» » » » » Review Sinopsis Film Captain America: Civil War (2016)

Penggemar filem di tanah air mungkin sudah mendengar berita tentang Film Captain America: Civil War (2016) ini kan? Ya, film tentang superhero tersebut memang sudah rilis di negara luar pada bulan Mei lalu. Nah, seperti apa sebenarnya kisah dalam karya tersebut, apakah bagus dan menarik? Kita akan bahas bagaimana sinopsis atau ringkasan cerita dari film tersebut.

Sebelum kita bahas lebih jauh mari kita lihat dulu judul dari film barat tersebut. Pada bagian pertama, jelas sekali bahwa ini merupakan film yang mengisahkan tentang Captain America. Pada bagian kedua baru kemudian kita tahu apa sebenarnya yang akan disuguhkan yaitu perang saudara (civil war).

Kalau kita lihat dari judul tersebut maka bisa ditebak bahwa kisah yang akan diangkat adalah perseteruan antara Captain America dengan saudara atau rekan lain, dalam hal ini tentu saja rekan superhero lain yang seharusnya menjadi satu tim pembela kebenaran. Tentu saja ini menjadikan sebuah kisah yang cukup menarik, benar bukan?


Film ini dikomandoi oleh Anthony Russo dan Joe Russo sebagai directors. Sedangkan untuk Writers atau penulis naskah yaitu Christopher Markus (screenplay) dan Stephen McFeely (screenplay). Kalau dari alur ceritanya, film yang mengambil Taglines: United we stand. Divided we fall, ini mengisahkan bagaimana pada akhirnya para pahlawan super terpecah menjadi dua kubu karena adanya keterlibatan unsur politik.

Film ini memberikan sajian yang detail dengan kisah yang cukup menggemaskan. Captain America: Civil War ini dirilis pada pada tanggal 6 Mei 2016 di USA, Amerika. Film yang ber-genre aksi, petualangan dan fiksi ilmiah ini memang cukup banyak dinantikan oleh kalangan pecinta film dengan konsep pahlawan super.

Film yang dibintang oleh Chris Evans, Robert Downey Jr., dan Scarlett Johansson ini menjanjikan sebuah kisah yang sedikit berbeda. Biasanya, kebanyakan film tema seperti ini memang fokus pada perseteruan antara kubu baik dan jahat.

Pada karya ini kita akan mendapatkan cerita yang sedikit berbeda karena ada dua konflik utama yaitu perpecahan antara pembela kebaikan dan juga perjuangan melawan kejahatan. Karya ini juga dikenal dengan sebutan Captain America 3 dan tersedia dalam beberapa bahasa yaitu English, German, Xhosa, Russian dan Romanian.

Lalu, apakah adegan-adegan dalam film tersebut cukup bisa menghibur? Tentu, apalagi dengan dukungan bintang yang memang sudah terkenal sebelumnya. Chris Evans  misalnya, sudah cukup diketahui kemampuan perannya ketika bermain di film The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), dan sekarang Captain America: Civil War (2016).

Robert Downey Jr. sendiri merupakan orang yang sudah terlibat dalam film The Avengers (2012), Iron Man 3 (2013), dan yang terakhir adalah Captain America: Civil War (2016). Dukungan Scarlett Johansson yang bermain di film Under the Skin (2013), Lucy (2014), dan The Avengers (2012) juga cukup membuat apik.

Penggemar film aksi heroik mungkin akan mendapatkan kesan yang berbeda dari film ini. Pasalnya akan ada perselisihan menarik antara satu kubu yang seharusnya bahu-membahu dalam membela kebenaran. Lalu, seperti apa sebenarnya kisah dalam film tersebut?

Awal masalah terjadi dalam film ini adalah karena banyaknya masyaraka yang merasa cemas dan takut atas tindakan yang dapat dilakukan oleh para pahlawan super tersebut. Masuk akal memang karena dalam memerangi kejahatan mereka juga bisa memakan korban masyarakat biasa.

Pada akhirnya pemerintah pun memutuskan untuk membuat peraturan khusus mengenai prilaku dan batasan bagi para pahlawan super tersebut. Adanya keputusan tersebut pada akhirnya memecah para avengers yang ada menjadi dua kubu yaitu kubu Iron Man yang setuju dengan kebijakan dan kubu Captain America yang menolak. Captain America beranggapan bahwa untuk menyelamatkan dunia mereka harus berani dan tidak bergantung pada pemerintah.

Perselisihan tersebut akhirnya memuncak dan menimbulkan pertempuran sengit antara keduanya; Iron Man dan rekan-rekannya serta Captain America dan beberapa avenger lain berhadapan, saling menyerang. Pertempuran bersar antara kubu tak terhindari, pada akhirnya kelompok Captain America bisa meloloskan diri.

Belum selesai, Iron Man pun memburu Captain America sampai pada akhirnya mereka bertemu dan berhadapan satu lawan satu. Sengit, mereka bertarung sampai masing-masing dari keduanya sama-sama kehabisan tenaga.

Dari segi alur cerita, sesuai judulnya film Captain America: Civil War ini memang fokus pada perang saudara antara dua kubu Iron Man dan Captain America. Dalam film ini tidak ada ketegangan dalam menumpas kejahatan, anda yang menginginkan cerita seperti itu mungkin bisa kecewa.

Secara keseluruhan, kisah yang diangkat dalam film tersebut menurut kami cukup menarik dan logis sehingga penonton tidak akan dibawa terlalu jauh untuk berimajinasi dalam hal alur ceritanya. Bagi anda yang sangat suka dengan film superhero sebaiknya tidak melewatkan seru-nya kisah dalam film tersebut.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post