» » » » » Review Sinopsis Film Independence Day: Resurgence (2016)

Masih mencari referensi film terbaru yang akan ditonton, sudah tahu Film Independence Day: Resurgence ini? Sebagian mungkin sudah tapi banyak juga yang belum tahu dengan film aksi ini. Sabar, tidak perlu terburu-buru, anda bisa melihat review untuk film ini atau membaca sinopsis atau rinkasan ceritanya.

Dengan komando Roland Emmerich sebagai Director, film ini menggandeng beberapa penulis yaitu ada Nicolas Wright (screenplay), James A. Woods (screenplay) dan ada 9 lainnya yang terlibat. Beberapa dari anda mungkin sudah mengenal beberapa nama di atas. Ya, mereka memang menjanjikan sebuah hiburan yang menarik, benarkah demikian?

Mungkin saja benar, buktinya dalam film ini digandeng berbagai aktor terkemuka yang sudah cukup banyak diketahui publik, sebut saja misalnya aktor Liam Hemsworth. Selain itu ada juga beberapa nama lain seperti Jeff Goldblum dan Bill Pullman.


Beberapa pemain lain yang menambah lengkap dan mendukung cerita antara lain Jessie T. Usher, Bill Pullman, Maika Monroe, dan ada juga Sela Ward, bagaimana, pemainnya cukup bagus-bagus tidak? Dalam film ini, pemain utama yaitu Liam Hemsworth yang berperan sebagai sebagai Jake Morrison.

Liam Hemsworth sendiri sudah cukup dikenal dengan kemampuan akting-nya. Ia beberapa kali tampil contohnya ketika bermain di The Last Song pada tahun 2010, Paranoia (2013), dan juga film ini. Selain itu, ada juga Jeff Goldblum yang berperan sebagai David Levinson di film ini. Aktor yang satu ini juga akrab di kalangan pecinta film ketika ia bermain di Jurassic Park (1993), dan juga Independence Day (1996).

Selain dua pemain tersebut, masih ada Bill Pullman yang dipercaya memerankan tokoh President Whitmore. Bill Pullman ini pernah bermain di While You Were Sleeping (1995), Independence Day (1996), Independence Day: Resurgence (2016) ini. Bagaimana, apakah anda masih ragu dengan kemampuan pemain bintang yang ada dalam film ini, mungkin tidak?

They want only one thing . . . DESTRUCTION!”, itulah slogan dari film tersebut. Melihat slogan atau motto tersebut saja kita sudah bisa menebak kira-kira bagaimana kisah yang akan diceritakan. Terdengar sangat mengerikan, menegangkan bahkan mungkin cukup menarik untuk diikuti, bagaimana menurut anda?

Ya, film dengan genres Action, Adventure, dan Sci-Fi ini memang diprediksi bisa memuaskan banyak penggemar film khususnya untuk jenis film aksi petualangan. Nuansa fiksi ilmiah pun sangat kental, jadi film ini tentu juga cocok bagi anda yang suka dengan film yang berbau teknologi impian dimasa depan.

Film yang berasal dari USA ini menggunakan bahasa Inggris. Film ini dirilis secara resmi di USA pada tanggal 24 Juni 2016 yang lalu. Di Indonesia sendiri, film ini resmi dirilis mulai 22 Juni 2016 yang lalu. Ternyata, sudah cukup lama juga ya, bagaimana anda sudah tahu seru tidaknya film ini?

Siapa sangka, tayangan yang mengambil lokasi syuting antara lain di Albuquerque, New Mexico, USA dan beberapa lokasi lain ini memang cukup bisa menaikkan adrenalin pemirsa. Pemirsa akan diajak menikmati khayalan kemajuan teknologi masa depan yang begitu mencengangkan. Lalu bagaimana dengan ceritanya?

Ceritanya, sudah dua dekade, bumi selamat dari invasi alien pertama, namun begitu bumi menghadapi ancaman baru yang lebih besar dan menakutkan. Sebuah pesawat induk alian terdeteksi, ukurannya jauh lebih besar dari yang pertama pernah datang ke bumi.

Film ini dibuka dengan adegan seorang kakek tua yang terbangun dari mimpi yang sepertinya mengerikan. Sang kakek adalah salah satu yang ikut merasakan akan timbulnya kejadian yang mengerikan yang akan menimpa bumi. Di hari itu, adalah hari perayaan kemerdekaan dimana manusia mengenang jasa para pejuang dan orang yang gugur dalam peperangan dalam membela bumi.

Pada waktu itu, manusia telah mampu memanfaatkan perpaduan teknologi alien dan teknologi manusia untuk kemajuan dan juga pertahanan bumi. Adegan kemudian menggambarkan beberapa orang di gedung putih yang sedang mempersiapkan pidato yang dibuat oleh Patty untuk sang ibu negara di hari kemerdekaan tersebut.

Berikutnya datang seorang prajurit – pilot pesawat tempur – yang bernama Kapten Hiller. Cerita berlangsung tanpa gejolak sampai kemudian sang kapten ini berangkat menuju stasiun luar angkasa sebagai markas perang bumi. Disana ia bertemu dengan salah satu rekan terbaiknya. Suasana tampa biasa sampai pada akhirnya dari stasiun luar angkasa tersebut terdeteksi sebuah objek besar yang tidak dikenal.

Cemas, dan merasa yakin bahwa objek tersebut adalah ancaman yang akan membahayakan bumi akhirnya atas komando dari pimpinan, stasiun luar angkasa tersebut menembak objek tersebut. Tidak disangka, objek tesebut sangat besar dan tidak terpengaruh dengan serangan yang dilakukan.

Perjalanan cerita secara perlahan mulai berubah tensi. Pemirsa mulai diajak untuk merasakan ketegangan yang sedikit demi sedikit semakin jelas, sebuah ancaman nyata yang akan menghancurkan bumi dalam waktu dekat.

Pesawat alien tersebut akhirnya sampai di bumi tanpa hambatan yang berarti. Hal pertama yang dilakukan adalah menamcapkan sebuah sinar besar ke inti bumi. Kehancuran mulai terjadi ketika pesawat alian tersebut sampai di bumi, gedung-gedung berhancuran, terbang. Keadaan menjadi sangat mengerikan.

Dengan segala sumber daya, pihak bumi mulai mengambil langkah untuk mengatasi ancaman tersebut. Sang presiden akhirnya memutuskan untuk mencari informasi melalui alien yang ditawan. Dilain pihak, salah satu ilmuan mampu memecahkan memecahkan rahasia sebuah pesawat luar angkasa yang telah muncul lebih dulu dan ditembak.

Didalamnya ternyata ada sebuah sistem supercanggih yang menyimpan pengetahuan luar biasa. Akhirnya diketahui apa yang sedang dihadapi dan menempatkan bumi di ambang kehancuran. Dengan bantuan dari beberapa ahli, akhirnya diketahui bahwa salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan untuk mematahkan serangan yaitu dengan menghancurkan sang induk alien (ratunya).

Dikirimlah pasukan pesawat tempur terbaik untuk melakukan misi tersebut. Sebuah misi yang mendekati mustahil, masuk ke dalam pesawat induk alien yang dilengkapi dengan senjata dan pesawat penghancur super canggih. Rupanya, para alien telah mengetahui rencana tersebut, didalam pesawat induk alien, semua pesawat tempur tiba-tiba mati mesin, berjatuhan.

Hampir seluruh pasukan tewas mengenaskan, hanya ada beberapa yang selamat. Mereka yang selamat akhirnya membajak pesawat musuh dan kembali mengejar pemimpin alien tersebut. Sementara itu sang pemimpin alien sudah sampai di bumi untuk menghancurkan sistem super canggih yang memiliki informasi dan teknologi yang bisa menghancurkan para alien tersebut.

Perang besar terjadi, manusia melawan alien. Lalu apakah umat manusia bisa bertahan dan menyelamatkan bumi dari kehancuran tersebut. Bisakah beberapa pilot terbaik yang selamat dari kapal induk musuh memberikan bantuan? Aksi-aksi sesungguhnya jelas akan lebih berkesan dan menegangkan dari pada yang bisa diceritakan dalam sebuah sinopsis.

Anda tentu penasaran bagaimana ketegangan yang ada dalam film ini bukan? Jika anda penggemar film fiksi ilmiah mungkin tidak akan mau lewatkan aksi menegangkan yang ada. Makanya, tidak cukup hanya membaca review atau pun sinopsis film independence day resurgence tersebut.

Secara keseluruhan, film ini memiliki cerita yang cukup menarik, meski jika dibandingkan dengan apa yang dihadapi, waktu yang berlalu terasa begitu cepat. Tapi disitulah nuansa ketegangan yang bisa dirasakan penonton. Bagaimana menurut anda, apakah anda juga ingin menikmati tontonan tersebut?

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post