» » » » » Review Film Rudy Habibie (2016) dan Sinopsis

Film yang juga dikenal dengan “Habibie Ainun 2” ini merupakan karya film Indonesia terbaru di tahun ini. Karya ini merupakan hasil garapan dari Hanung Bramantyo. Penggemar film di tanah air pasti sudah banyak yang mendengar informasi mengenai tayangan yang satu ini bukan? Rugi kalau tidak tahu karena karya ini banyak yang suka dan cukup menunggu lama.

Dalam film-nya kali ini Hanung Bramantyo menggunakan cerita yang dibuat oleh Gina S. Noer dari sebuah novel yang berjudul sama. Drama terbaru ini bukan hanya mengisahkan masalah asmara anak muda saja melainkan ada beberapa fokus cerita lain yang dikemas begitu bagus. Segera setelah kabar rilis film ini mulai muncul sudah banyak kalangan pecinta film yang penasaran dan mulai menantikan kehadiran karya ini.

Untuk kalangan muda dan remaja, cerita yang diangkat dalam karya ini cukup memiliki kemasan yang cukup berbobot. Kombinasi antara isu asmara anak muda, cita-cita dan impian serta semangat dan rasa cinta pada bangsa dan negera dikemas sedemikian rupa hingga melahirkan sebuah karya yang cukup mengandung inspirasi.


Dalam memperkuat kesan yang ada dalam cerita, sudah dipilihkan para artis pemain film yang sudah cukup dikenal piawai dalam bermain peran. Bukan hanya itu dipilih juga artis atau pemain yang benar-benar bisa mewakili setiap karakter yang dibangun dalam cerita film tersebut. Ada beberapa nama yang patut disebut yaitu beberapa pemain bintang seperti Boris Bokir, Millane Fernandez, dan juga Chelsea Islan.

Pemain pertama adalah Boris Bokir yang dalam film ini berperan sebagai Poltak. Artis bernama asli Boris Thompson Manullang ini sudah cukup dikenal di masyarakat luas. Artis kelahiran Medan ini adalah seorang pelawak atau komedian yang mulai dikenal sejak menjadi salah satu peserta di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV tahun 2012 yang lalu.

Kini artis muda ini sudah banyak terlibat dalam film, sebut saja pada tahun 2014 ada film Mengejar Malam Pertama dan Comic 8: Casino Kings tahun 2015. Masih di tahun 2015 ia juga bermain di film Toba Dreams dan Komedi Moderen Gokil. Untuk tahun ini sendiri, Boris main di Komedi Gokil 2 dan film Rudy Habibie (2016) ini.

Kehadiran Boris dalam film karya Hanung ini memberikan kesan segar tersendiri, apalagi jika dilihat dari latar belakang artis ini yang berasal dari dunia lawak. Bisa ditebak bahwa dalam karya ini juga ada adegan-adegan atau kisah yang cukup menggelitik dan membuat penonton tertawa.

Selain dia masih ada lagi artis cantik yaitu Millane Fernandez yang memerankan karakter Sofia. Millane Fernandez ini lebih banyak dikenal sebagai penyanyi namun kemampuan aktingnya juga tidak perlu diragukan. Anda mungkin masih ingat aksinya di film horor Terowongan Casablanca bukan?

Tunggu dulu, masih ada Chelsea Islan yang berperan sebagai Illona Ianovska. Aktris yang lahir di Washington, D.C. ini sudah cukup terkenal ketika ia bermain di Refrain, Street Society, Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar dan Dibalik 98. Selain itu ia juga bermain di serial televisi berjudul Tetangga Masa Gitu?.

Di tahun 2016 ini, pemeran Illona Ianovska ini bermain di beberapa karya lain seperti 3 Srikandi dimana ia berperan sebagai Lilis Handayani, Headshot sebagai Ailin, dan juga film Pinky Promise sebagai Chelsea. Eh, sampai lupa, selain ketiga peran di atas masih ada peran utama dalam film ini yang belum disebutkan yaitu yang berperan sebagai Rudi Habibie.

Siapakah yang memainkan karakter Rudi dalam film ini? Tak lain dan tak bukan pemerannya adalah Reza Rahadian. Pasti anda tidak kaget karena beritanya juga sudah lama muncul. Benar sekali, aktor yang satu ini memang sudah cukup piawai memerankan karakter-karakter unik yang ada dalam sebuah cerita film.

Tidak berbeda dengan film indonesia terbaru kali ini, Reza Rahadian akan memerankan tokoh utama yaitu Rudi. Akting-nya tentu tidak usah diragukan, melihat dari berbagai film yang pernah ia ikuti, aktor tampan yang satu ini memang cukup bisa diandalkan. Tapi bagaimana dalam film ini, apakah ia luwes dan mampu memerankan karakter yang diberikan?

Kita lewati saja masalah itu karena nanti anda juga bisa menyaksikan sendiri bagaimana aksinya. Satu yang pasti, di tahun ini film Drama Romance tersebut diharapkan juga akan membuat suasana perfileman di tanah air semakin semarak. Oh iya, jangan lupa, di dalam film ini setidaknya akan ada beberapa bahasa yaitu Indonesian, German, Dutch dan juga English.

Mulai bisa ditonton kapan ya? Jadwal rilis untuk film ini sendiri di mulai pada tanggal 30 Juni 2016. Jadi bagi yang sudah menunggu film ini bisa siap-siap. Tapi sebelum itu jangan lupa juga untuk membaca sedikit sinopsis dari film yang syuting-nya di Jerman tersebut. Berbicara mengenai sinopsis jadi penasaran dengan kisah ceritanya, benar tidak?

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang kehidupan sang Habibie muda yang lebih dikenal dengan sebutan Rudi Habibie. Film ini mengisahkan kehidupan Rudi ketika mengambil pendidikan di Jerman Barat. Tentu saja bukan hanya masalah pendidikan yang disorot tetapi juga ada masalah percintaan remaja, persahabatan bahkan juga tentang rasa patriotisme yang tertanam dalam jiwa anak muda asal Indonesia.

Yang namanya mahasiswa, apalagi di luar negeri maka yang dipelajari bukan hanya ilmu dari jurusan yang diambil. Habibi muda juga harus belajar arti kehidupan yang lebih luas termasuk didalamnya masalah-masalah dalam kehidupan nyata.

Di universitas RWTH, Rudi kemudian memiliki beberapa sahabat seperti Lim Keng Kie, Ayu, Poltak, dan juga Peter. Bagai dua sisi mata uang, selain sahabat ia juga memiliki beberapa kenalan yang tidak sepaham dengan dirinya. 

Konflik yang kemudian diangkat dalam film ini adalah perseteruan antara keduanya yaitu Rudi dan rekan lain yang tidak satu ide dengan dirinya. Kisah asmara juga terlihat mengikuti alur cerita yang diberikan dalam film terbaru ini. Cukup dramatis dan menarik. 

Apalagi didalamnya terlihat jelas bahwa ada pesan – pesan moral tertentu yang patut dijadikan renungan oleh para pecinta film. Tentu tidak jelas jika cerita film ini diberikan disini. Anda yang sudah tahu dan berminat untuk mengikuti ceritanya bisa langsung mencari jadwal tayang bioskop kesayangan.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post