» » » » » » » Avengers: Infinity War (2018)

Review dan Sinopsis Film Avengers: Infinity War (2018) - bagi penggemar film ala-ala superhero tentu sangat cocok untuk karya film terbaru yang satu ini. Yang ini mengangkat cerita fiksi dengan balutan teknologi dan khayalan kehidupan masa depan yang super maju dan tidak dapat dibayangkan.

Review Sinopsis Cerita Film Avengers: Infinity War (2018)

Mendengar kata "avengers" sebagian dari anda mungkin sudah bisa menebak film apa ini ya? Benar sekali, para pahlawan super pembela kebenaran dan kehidupan manusia, berjuang melawan kejahatan yang mengancam.

"Infinity war", apa ya artinya? Kata "infinity" artinya tanpa batas jadi mungkin ini merujuk ke "perang tanpa batas" atau bisa juga perang tanpa akhir mungkin ya. Yang jelas kalau melihat dari judulnya maka kita akan diajak untuk menyaksikan sebuah perseteruan yang sangat dahsyat antara dua pihak.

Pihak mana saja? Tentu saja antara pihak yang berperan sebagai antagonis dan juga protagonis. Ah, mulai penasaran bukan dengan film barat yang satu ini? Jelas penasaran kalau belum mengikuti sendiri karya ini. Apakah masih berhubungan dengan the avengers 2012 sebelumnya?

Inti cerita dari film infinity war ini secara sederhana adalah tentang perjuangan para avengers dalam menghadapi dan melawan sebuah kekuatan super dahsyat dari sebuah makhluk yang bernama Thanos. Dalam hal ini Thanos menjadi ancaman yang bisa saja menghancurkan alam semesta.

Wah bagaimana, kedengarannya seru juga bukan? Pastinya dong. Film dari karya sutradara Anthony Russo dan Joe Russo ini memang menjanjikan sebuah sensasi mendebarkan dengan berbagai adegan pertempuan yang mematikan.

Di dukung dengan beberapa penulis kenamaan diantaranya Christopher Markus (screenplay by), Stephen McFeely (screenplay by) dan lainnya, karya ini berusaha memberikan hiburan yang sangat berkesan di hati penggemar.

Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, dan juga Mark Ruffalo adalah beberapa nama pemain ternama yang ikut memastikan inti ceritanya berjalan dengan sempurna.

Tentu saja, dalam film ini terlibat beberapa superhero di beberapa karya terkenal. Sebut saja misalnya ada sang pahlawan dari film captain america civil war (2016) yang sangat gagah dengan tameng di tangannya. Wow bukan?

Selain sang kapten, masih ada pahlawan super yang menggunakan seragam atau baju besi. Ya, masih ingat film iron man bukan? Di sini juga ada si Tony Stark yang merupakan orang dibalik pahlawan super ironman.

Tak ketinggalan, pahlawan dari film spiderman juga ikutan dalam pertarungan sengit kali ini. Di film ini, si manusia laba-laba masih menginjak remaja dan sepertinya masih baru bergabung dengan tim avengers.

Wajar memang, film dengan salah satu tagline "an entire universe. Once and for all" ini memang menceritakan sebuah perang besar dan bukan hanya mengenai nasib bumi melainkan nasib alam semesta secara keseluruhan.

Untuk diketahui, karya ini masuk dalam genre action, adventure, fantasy dan juga Sci-Fi. Dari sisi action, karya ini memperlihatkan berbagai adegan perkelahian yang seru dan menegangkan. Dari sisi petualangan, ada juga perjalanan menegangkan yang dilakukan oleh para pembela kebenaran dalam menyelamatkan bumi.

Fantasy, karena ceritanya ini sebenarnya jauh diluar batas nalar kita karena sudah menyangkut kehidupan yang lebih luas yaitu alam semesta. Ceritanya juga dekat dengan hal - hal ilmiah yang seolah memang bisa terjadi dalam kehidupan nyata. Sebut saja misalnya teknologi yang ditampilkan.

Karya mengagumkan ini mulai dirilis pada 27 April 2018 di USA sedangkan di negara kita mulai bisa dinikmati sejak tanggal 25 April 2018. Beberapa hari lebih awal dari di USA, cukup menarik juga bukan?

Nyatanya memang begitu, banyak penggemar di tanah air yang sudah menantikan bagaimana kelanjutan cerita yang ada di film avengers sebelumnya. Wajar jika cerita kali ini juga sudah cukup ditunggu dan diharapkan.

Meski masih tergolong baru, mungkin sudah banyak yang tahu dengan film ini ya? Benar, film yang juga dikenal dengan sebutan "Mary Lou" ini memang masuk daftar hangat yang harus segera diikuti. Apalagi bagi anda yang suka dengan aksi-aksi hebat dari para pahlawan super pembela kebaikan.

Lalu, bagaimana sih sebenarnya inti cerita dari infinity war ini? Secara garis besar cerita film avengers infinity war ini adalah tentang perjuangan para pahlawan super dalam membela kepentingan alam semesta dari ancaman penjahat luar basa yang bernama Thanos.

Thanos ini punya satu misi gila yaitu menyeimbangkan kehidupan alam semesta dengan mengorbankan separuh dari makhluk hidup yang ada di alam semesta. Untuk tujuannya itu, Thanos berniat mengumpulkan batu berkekuatan super yang disebut "infinity stone".

Nasib bumi dan alam semesta terancam dan para pahlawan harus melakukan sesuatu. Mengesampingkan ego pribadi, para pahlawan super harus bisa menggagalkan rencana sang penjahat tersebut. Kira-kira akhirnya seperti apa ya?

Karya ini sendiri dibuka dengan sebuah kejadian yang mengerikan. Sebuah lokasi terlihat begitu berantakan. Telah terjadi pertempuran besar disana. Tampak beberapa makhluk mengerikan berdiri. Ada beberapa sosok manusia tampak berjuang.

Sebuah pesawat ruang angkasa di serang oleh Thanos beserta anak buahnya. Thanos beraksi untuk mendapatkan batu angkasa yang memiliki kekuatan super. Di akhir momen, makhluk hijau besar bernama Hulk berhasil di kirim ke bumi.

Mendapatkan yang dicari, Thanos meninggalkan kapal yang hancur meninggalkan Thor yang sekarat. Thor, ya benar, pahlawan super yang terkenal dengan kekuatan palu yang dahsyat itu.

Di bumi, Hulk terdampar di sebuah lokasi. Di sana ada "Strange" dan "Wong". Hulk yang kemudian berubah kembali menjadi Bruce kemudian menceritakan tentang Thanos yang akan segera datang ke bumi untuk mencari batu-batu ajaib.

"Dr. Strange" kemudian langsung menjemput Tony Stark si Ironman dan menceritakan perihal kedatangan Thanos dan infinity stone. Di bumi, selain Strange ada orang lain lagi yang memiliki batu yang diincar Thanos yaitu "Vision". Mereka kemudian berusaha menemukan Vision yang sudah tak diketahui keberadaannya. 

Adegan demi adegan berlanjut. Thanos terus mengirim pasukan untuk mengambil batu berharga yang ada di mulai dari Vision. Vision yang tadinya berada di persembunyian pun diburu. Di sisi lain, Thor juga berusaha untuk menggagalkan rencana Thanos.

Thor masih hidup. ia mendapatkan pertolongan dari sekelompok orang yaitu Guardians of the Galaxy. Thor kemudian menemui seseorang untuk membuat satu senjata, yaitu palu, yang bisa digunakan untuk melawan Thanos yang super kuat.

Kelompok lain berpisah dan berusaha menghalangi tujuan Thanos. Kelompok yang ini dipimpin oleh salah satu anak angkat Thanos yang ternyata juga memiliki satu rahasia besar dimana ia mengetahui salah satu lokasi batu sakti berada.

Situasi demi situasi terus bergulir. Perjuangan terus dilakukan sampai titik darah penghabisan. Para pahlawan super dari belahan semesta manapun terus bertempur.

Pada akhirnya, misi besar Thanos membinasakan separuh dari makhluk hidup di alam semesta berhasil. Tanpa sebab yang pasti, saat itu juga satu persatu penghuni alam semesta memudar, hilang meninggalkan yang masih hidup.

Ada Bucky Barnes, ada Groot, Peter Parker, Quill, dan bahkan Dr Strange. T'Challa, Sam Wilson, Drax, Mantis dan juga Wanda Maximoff, mereka semua musnah, berubah menjadi debu.

Wakanda juga tak luput dari bencana. Di sana, hanya beberapa orang yang selamat. Rogers, Thor, Banner, Romanoff, James Rhodes, Rocket, Okoye dan juga sang pemimpin Wakanda yaitu M'Baku yang tersisa. Hanya mereka pahlawan yang selamat disana.

Lalu bagaimana dengan bagian lain alam semesta? Apakah terjadi hal yang sama? Bagaimana sebenarnya perjuangan para pahlawan super dalam menghadapi Thanos? Anda tidak akan bisa membayangkan bagaimana kejadian disana?

Begitulah, sedikit sinopsis avengers infinity war mudah-mudahan bisa memberikan gambaran bagi anda yang ingin mengikuti karya ini. Kalau anda penggemar pahlawan super tentu tidak ingin melewatkan ketegangan dalam karya film ini.


Secara keseluruhan, karya ini cukup menghibur. Cerita yang diangkat pun cukup menegangkan dan membuat terkejut. Mungkin itu salah satu kelebihan dari karya ini. Mungkin anda juga bisa menambahkan keunggulan lainnya.

Kalau masalah kekurangan, menurut kami pribadi, ending dari film ini kurang begitu memuaskan. Pertarungan akhir terasa kurang dahsyat. Sedikit mengejutkan sih karena rasanya para superhero ini tidak bisa all out.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post