» » » » » Review Film 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi (2016)

Sebuah karya terbaru, 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (2016) hadir di untuk para penggemar film ber-genre action, drama, thriller dan juga war. Karya ini merupakan jenis biographical war film atau bisa dikatakan berdasarkan kisah nyata. Di Indonesia film karya Director Michael Bay ini mulai bisa dinikmati sejak 30 Maret 2016.

Sebagai writer dalam karya ini adalah Chuck Hogan (screenplay) dan Mitchell Zuckoff (book). Karya ini sendiri hadir untuk memberikan ketegangan dan memacu adrenalin para pecinta film peperangan. Di dukung dengan cerita yang menarik, karya ini juga patut dijadikan salah satu pilihan untuk teman di kala waktu senggang.

Tidak akan mendapatkan sesuatu yang terlalu berbeda, alur cerita bisa ditebak sejak anda melihat judul dari film ini. Karena memang masuk dalam kategori film perang, 13 hours ini akan berisi adegan-adegan yang membuat berdebar-debar. Banya kalangan yang mengharapkan karya yang cukup menarik mengingat karya ini didukung dengan beberapa pemain bintang yang sudah cukup terkenal.


Ada beberapa pemain terkenal dalam film ini, sebut saja ada John Krasinski, Pablo Schreiber, dan juga James Badge Dale. Memang, ada sih yang belum begitu akrab dengan nama-nama tersebut tapi untuk yang sangat gemar dengan film perang seperti ini tentu tidak asing lagi dengan pemain film tersebut.

John Krasinski, berperan sebagai Jack Silva dalam film ini. Aktor yang lahir di in Newton, Massachusetts, USA tersebut sudah banyak bermain dalam film. Antaranya di film The Office ia berperan sebagai Jim Halpert (2005-2013). Dia juga bermain di Away We Go sebagai Burt (2009) dan pada film Leatherheads ia memerankan karakter Carter Rutherford.

Artis lain yang terlibat dalam film ini adalah Pablo Schreiber, ia berperan sebagai Kris 'Tanto' Paronto. Aktor asal Amerika ini pernah bermain di beberapa film sebelum ini. Ia pernah berperan sebagai Eddie Ingram di tahun 2004 pada film The Manchurian Candidate. Ia juga pernah memainkan tokoh Ben dan juga Stecyk.

Dalam film aksi ini penonton juga akan diajak untuk menikmati aksi-aksi dari James Badge Dale yang akan memerankan tokoh Tyrone 'Rone' Woods. Aktor yang lahir di New York City ini pernah bermain di film The Departed yang dirilis tahun 2006 lalu.

Pada tahun 2013 ia juga bermain di salah satu film yang cukup terkenal yaitu World War Z dan Iron Man 3. Bagaimana, apakah menurut anda dengan adanya beberapa pemain tersebut film ini akan semakin berwarna?

Ada bahasa Inggris dan Arab untuk karya ini, dan itu akan membuat tontonan ini tentunya lebih bisa dinikmati untuk kalangan yang lebih luas. Untuk penerbitannya atau rilisnya, film terbaru ini di USA sudah mulai dirilis pada 15 Januari 2016.

Di tanah air, film 13 Hours ini juga menempati posisi yang cukup bagus, banyak kalangan yang juga penasaran ingin tahu bagaimana kisah yang diangkat. Mengambil lokasi syuting di Malta, film ini akan ikut meramaikan dunia perfileman yang ada di tahun ini. Lalu ceritanya sendiri bagaimana, apakah cukup menarik?

Seperti sudah disinggung di atas, karya ini mengisahkan satu tim keamanan yang berusaha berjuang untuk lepas dari kekacauan yang terjadi di salah satu kamp. Secara garis besar karya ini menceritakan kematian seorang duta besar amerika pada saat terjadi serangan di sebuah kamp di Libya.

Dapat ditebak, jika berhubungan dengan duta besar mungkin saja setting lokasi dalam ceritanya adalah di daerah yang penuh konflik. Bisa dilihat juga bahwa dalam kamp yang diceritakan mungkin saja ada serangan dan kemudian para tim keamanan berusaha menyelamatkan orang penting yang ada disana, yaitu duta besar.

Bagaimana jika pada akhirnya sang orang penting tersebut tidak bisa diselamatkan? Kejadian atau cerita selanjutnya mungkin pertaruhan antara hidup dan mati, mungkin juga masih ada usaha keras dari prajurit keamanan untuk menyelamatkan nyawa lain yang juga berharga. Menarik sepertinya jika ditebak dengan cerita seperti itu.

Ketika sudah ditengah-tengah cerita, aksi atau kejadian yang terjadi mungkin tidak seperti yang dibayangkan. Ketegangan demi ketegangan akan terjadi, jika anda serius mengikuti ceritanya maka anda bisa saja terlarut dan seperti ikut merasakan langsung tensi ketegangan ceritanya.

Ketika konflik sudah benar-benar terjadi, usaha mempertahankan diri menjadi sangat sulit. Dalam cerita ini para tim keamanan tidak bisa berbuat banyak, mereka juga harus menunggu konfirmasi dari atasan atau otoritas yang ada sebelum melakukan tindakan. Parahnya lagi, posisi tim keamanan dengan lokasi kantor yang diserang lumayan jauh.

Hanya bisa menghindar dan bertahan namun para penyerang ternyata tidak kehabisan akal untuk sampai pada tujuan. Sampai pada akhirnya, nasib warga (katakanlah karyawan yang bekerja disana) hanya tergantung di tangan beberapa anggota keamanan. Akankah mereka bisa selamat, bagaimana tim keamanan bisa bertahan dengan segala keterbatasan?

Sebagai film yang ber-genre war, 13 Hours memang menjanjikan sebuah tontonan yang cukup menegangkan. Kejadian dan kondisi yang digambarkan dan diceritakan dalam karya ini tentu diharapkan banyak penggemar bisa menghibur dan lebih berkesan. Semakin penasaran, bagaimana dengan anda, apakah film ini masuk dalam daftar anda?

Apapun itu, meski tidak banyak dan tidak begitu lengkap, pembahasan dan informasi pada review kali ini semoga bisa menjadi referensi tambahan. Sedikit kisah dari alur cerita film ini mudah-mudahan bisa membuat rasa penasaran anda berkurang. Saatnya anda memutuskan sendiri, apakah akan menikmati karya ini atau tidak.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post