» » » » » Ringkasan Cerita Film Mengejar Embun ke Eropa (2016)

Ringkasan Cerita Film Mengejar Embun ke Eropa (2016) - Ketika sudah sukses yang paling indah untuk dikenang adalah sebuah proses perjalanan menuju kesuksesan tersebut. Baik dari usia yang sangat dini, sudah beranjak dewasa, dan bahkan ketika kita sudah sadar bahwa cita-cita sudah di depan mata. Terlebih kenangan yang terlewatkan adalah kenangan yang sangat lucu dan tidak akan kita sangka-sangka.


Seperti sebuah cerita yang terkandung di dalam film yang disutradarai oleh  Haryo Sentanu. Yang maan seorang insinyur yang mungkin tidak disangka-sangka dia adalah orang dahulunya hidup dengan sebuah keterbatasan. Namun dari keterbatasan tersebutlah membuat seorang insinyur tersebut menjadi lebih bersemangat dalam menggapai cita-cita dan tetap rendah diri serta bijaksana.

Sudah lama kiranya kita menantikan sebuah film yang sangat mendidik bagi para generasi Indonesia. Dan film yang diproduseri oleh Pudentia Mpss, adalah salah satu sebuah film yang memberikan sebuah nilai-nilai semangat dalam sebuah keterbatasan, tetapi tetap juur dan bujaksana ketika sudah mendapatkan sebuah amanah.

Penulis naskah dari film ini adalah Haryo Sentanu Murti, dan N Riantiarno. Dari buah pemikiannya inilah lahirlah sebuah film yang cukup menarik sebagai sebuah tontonan yang mendidik. Berkat karya yang berasal dari pikirannya pula membuat film ini bisa dirilis dan disajikan kepada masyarakat luas.

Film ini dimainkan oleh beberapa pemain film terkenal yang memiliki bakat akting yang luar biasa. Beberapa nama pemain film yang dihadirkan dalam film ini adalah Rizky Hanggono, Putri Ayudya, Roberta Salzano, dan Irma Magara. Di sinilah mereka akan memperlihatkan bakatnya dalam berakting.

Film ini adalah sebuah yang mempunyai sebuah genre Drama, yang durulis pada 15 Desember 2016. Dalam pembuatannya film ini dibuat atau diproduksi disebuah Puskat Picture. Terkait dengan sinopsis film ini akan saya sampaikan di bawah ini.

Film ini adalah sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan yang mengharukan. Yang mana cerita ini adalah tentang seorang anak yang hidup di sebuah pulau yang bernama Muna. Pulau tersebut adalah sebuah pulau yang mengalami krisis air.

Dan anak kecil yang bernama Puro dan Ani adalah sedikit dari banyaknya anak kecil di pulau tersebut yang merasakan dampaknya. Yang mana ketika hendak pergi ke sekolah Puro dan Ani berlarian ke sebuah kebun singkong agar badannya basah terkena embun.

Inilah cara mandi anak-anak yang ada di pulau Muna tersebut. Namun siapa sangka dua orang anak yang semasa kecilny adalah teman, mereka menkah setelah dewasa.

Hingga pada Puro dewasa sebuah takdir membawanya pergi ke Eropa, di sana dia banyak berlalu lalang tinggal di kota-kota besar seperti Roma, Vatikan, Padua, Napoli, Pompeii, dan Leiden. Hingga di sana dia bertemu seorang gadis yang cantik yang bernama Roberta dia adalah gadis cantik asal belanda. Namun kecintaannya kepada Dra. Ani tetap abadi hingga tidak meungkinkannya untuk berpaling.

Hingga setelah lama di Eropa Ir. Puro pulang dan bekerja serta mengabdi di Universitas Delapan Penjuru Angin(UDPA). Hingga dia menjadi seorang kepada jurusan sosial ekonomi. Namun karena kebijakannya untuk memperbaiki sebuah etos kerja para dosen dalam memberantas manipulasi terkait nilai membuat dia harus dicopot dari jabatannya. Meski demikian loyalitas Ir. Puro kepada UDPA tidak pernah padam.

Hingga akhirnya dia diangkat menjadi seorang rektor, kini sebuah tanggung jawab yang tentu lebih besar menantinya. Dan kampus tersebut adalah sebuah kampus yang terkenal sebagai kampus tukang demo. 

Perlawanan terhadap premanisme dilakukan dengan melibatkan semua lapisan dari dalam maupun dari luar kampus. Hingga akhirnya semua usaha yang dilalui bersama menghasilkan sebuah hasil, yang mana SDM di UDSPA sudah normal. Hal tersebut mengingatkannya kepada masa kecilnya dimana dia selalu berlarian mandi dengan embun ketika hendak berangkat sekolah.

Demikian sebuah informasi tentang sebuah sinopsis dari sebuah film Embun ke Eropa. Mudah-mudahan menjadi sebuah sajian iformasi yang menarik untuk anda sekalian. 

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post