» » » » » » Sinopsis Review Film Lasjkar di Tapal Batas (2016)

Satu lagi karya seniman Indonesia yang mengangkat tema aksi drama peperangan yang akan menghibur pecinta film tanah air. Lasjkar di Tapal Batas (2016), adalah sebuah film terbaru karya sutradara Bayu Prayoga.


Ya kalau dilihat dari judulnya sih film ini akan mengisahkan seputar perjuangan sebuah laskar atau pasukan dalam menghadapi musuh. Seperti apa kira-kira cerita yang akan diberikan oleh sang produser kepada para pecinta film?

Melalui film Indonesia terbaru ini, Bayu Prayoga mencoba mengajak pecinta film semua untuk kilas balik mengingat kembali sejarah bangsa tentang penjajahan di masa lalu. Jadi, melalui ceritanya pemirsa akan diajak menikmati suasana perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan, kurang lebih seperti itu.

Sebagai sebuah karya seni tentu saja film ini bukan merupakan filem dokumenter yang membeberkan rekaman sejarah tetapi lebih kepada inspirasi yang diambil dari perjalanan bangsa. Film ini sendiri akan diproduksi oleh rumah produksi Bidar Batavia Group Film dan Ivu Pictures.

Lalu, siapa saja yang terlibat dalam karya terbaru tersebut? Beberapa pemain film Lasjkar di Tapal Batas yang akan menunjukkan kemampuannya adalah Tere Gunawan, Sonia Selvans dan juga ada Pong Hajatmo. Bagaimana menurut anda, cukup menjanjikan pemainnya?

Sabar, film yang dirilis 11 Agustus 2016 ini juga akan dihiasi banyak tokoh pemain film lain, sebut saja misalnya ada Gorz Kurniawan, Syakir Daulay, Yait Surachman dan juga Wita KDI. Karya yang akan berpusat pada perjuangan rakyat sipil dalam mengangkat senjata ini tentu diharapkan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi pemirsa.

Jangan salah, meski cerita yang diangkat terdengar membosankan namun banyak adegan seru dan menegangkan yang akan dimainkan oleh para pemain tersebut. Apalagi dengan komposisi pemeran yang cukup pas dan cocok dengan karakter yang ada dalam cerita, penasaran bukan?

Ya, film ini sendiri akan fokus berkisah tentang Tidjan dan teman-temannya yaitu Enim, Anau, dan Rais yang bergabung dengan tentara rakyat untuk melawan agresi militer belanda, ceritanya begitu.

Seperti terlihat pada judulnya, "Lasjkar Di Tapal Batas" berisi cerita tentang tokoh utama Tidjan dan para rakyat dalam kelompok pasukan yang berada di tapal batas. Ceritanya film ini mengambil setting waktu pada masa awal kemerdekaan Indonesia dimana terjadi agresi oleh Belanda.

Ceritanya, menghadapi agresi yang terjadi, rakyat di daerah pun banyak yang suka rela mengangkat senjata dan ikut berjuang. Pada adegan-adegan berikutnya dalam film ini bisa diperkirakan yaitu mengenai perjuangan Lasjkar Rakjat (sipil bersenjata).

Bukan hanya kisah mengenai perjuangan dan perang, film ini juga dibumbui dengan drama kehidupan yang akan menyentuh perasaan para penonton. Diceritakan dalam film ini sang tokoh utama akhirnya diharapkan dalam sebuah pilihan yang sulit.

Bayangkan saja, dalam keadaan perang seperti itu bagaimana kehidupan asmara dan keluarga para pemuda dan pemudi saat itu? Itulah yang dialami oleh Tidjan, ia dihadapakan dengan situasi sulit antara keluarga, perjuangan dan juga kekasihnya Nonon.

Tidak hanya sampai disitu, karya ini juga akan berlanjut ceritanya sampai keadaan setelah masa perang atau sudah zaman modern. Diceritakan pada masa modern selanjutnya ada seorang pemuda yang wataknya mirip dengan Tidjan.

Pemuda tersebut diceritanya akan bertemu dengan Nonon yang sudah tua dan akhirnya mendapatkan cerita inspirasi tentang Tidjan. Sang pemuda pun mendapatkan motivasi untuk menjadi seseorang seperti Tidjan. Bagaimana menurut anda, cukup menarik?

Ya, kalau dilihat dari urutan peristiwanya, film ini mungkin akan sedikit panjang dan mungkin kaku karena menghubungkan dua masa atau waktu yang berbeda. Tetapi itu semua juga belum pasti jika anda belum melihat sendiri bagaimana ceritanya di kemas.

Bagi penggemar film aksi, atau penggemar drama romantis peperangan bisa melihat lebih jauh mengenai kelebihan dan kelemahan film tersebut. Jika berminat tentu saja bisa melihat jadwal tayang bioskop yang ada. Semoga sedikit sinopsis dan review film ini bisa bermanfaat, salam hangat dari kami.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post