» » » » » » Review dan Sinopsis Film Venom (2018)

Review dan Sinopsis Film Venom (2018) - "venon" adalah salah satu karya fiksi ilmiah penuh aksi yang mendebarkan tetapi juga cukup menggelitik. Serius, menegangkan tetapi juga sedikit konyol. Mungkin ada juga salah satu yang sudah lama menantikan karya film seperti ini ya? Kali ini akan kita kupas sedikit sebagai gambaran awal.

Review dan Sinopsis Film Venom (2018)

Karya ini mengangkat kejadian yang tak terduga pada seorang pria yang bernama Eddie Brock. Ia adalah seorang jurnalis yang tajam dalam menghadirkan berita. Karena profesi tersebut pada akhirnya ia harus mengalami sesuatu yang diluar nalar manusia.

Karya yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini mengangkat tema superhero yang mempunyai kemampuan di luar batas nalar manusia biasa. Tentu saja, seperti kisah para superhero lain, sang super hero ini pun mengalami masalah yang tak mudah.

Untuk mengadirkan karya yang mengesankan, Ruben Fleischer ini juga dibantu oleh beberapa penulis naskah. Sebut saja misalnya ada Jeff Pinkner dan juga Scott Rosenberg. Selain itu tentu ada beberapa nama lain lagi.

Selain cerita yang menarik, karya ini juga didukung dengan beberapa artis papan atas kenamaan. Misalnya, ada Tom Hardy, ada Michelle Williams, dan ada juga Riz Ahmed. Lalu siapa pemeran utama dalam film ini? Siapa lagi kalau bukan Tom Hardy.

Lalu, siapa sih sosok Tom Hardy ini? Kalau yang suka film dari luar negeri tentu sudah pernah mendengar namanya ya. Ya, benar sekali. Aktor yang sekaligus sebagai produser dan penulis ini telah dikenal dari beberapa film bagus.

Sebut saja yang belum lama ada Mad Max: Fury Road (2015). Dalam film itu ia berperan sebagai pemeran utama yaitu sebagai Max Rockatansky. Anda yang sudah mengikuti karya itu tentu tahu bagaimana aksinya dalam menguraikan cerita yang dibawakan.

Wajahnya juga pernah tampil di film Locke (2013) dimana ia memerankan tokoh bernama Ivan Locke. Di karya ini juga aksi-aksi yang dilakukannya tetap bisa membuat pemirsa merasakan sesuatu yang istimewa. Tentunya berkelas sekali.

Tak hanya dua karya itu saja tentunya karena itu masih yang paling baru-baru ini saja. Selain itu masih ada lagi, misalnya di film the dark knight rises (2012) ia juga mengambil peran yang cukup penting sebagai Bane.

Pada tahun 2010 ia juga pernah memerankan tokoh bernama Eames pada Film Inception. Dari sekian peran yang pernah ia dapat, Tom Hardy cukup memberikan warna tersendiri bagi cerita-cerita yang diangkat lebih jauh.

Sejauh ini, pria kelahiran 1977 di Hammersmith ini memang cukup apik dalam memainkan karakter yang diberikan. Bahkan aksinya juga banyak membuat para pecinta film kepincut dengan dia. Tak salah jika ia kemudian didapuk untuk memainkan tokoh sentral dalam film ini.

Karya dengan salah satu tagline-nya "embrace your inner anti-hero" ini masuk dalam kategori film aksi, horor, fiksi ilmiah dan juga thriller. Tentu ini bisa memberikan indikasi bahwa karya ini akan banyak menghadirkan adegan menegangkan sekaligus mengerikan.

Dengan bendera USA, film ini menggunakan bahasa Inggris. Di USA sendiri karya ini mulai dirilis pada 5 Oktober 2018. Kalau di Indonesia bagaimana, lebih awal atau lebih akhir ya? Hayo, penasaran juga bukan?

Ya, tak biasanya, karya ini mulai dapat diikuti oleh penggemar pada tanggal 3 Oktober 2018, itu berarti sekarang ini sudah banyak yang tahu bagus atau tidak film ini. Anda sendiri bagaimana, sudah mengikutinya belum?

Venom yang juga dikenal dengan sebutan "antidote" syuting di beberapa daerah misalnya ada San Fransisco dan tentunya USA. Kalau setting tempat untuk film ini memang tidak perlu yang aneh, aneh karena ini tentang pahlawan super.

Jadi tambah penasaran lagi kan isi cerita keseluruhan? Ya, di atas telah dikatakan juga, film venom ini bercerita seseorang yang secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan super. Seperti apakah kekuatan tersebut, bagaimanakah ia mendapatkannya dan apa yang kemudian terjadi pada dirinya?

Penuh misteri dan tanda tanya kalau kita belum lihat sendiri. Benar kan? Ah, jangan bahas itu dulu, kita bahas dulu sinopsis venom ini agar gambaran ceritanya bisa lebih luas lagi. Mau kan, mau dong pastinya!


Film Venom dibuka dengan kejadian jatuhnya sebuah pesawat ruang angkasa. Pesawat tersebut membawa beberapa sampel mikro organisme dari luar angkasa yang akan diteliti lebih lanjut oleh seorang pemilik perusahaan teknologi terbaru.

Mikro organisme tersebut merupakan wujud dari sebuah impian untuk bisa hidup di luar bumi. Ya, pria pemilik perusahaan tersebut menganggap bumi sudah diambang kehancuran dan sudah sepatutnya manusia mulai memikirkan tujuan lain.

Dalam kecelakaan tersebut, salah satu mikro organisme yang disebut symbiote menyusup ke tubuh salah satu astronot. Dari kecelakaan, sang astronot masih selamat. Sebuah regu penyelamat langsung mengevakuasi astrnot tersebut.

Dari tubuh astronot itu, symbiote tadi kemudian berpindah ke tubuh salah seorang polisi wanita. Seterusnya, symbiote ini berpindah dari satu orang ke orang lain hingga sampai ke daerah dimana sang pemilik perusahaan tersebut tinggal.

Di sisi lain, ada seorang jurnalis yang memiliki reputasi cukup bagus. Ia memberikan berita dengan sangat tajam. Jurnalis yang bernama Eddie ini kemudian menemukan sesuatu di perusahaan yang membawa symbiote ke bumi.

Eddie kemudian melakukan wawancara live dan menanyakan hal - hal yang sensitif. Setelah kejadian wawancara tersebut rupanya Eddie mendapatkan tekanan yang sangat berat.

Ia langsung dipecat oleh perusahaan tempatnya bekerja. Bukan hanya itu, kekasihnya juga mendapatkan imbas yang sama. Terpuruk, karir Eddie hancur, masa depannya menjadi tak tentu bahkan sang kekasih pun pergi meninggalkan dia dengan seorang dokter.

Dalam keterpurukan dan keadaan yang sulit tersebut, tiba-tiba ada seorang dokter wanita yang menemui Eddie dan mengatakan apa yang ia sampaikan saat wawancara dengan pengusaha tersebut benar.

Awalnya Eddie tidak peduli dengan yang diceritakan oleh dokter wanita tersebut. Tapi pada akhirnya ia menghubungi dokter tersebut. Eddie dan dokter itu masuk secara sembunyi-sembunyi ke perusahaan tersebut.

Menggunakan ponsel, Eddie lalu mengambil gambar untuk bukti kejahatan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Perusahaan tersebut ternyata menjadikan manusia sebagai uji coba untuk digabungkan dengan symbiote yang mereka miliki.

Setiap manusia yang dimasuki symbiote pasti mati. Itulah yang mendorong dokter wanita itu untuk mengungkapkan kejahatan tersebut kepada Eddie.

Pada saat mengambil gambar, Eddie tiba-tiba melihat seorang wanita tua penjual koran yang ternyata ia kenal. Spontan, Eddie pun berusaha melepaskan wanita tersebut. Ruang kaca yang mengurung wanita tadi dipecahkan.

Saat keluar, ternyata wanita tersebut sudah diinangi symbiote. Symbiote dari wanita tadi kemudian langsung hinggap di tubuh Eddie. Tim keamanan perusahaan datang, Eddie yang sudah dimasuki symbiote dikejar dan dapat meloloskan diri.

Setelah kejadian itu, Eddie banyak mengalami hal aneh. Ia merasa sangat lapar terus menerus. Ia juga mulai mendengar suara-suara berbicara kepadanya yang ternyata adalah suara symbiote.

Symbiote dalam tubuh Eddie mampu membuatnya menjadi manusia super. Ia bisa memanjat gedung yang sangat tinggi dengan cepat. Ia mampu lolos dari berondongan senjata dan banyak lagi.

Tak lama, Eddie dengan symbiote ditubunya pun menjadi buruan sang pemilik perusahaan. Ia terus dikejar. Saat diburu oleh tim dari perusahaan itulah Eddie mulai berubah menjadi makhluk yang mengerikan dengan kemampuan yang luar biasa.

Di sisi lain, Eddie yang merasa dirinya terjangkit parasit pun meminta bantuan kepada sang mantan pacar. Kebetulan mantan pacarnya dekat dengan seorang dokter. Eddie pun segera diperiksa dan dilakukan scan.

Suara mesin scan ternyata mengganggu symbiote yang ada di tubuh Eddie. Eddie kembali ke rumah dan masih menjadi incaran. Ia pun sekali lagi berjuang mempertahankan diri. Selanjutnya, mantan kekasih Eddie mendapatkan kesimpulan apa yang sedang menimpa Eddie.

Ia segera diminta ke rumah sakit dimana ia diperiksa. Di situlah akhirnya mantan kekasih Eddie terpaksa memisahkan Eddie dengan symbiote yang ada ditubuhnya menggunakan mesin scan.

Eddie pulang ke rumah sementara symbiote meloloskan diri dan masuk ke tubuh anjing mantan kekasih Eddie.

Saat di rumah, tanpa symbiote, Eddie kemudian ditangkap oleh orang-orang kiriman perusahaan yang memiliki symbiote. Di sana ia diintrogasi dan ditanya dimana symbiote yang ada pada tubuhnya. Di sana juga semakin jelas bahwa pemimpin perusahaan yang mengintrogasi Eddie juga telah dimasuki symbiote lain yang berbeda. Rupanya symbiote ini mengincar symbiote Eddie yang namanya Venom.

Tak mendapatkan jawaban, Eddie kemudian di bawa ke sebuah hutan. Di sana, symbiote kembali muncul melalui tubuh sang mantan. Eddie kemudian selamat.

Setelah symbiote venom kembali masuk ke tubuh Eddie, Eddie pun kembali ke perusahaan untuk menggagalkan rencana symbiote jahat yang akan pulang ke tempat asalnya dan membawa lebih banyak symbiote lain.

Eddie yang berubah menjadi Venom pun harus menghadapi symbiote yang lebih ganas dari yang ada pada tubuh Eddie. Ia harus segera menghentikan pesawat ruang angkasa yang dalam beberapa detik lagi akan meluncur sementara harus menghadapi symbiote yang sangat ganas.


Venom pun sempat kalah namun mantan Eddie datang membantu dengan menghidupkan gelombang yang bisa menyakiti symbiote.

Eddie terpisah dari symbiote-nya, begitu juga dengan pemilik perusahaan antariksa. Saat itulah, Eddie akhirnya ditusuk dengan pedang yang menembus dadanya sementara symbiote Venom entah dimana.

Symbiote jahat segera naik ke pesawat ruang angkasa yang mulai meluncur. Venom merangkak pelan, menggapai tangan Eddie dan kembali menjadi satu tubuh. Eddie dengan symbiote venom kemudian mengejar musuhnya.

Kira-kira apakah Eddie dan Venom itu bisa mengalahkan musuhnya? Apakah pesawat ruang angkasa yang telah mulai meluncur itu sukses membawa symbiote ke tempat asalnya? Sangat membuat penasaran juga ya?

Begitulah sedikit mengenai sinopsis film venom tersebut. Meski tidak lengkap dan asal tetapi mudah-mudahan gambaran alur cerita tersebut bisa mengobati rasa penasaran anda. Jangan lupa, lihat trailer dan beberapa poster film ini juga ya.

Lain waktu kita akan kembali dengan membahas karya film lain yang tak kalah seru dari yang ini. Sampai disini saja, selamat beraktivitas dan sampai berjumpa lagi di lain waktu. Salam hangat dari kami!

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post