Bryan Singer dan dukungan dari beberapa penulis baik itu screenplay maupun story, film ini dianggap mampu memberikan angin segar pada semua kalangan yang menunggunya.

Bukan hanya itu, karya ini juga diangkat cukup bertebaran bintang. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat sebagai tokoh utama dalam film tersebut misalnya saja James McAvoy, Michael Fassbender, dan Jennifer Lawrence. Bagi penggemar x-man mungkin sudah tidak asing dengan nama-nama tersebut, benar tidak?


Dalam film ini, James McAvoy berperan sebagai Professor Charles Xavier. Anda sudah tahu lebih banyak tentang kepiawaian aktor ini dalam berperan, benar bukan? Ya, James McAvoy sudah cukup terkenal, ia sebelumnya bermain di X-Men: First Class (2011), X-Men: Days of Future Past (2014) dan yang terakhir di tahun 2016 ini adalah X-Men: Apocalypse.

Bagaimana dengan Michael Fassbender? Dalam film kali ini dia memainkan peran sebagai Erik Lehnsherr / Magneto. Michael Fassbender sendiri sudah cukup diperhitungkan ketika bermain di Shame (2011), Steve Jobs (2015), dan juga film Assassin's Creed (2016). Anda yang sudah menikmati aksi-nya mungkin akan rindu dengan penampilannya di film ini.

Jennifer Lawrence yang pernah bermain di film Silver Linings Playbook (2012), American Hustle (2013), dan Joy (2015) dipercaya untuk memainkan karakter sebagai Raven / Mystique. Aksi mereka ini juga didukung dengan beberapa aktor lain yang cukup menjanjikan seperti misalnya Nicholas Hoult, Oscar Isaac dan beberapa pemeran lainnya.

Memang, film yang memiliki slogan “Prepare for the Apocalypse” ini benar-benar menjanjikan sebuah ketegangan yang mendebarkan. Apalagi, film ini memang masuk dalam kategori film Action, Adventure sekaligus film Sci-Fi atau fiksi ilmiah. Negara asalnya adalah USA dan dirilis dengan beberapa versi bahasa yaitu English, Polish, German, Arabicdan juga Egyptian (Ancient).

Di USA, film terbaru ini dirilis resmi pada 27 Mei 2016, sedangkan untuk negara lain anda bisa melihatnya di situs yang lebih relevan. Film yang juga dikenal dengan sebutan X-Men: Apocalipsis ini menggunakan lokasi pengambilan gambar di beberapa tempat yaitu misalnya Montréal, Québec, dan juga Canada.

Kalau dilihat dari lokasi syuting yang dimiliki, sepertinya tontonan yang ini menjanjikan pemandangan yang cukup menarik, apalagi didukung dengan cerita yang cukup menegangkan. Lihat saja judulnya, “X-Men: Apocalypse”, anda bisa menebak bagaimana cerita yan akan disajikan bukan?

Ya, dari judulnya, apocalypse sendiri bisa diartikan sebagai akhir sebuah kehidupan dimana akan ada bencana sangat besar yang terjadi. Kalau direnungkan lebih jauh mengenai judul ini maka kita bisa merasakan ngeri, rasa takut yang amat, bahkan sesuatu kehancuran yang tidak bisa dibayangkan lagi bagaimana bentuknya. Lalu, apakah cerita film ini benar-benar seru seperti yang digambarkan dalam judul tersebut?

Berbicara mengenai cerita, mari kita mulai dengan sinopsis atau ringkasan cerita dari film tersebut. Secara keseluruhan, film ini mengangkat kisah kebangkitan mutan pertama di dunia yang disebut Apocalypse. Kebangkitan mahluk mutan pertama tersebut membawa ancaman kepada dunia dimana ia akan mengubah dunia seperti yang ia kehendaki.

Dia akan membersihkan umat manusia, tentu saja ia akan melakukan banyak kehancuran untuk melaksanakan niatnya tersebut. Dengan keadaan seperti itu maka bangkitlah atau timbullah perlawanan dari para mutan x-man muda. Perlawanan tersebut di pimpin oleh Raven dengan bantuan Professor X.

Tentu saja, ada banyak aksi menegangkan yang terjadi manakala sang penghancur mulai merekrut para mutan yang punya kemampuan super. Adegan menegangkan satu persatu mulai bermunculan mulai dari ketika Magneto bergabung sampai ketika Professor X tak mampu mengenalikan pikirannya sendiri.

Film ini dibuka dengan latar belakang cerita yang deskriptif. Digambarkan pada sebuah lembah yang bernama “Nile Valley”, 3600 BCE ada sebuah ritual untuk memindahkan roh seorang mutan pertama di dunia kesebuah jasad yang sudah dipilih. Mutan yang bentuknya sangat mengerikan itu berbaring untuk berpindah jasad pada seseorang. Namun ternyata ritual tersebut disabotasi hingga sang mutan tadi gagal memasuki jasad baru.

Gambaran tersebut adalah awal dari latar cerita yang nantinya akan berhubungan dengan cerita secara keseluruhan karena dikemudian hari, setelah waktu yang sangat lama akhirnya mutan tersebut pun bangkit kembali ke dunia.

Pada bagian pertengahan cerita mulai muncul banyak ketegangan dan kejadian mengerikan. Sang mutan yang bangkit tersebut mulai mencari pengikut, ia mengincar para x-men, beberapa diantaranya bahkan bergabung dengan mutan yang bernama Apocalypse tadi. Apocalypse merubah para mutan yang mengikutinya menjadi lebih kuat dan abadi.

Cerita bertambah menegangkan ketika Apocalypse (sang mutan) telah menguasai Dokter X yang memiliki kemampuan masuk ke dalam pikiran semua mahluk. Kerusakan besar pun dimulai, Raven dengan bantuan Professor X dengan sisa-sisa kekuatannya pun mengadakan perlawanan untuk menyelamatkan dunia.

Pada akhirnya, pertempuran besar antara para mutan pun tak dapat terhindari. Lalu, bagaimana akhir cerita dari film ini, apakah Apocalypse berhasil melaksanakan misi kebangkitannya? Apakah mungkin para x-man muda bisa mengalahkan sang mutan penghancur tersebut karena masa depan dunia ada ditangan mereka? Jika mereka bisa mengalahkan sang mutan pertama tersebut lalu bagaimanakah cara mereka melakukannya, jika tidak apakah dunia benar-benar akan hancur?

Banyak sekali pertanyaan yang tidak bisa dijawab tanpa menikmati sendiri Film X-Men: Apocalypse (2016) tersebut. Tentu anda tidak ingin melewatkan kisah menarik yang disuguhkan bukan? Ya, paling tidak review dan sedikit sinopsis ini bisa menjadi tambahan referensi bagi anda semua yang sudah tidak sabar menyaksikan film tersebut.

Bagi yang masih mencari beberapa referensi lain bisa melihat review untuk film-film 2016 yang sudah tayang maupun yang akan tayang. Ada beberapa judul yang sudah disiapkan dibagian bawah. Mudah-mudahan bisa menjadi tambahan bagi yang membutuhkan. Itu saja, terima kasih telah bersama kami.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post