» » » » Sinopsis Film Air Terjun Bukit Perawan (2016)

Sinopsis Film Air Terjun Bukit Perawan (2016) - Satu lagi karya filem lokal yang patut menjadi perhatian. Kali ini karya tersebut masuk dalam genre film horor yang mengangkat kisah menegangkan dan membuat merinding. “Air Terjun Bukit Perawan”, adalah sebuah karya anyar garapan dari produser Andi Gamazi yang di pimpin oleh sutradara Luri G Wara.


Dari sisi cerita, film Indonesia terbaru ini ceritanya ditulis oleh penulis Theresia Hwang dan Rudiyant. Karya ini sendiri merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. Lalu apakah kisah yang diangkat dalam film horor tersebut cukup menarik untuk diikuti?

Masalah cerita tentu saja menarik. Kenapa begitu, karena pertama filem ini merupakan film baru yang belum pernah dilihat atau dinikmati sebelumnya. Dengan begitu di dalamnya pasti ada hal yang berbeda dan membuat penasaran. Yang kedua karena karya ini mencoba mengangkat alur cerita sederhana yang dikemas dalam balutan nuansa horor yang mengerikan.

Kalau dilihat dari judulnya, karya yang mulai dirilis awal tahun 2016 ini akan mengetengahkan kisah yang terjadi di sebuah lokasi khusus, yaitu tempat yang bernama “air terjun bukit perawan”.

Ya jelas, kalau berkaitan dengan air terjun biasanya sih karya film horor seperti ini akan berlatar belakang cerita tentang kegiatan liburan di tempat tersebut. Kalau diamati dari sisi ini, mungkin cerita yang diusung bisa saja mirip dengan beberapa karya film terdahulu yang juga mengangkat latar belakang kegiatan liburan.

Tapi tentu kita tidak bisa memastikan sebelum melihat dan menikmati sendiri bagaimana film tersebut. Yang pasti, pemain film Air Terjun Bukit Perawan (2016) ganteng dan cantik, siapa coba? Ya, pemeran utama dalam  karya ini adalah Dallas Pratama dan Adelia Rasya.

Karya yang resmi dirilis 28 Januari 2016 yang lalu ini menggandeng pemain film yang cukup diakui kemampuannya. Dalam karya ini, Dallas Pratama dipercaya untuk memainkan tokoh Marjuki sedangkan Adelia Rasya bermain sebagai Tina

Pecinta film lokal pasti sudah tidak asing dengan Dallas Pratama. Pria kelahiran Jakarta ini adalah aktor dan model yang lebih dikenal melalui film Serigala Terakhir (2009). Selain karya film tersebut ada beberapa karya lain yang juga cukup terkenal. Sebut saja ada film Perempuan-Perempuan Liar (2011), In Love (2012), King of Rock City (2013) dan Mika (2013).

Di tahun berikutnya juga ada karya berjudul Mengejar Malam Pertama (2014), Modal Dengkul (2014) dan juga film berjudul Unlimited Love (2014). Selain bermain di film layar lebar, aktor tampan tersebut juga bermain sinetron yang berjudul Kesempurnaan Cinta (2016) sebagai Brian (season 1 eps 26-33).

Pada film terbaru ini ia akan beradu peran dengan seorang aktris cantik yaitu Adelia Rasya yang akan berperan sebagai Tina. Adelia Raysia sendiri merupakan seorang aktris dan model yang mengawali karier di dunia hiburan dalam film Kawin Kontrak Lagi (2008). Di tahun ini ia juga bermain di film Shy Shy Cat (2016) sebagai Kokom.

Itu tadi sedikit gambaran untuk para pemain film Air Terjun Bukit Perawan. Lalu, bagaimana sebenarnya kisah yang diangkat dalam film ini? Untuk gambaran sebenarnya bisa melihat trailer film ini. Tapi disini akan kita bahas sedikit bagaimana sinopsis film Air Terjun Bukit Perawan tersebut.

Sekedar gambaran saja, film horor Indonesia ini menceritakan pengalaman yang dialami oleh sekelompok pemuda yang berlibur di sebuah lokasi yang ternyata berhantu. Di ceritanya, tokoh utama yaitu Marjuki mengajak enam temannya mendatangi desa kekasihnya yang bernama Tina.

Sesampainya di desa yang dituju ternyata sang kekasih tidak ada di rumah. Diajak oleh Marjuki, mereka pun akhirnya menghabiskan waktu untuk kemping di sebuah bukit yang ada di daerah tersebut. Seperti kegiatan kemping biasa, awalnya cerita berjalan normal sampai akhirnya kekasih Marjuki yaitu Tina datang ke lokasi kemping. Saat itu mereka baru saja selesai mendirikan tenda.

Kejadian horor dibuka dengan adegan dimana sang aktor utama yaitu Marjuki bermimpi buruk. Ia bermimpi bahwa kekasihnya Tina di bunuh di sebuah air terjun. Anehnya, keesokan harinya, ketika mereka selesai mandi di sebuah air terjun, Marjuki melihat batu yang sama dimana dalam mimpinya kekasihnya telah dibunuh.

Cerita misteri pun dimulai, ketika Marjuki mendatangi batu tersebut ia pun sangat terkejut karena melihat mayat sang kekasih di balik batu. Bagaimana reaksinya, tentu saja takut dan langsung kabur ke area kemping. Ternyata oh ternyata, sampai di lokasi ia justru melihat sang kekasih sedang bersama dengan temannya yang lain.

Hayo, coba bayangkan, apa yang ada dalam pikiran Marjuki ketika melihat kekasihnya masih segar bugar? Hi… ngeri kalau dibayangkan dan dipikirkan, benar bukan? Ceritanya mengandung sebuah misteri menakutkan yang berhubungan dengan maut, pasti seru kalau dilihat, benar tidak?

Ya, itulah sedikit gambaran tentang ringkasan cerita untuk film bioskop kali ini. Bagaimana menurut anda, cukup layak untuk diikuti tidak? Layak atau tidak, anda sebagai penikmat yang berhak menentukan.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post