» » » » » Review dan Sinopsis Film Hijab (2015)

Film ini adalah film yang berkaitan dengan hijab, tetapi di kemas dengan cerita yang lucu. Sang sutradara, Hanung Bramantyo, memang membuat berbeda dengan film-filmnya yang lain. Hanung Bramantyo memang dikenal sebagai sutradara yang hebat dan biasa membuat film-film dengan cerita yang selalu serius.
Akibatnya, ini tentu menjadi angin segar bagi para penikmat film syar’i Indonesia. Karena cerita yang ditulis oleh Hanung Bramantyo, dan Rahabi Mandra, cukup baik dan menarik untuk menjadi tontonan. Karena kita semua tentu tahu film yang ada kaitannya dengan hijab, karya Hanung Bramantyo, tentulah selalu terlihat kaku. Tetapi berbeda dengan film yang satu ini.



Hanung mengajak istrinya yaitu Zaskia Adya Mecca, untuk turut bermain di dalam film ini. Yang tentu kita semua tahu, Zaskia Adya Mecca adalah seorang hijabers. Zaskia Adya Mecca tentu sangat sesuai dan menjiwai bila memainkan karakter di dalam film ini. Di film ini, Zazkia Adya Mecca akan memberikan akting terbaiknya.

Akting terbaik juga tidak hanya di berikan oleh Zaski Adya Mecca, karena Carissa Puteri juga turut hadir di dalam film ini. Sepertinya Carissa Puteri juga akan menjiwai sekali dalam perannya di dalam film ini. karena dalam hal berakting Carissa Puteri adalah aktris yang sangat profesional. Keberadaannya di dalam film ini akan menambah kemenarikan film Hijab.

Selain itu semakin menarik dan meriah karena hadirnya aktris cantik Tika Bravani. Yang siap untuk memberikan sebuah adegan-adegan lucunya di dalam film ini. Dengan adegan lucunya, akan membuat perut para penggemarnya sakit perut karena tertawa. Adegan lucu dari Tika Bravani, tentu sangat menarik untuk disaksikan.

Aktris yang terakhir kita Natasha Rizky, juga tidak lupa untuk disebut sebagai salah satu pemeran dalam film ini. Yang siap untuk memberikan penampilan terbaiknya di dalam film ini. Natasha Rizky juga pandai dalam hal berakting. Di dalam film ini kita semua bisa melihat kepiawaiannya dalam berakting.

Selain aktris cantik film ini juga menghadirkan aktor-aktor tampan dan kocak. Diantara aktor-aktor tersebut adalah Nino Fernandez, Mike Lucock, Ananda Omesh, Dion Wiyoko, Delano Daniel, Lulung Mumtaza. Yang siap untuk memberikan tawa tanpa henti untuk para penonton setianya.

Seperti yang sudah disinggung di atas, film ini akan dikemas dengan gendre drama Comedy, yang siap untuk mengocak perut pemirsanya. Film ini sudah di rilis pada 15 Januari 2015, dengan bahasa Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan keseruan ceritanya.?

Film ini bercerita tentang persahabatan 3 orang berhijab dan bersuami, dan 1 orang tanpa hijab dan tanpa suami. Dia adalah Bia, Tata, dan Sari, sedang wanita yang tanpa hijab dan tanpa suami adalah Anin. Beda orang beda karakter, begitu juga dengan ketiga perempuan yang berhijab dan bersuami. Karena meski sama-sama berhijab, mereka mempunyai gaya yang berbeda dalam berhijab.

Itu terlihat ketika perempuan-perempuan berhijab tersebut memakaikan hijab dikepalanya. Ada yang memakai hijabnya, sebagai fashion. Ada juga yang memakai hijab untuk menutupi kepalanya yang botak. Dan ada juga yang memakai hijab karena niat dalam hati ingin menutup aurat, sehingga hijab yang dikenakannya dalah hijab syar’i.

Bia memakai hijabnya untuk sekedar menambah daya tariknya sebagai seorang perempuan. Sehingga hijab yang dikenakannya juga hijab yang trend fashion. Mungkin ini dikarenakan suami Bia adalah seorang desainer. Sehingga Bia juga selalu ikut apa yang dikatakan suaminya untuk memakai hijab fashion.

Berbeda lagi dengan Tata, yang memakai hijab untuk menutupi kepalanya yang botak. Suaminya adalah seorang fotografer, dan Tata memakai hijab untuk menutupi rambutnya yang botak dan tuban. Sehingga tetap menarik untuk dijpret oleh suaminya. Dan secara otomatis dengan adanya hijab, Tata tetap bisa menjadi model untuk suaminya sendiri.

Lain cerita Sari, dengan Bia dan Tata, karena Sari memakai Hijab untuk menutupi auratnya. Sehingga Sari lebih memilih jilbab syar’i, dan bukan jilbab fashion untuk menutupi auratnya. Ini karena pengaruh oleh suaminya yang keturunan arab asli. Sehingga tata cara berbusana Sari lain dari kedua temannya yaitu Tata dan Bia.

Perbedaan hijab yang dikenakan ketiga perempuan bersuami tersebut memang dipengaruhi oleh suaminya. Hingga mereka tidak punya daya dan upaya untuk menciptakan style mereka sendiri. Selain dari pada style,mereka kadang juga berfikir semua yang ada di hidupnya selalu diatur oleh suamnya. Dari mulai tinggal hingga berbelanja, atau arisan.

Inilah yang membuat Anin, perempuan yang tidak berhijab sekaligus tidak bersuami, tidak berkenan untuk menikah. Karena menurutnya menikah semua kebutuhan hidupnya di atur oleh suaminya, dan dia juga harus tinggal di rumah suami. Maka dari itulah Anin tidak mau untuk menikah meskipun dia sudah mepunyai pacar. 

Pada suatu ketika, Anin, Tata, Sari, dan Bia, sedang melakukan arisan. Dengan begitu riangnya mereka melakukan arisan dan saling mengobrol. Tiba-tiba datang seorang arab Kolot Gamal yang merupakan suami dari Sari. Dia datang dan menyindir 4 perempuan tersebut dengan perkataan,“Semua arisan ibu-ibu sebetulnya arisan suami”, karena menurutnya uang yang dipakai untuk arisan adalah uang suami.

Tata yang merupakan mantan aktivis, sedikit mengeluarkan sifat kritisnya. Tata merasa tidak terima dengan ucapan tersebut, hingga akhirnya Tata mengajak Bia, Sari, Anin, pergi dari rumah dan membuka bisnis. Mereka membuka bisnis Hijab secara daring, dengan keuntungan dibagi rata.

Di dalam bisnis yang dikelolanya, Bia bertugas sebagai seorang desainer. Yang mendesain hijab sehingga menjadi hijab yang  yang cantik dan siap untuk dipasarkan. Sedangkan Sari bertugas mengelola keuangan, yang mempunyai wewenang untuk mengatur keuangan dalam bisnis mereka. Berbeda lagi dengan Tata dan Anin, yang difungsikan sebagai seorang marketing yang tugasnya memasarkan.

Tidak disangka dan tidak diduga, berkat kepiawaiannya dalam berbisnis, bisnis yang mereka jalankan sukses, omset yang didapat juga begitu besar. keuntungan yang didapat bahkan melebihi gaji yang didapat oleh suami-suaminya. Kini ketiga perempuan berhijab dan bersuami tersebut tidak lagi dicap sebagai,”Istri ikut suami”.

Kini tinggal suami-suami yang gundah, karena siapa sangka istri yang menurut mereka hanya bisa ikut suami, kini menjadi mandiri dan kaya. Bahkan penghasilan mereka melebihi apa yang didapat oleh suami-suaminya.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post