» » » » » » Review Film Johnny English Strikes Again (2018)

Review Film Johnny English Strikes Again (2018) - ah, untuk penggemar film yang lucu-lucu pasti setuju dengan karya film yang satu ini. Ya, kenal dengan mr bean yang terkenal itu bukan? Anda yang suka aksi-aksi super "konyol" pria ini tentu sudah sangat akrab dengan wajahnya yang ganteng lagi menggemaskan itu.
Benar sekali, kali ini kita akan membahas sebuah karya film terbaru yang sedang hangat dan banyak dibicarakan. Judulnya, seperti di atas, "mister bean beraksi lagi", kalau kita buat bahasa Indonesia mungkin kurang lebih seperti itu.

Tapi ini bukan mr bean loh, jangan salah ya. Namanya adalah Johnny English, pria yang lucu tetapi bukan orang sembarangan. Karya film ini sendiri merupakan seri ketiga (Johnny English 3) dari film seri komedi sebelumnya.

Perlu diketahui, karya ini merupakan hasil dari sutradara David Kerr dengan dukungan penulis naskah bernama William Davies. Meski melibatkan aktor yang dikenal lucu tetapi karya ini sebenarnya mengangkat tema yang serius.

Dalam film ini ada beberapa nama yang patut diperhitungkan. Ada aktor dan aktris yang tentu dipilih berdasarkan karakter yang akan diperankan. Sebut saja misalnya ada nama Olga Kurylenko dan juga Emma Thompson yang menemani Rowan Atkinson dalam menjalankan misinya.

Coba kita lihat tagline dari film ini, "deadly tool", terdengar seram dan menakutkan ya. Kalau didengar maka kita akan mendapatkan gambaran nuansa alat-alat super yang sangat berbahaya. Apa mungkin alat-alat atau perlengkapan yang dimaksud adalah milik si "english" ya?

Ya, kemungkinan besar demikian tapi bisa juga bukan karena kita hanya bisa menebaknya kalau belum mengikutinya sendiri. Yang jelas, film yang masuk kategori aksi petualangan dan komedi ini menyajikan kejadian-kejadian lucu yang menghibur.

David Kerr menyelesaikan karya ini sesuai keinginan, sudah dirilis di USA mulai 26 Oktober 2018. Di negara kita, "film johnny english" ini sudah mulai bisa dinikmati pada tanggal 26 September 2018. Lebih awal dari di USA sana ya?

Ya lumayan lah, film ini bisa menghilangkan sedikit kehausan kita yang sudah lama menantikan film dengan nuansa humor yang bisa mengocok perut dan membuat kita tertawa lepas. Kira-kira, bagaimana aksi yang dilakukan oleh sang bean tersebut ya?

Bagaimanapun, Rowan Atkinson  yang memerankan Johnny English ini memang sangat sesuai dengan karakter yang diinginkan dalam cerita. Aktor yang lahir tahun 1955 ini memang sudah dikenal piawai dalam memainkan karakter yang lugu dengan banyak kesalahan yang tak disengaja.

Aktor yang pernah memperdalam ilmu di Newcastle University dan juga Oxford University terlihat begitu alami dalam membawakan perannya dalam karya ini. 

Wajar memang mengingat aktor yang satu ini sudah dikenal sejak lama. Mungkin ada yang masih ingat bagaimana peran yang dibawakannya pada "four weddings and a funeral" di ahun 1994 yang silam ya?

Atau mungkin aksinya ketika ia memerankan tokoh bernama Mr. Bean di film Bean (1997) yang akhirnya membuat dia lebih dikenal lucu? Selain dua karya film ini, beliau ini juga pernah ikut andil dalam mengisi suara salah satu film anak.

Beliau berperan sebagai (mengisi suara) Zazu di film the lion king (1994). Sebelum karya film 2018 ini, Rowan Atkinson juga memerankan tokoh yang sama pada tahun 2003 yang lalu dalam film Johnny English. Cukup ya mengulas aktor pemeran utama dalam film "strikes again" ini. Kita lanjutkan ke ceritanya saja!

Secara keseluruhan inti cerita dalam film ini adalah sebuah misi rahasia untuk mengatasi sebuah serangan ciber yang menyerang pemerintahan. Serangan ciber ini menyerang sistem pemerintahan dan sang penyerang meretas nama - nama agen rahasia yang sedang bertugas.

Serius, ia benar sekali. Jangan kaget, meski dibalut dalam adegan-adegan lucu namun aslinya atau intinya alur atau jalan cerita yang diangkat cukup serius dan bahkan sangat penting. Lalu bagaimana si "english" ini bisa terlibat?

Yuk kita intip sedikit mengenai sinopsis film ini ya? Supaya tidak terlalu penasaran? Selain sudah melihat trailer dan semakin lengkap kalau mengetahui alur cerita dalam film ini. Benar bukan?

Film Johnny English dibuka dengan adegan seorang pria berada di depan banyak monitor. Terlihat pria tersebut tadinya sedang santai dan kemudian muka-nya terlihat panik.

Adegan berlanjut ke suasana kurang menyenangkan dimana pria tadi melaporkan kepada sang ratu tentang peretasan tersebut. Tentu saja, hal berikutnya adalah perintah langsung untuk menangani masalah yang sedang terjadi.

Sempat terjadi suasana tegang ketika ratu memerintahkan untuk mengirimkan agen rahasia untuk mengetahui siapa dalang dibalik serangan ciber tersebut. Pasalnya, semua agen aktif identitasnya telah diketahui.

Sang ratu pun memerintahkan untuk memanggil kembali mantan agen rahasia yang sudah berhenti atau pensiun.

English, yang saat hal tersebut terjadi masih menjadi pengajar pun ikut dipanggil. Bersama dengan para mantan agen rahasia, English berkumpul untuk mendapatkan instruksi.

Di saat menunggu instruksi itulah ia melakukan kejadian konyol. Ceritanya, seluruh mantan agen diminta menandatangani sebuah perjanjian. Salah satu mantan agen tersebut mengeluarkan sebuah pena yang sekaligus berfungsi sebagai bom.

Beberapa detik setelah tutup pena dicabut maka pena tersebut akan meledak. Pemilik pena tersebut langsung membuka tutup penda dan membubuhkan tanda tangan dengan pena tadi. Sepersekian detik sebelum pena meledak ia sudah selesai tanda tangan dan menutup kembali pena tadi.

Tiba giliran English. Pena itu diberikan padanya. Ternyata, ia kesusahan untuk membuka pena tadi dan ketika tutup pena berhasil dibuka dengan kuat lantas tutup tersebut terjatuh ke dalam kelas minuman yang baru saja dihidangkan.

English kemudian melakukan modus, mengambilkan dan memberikan satu persatu gelas kecil tersebut pada rekan mantan agen setelah sebelumnya ia menguping sejenak untuk mendengar suara detak tanda alarm bom.

Menemukan tutup pena yang dicari, English beralasan bahwa gelas itu perlu ditambah air lagi. Ia membawa gelas itu keluar ruangan. Di luar ia mendengar bunyi bib yang semakin cepat. Ia langsung menutup pintu ruang berharap ledakan tidak diketahui oleh orang - orang di dalam.

Na'as, ternyata gelas yang dipegang English tidak meledak. Ternyata, ia mencari tutup pena agar tidak meledak padahal yang meledak itu adalah pena - yang ia tinggalkan di dalam - bukan tutup pena. Seorang pria datang untuk memberikan instruksi dan menanyakan mana yang lain.

English membuka ruangan dan ternyata semua mantan agen sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Akhirnya, English menjadi satu-satunya yang bisa diandalkan untuk menyelesaikan misi mencari pelaku peretasan ciber yang terjadi.

Johnny English kemudian beraksi kembali. Setelah meminta berbagai peralatan mata-mata, ia pun meminta untuk ditemani salah seorang rekan kepercayaannya. Ia dengan rekan tadi langsung menuju ke petunjuk pertama.

Kejadian-kejadian selanjutnya adalah usaha Johnny English untuk mencari tahu siapa sebenarnya dalang dari keributan yang terjadi. Dalam misinya itu, ia kemudian bertemu dengan seorang wanita cantik, yang ternyata juga seorang agen rahasia.

Untuk mengetahui siapa dalang peretasan, Johnny English harus mencari informasi dari wanita tadi. Ia menjalankan aksinya yang akhirnya menuntun ke salah seorang pria yang ada dalam jamuan makan.

Ia dan rekannya berusaha mencuri handphone milik pria itu yang berada di atas meja. Ia menyamar, berpura-pura menjadi pelayan dalam acara tersebut. Ia sukses mendapatkan ponsel yang dimaksud tetapi juga sukses menciptakan kehebohan di sana.


Bagaimanakah hasil dari misi yang dijalankan? Apa yang kemudian terjadi pada Johnny? Tingkah konyol apa lagi yang akan ia lakukan sampai masalah tersebut selesai? Akan banyak pertanyaan yang menggantung di kepala kita tentunya sebelum kita mengikuti film ini.

Bayangkan saja, pria dengan kemampuan pas-pasan dengan gaya dan peralatan yang sudah kuno melawan penjahat dengan teknologi masa kini yang super canggih. Tentu seru sekali ya?

Ya, secara keseluruhan, kalau melihat dari sinopsis film johnny english strikes again di atas tentu alur ceritanya akan penuh dengan hal lucu dan gokil. Terlepas dari semua itu tentu ada kelebihan dan kelemahan yang ada dalam film ini.

Masalah kelebihan dan kelemahan film tentu kita serahkan kepada para pemirsa semua. Yang sudah mengikuti tentu bisa berpendapat lebih jauh mengenai kualitas karya film komedi terbaru ini.

Semoga saja, apa yang sudah kita bahas bisa memberikan sedikit gambaran bagi anda semua. Jangan lupa bagikan juga review ini kepada yang lain. Salam hangat dari kami, sampai berjumpa di pembahasan lain yang tak kalah lucu dari yang di atas. 

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post