» » » » » » Review Sinopsis Film Uang Panai’ = Maha(r)l (2016)

Para pecinta film komedi Indonesia mungkin sudah mendengar tentang film ini. Ya, Film Uang Panai’ = Maha(r)l (2016) ini adalah karya film terbaru yang akan menghibur anda semua. Digarap oleh Asril Sani dan Halim Gani Safia sebagai sutradara, film ini menjanjikan sebuah nuansa joke yang sepertinya akan mengocok perut anda.

Sebagai karya yang ber-genre komedi, Uang Panai’ tentu diharapkan bisa cukup segar dan dapat menghibur para pemirsa-nya. Banyak kalangan pecinta film yang menunggu karya-karya segar dengan alur yang bisa membuat tersenyum, tertawa atau bahkan terbahak-bahak geli. Namun apakah karya dengan pemeran utama Ikram Noer ini bisa memenuhi ekspektasi publik?

Kalau dilihat sekilas dari judulnya, film ini mengandung makna cerita dramatis seperti juga pada karya-karya film drama Indonesia kebanyakan. Film ini juga masih mengangkat realitas yang bersumber dari inspirasi kehidupan sehari-hari, jika dilihat dari judulnya sepertinya begitu.


Dari judul juga bisa dilihat bahwa karya film Indonesia terbaru ini mengandung unsur humor yang kental. Kita lihat, kata “mahar” dilebur menjadi satu dengan kata “mahal” untuk merujuk pada “uang panai”. Kalau diartikan secara sederhana, uang panai adalah mahar yang mahal, mungkin begitu kira-kira ya?

Judul yang diambil untuk karya ini memang sukses, cukup unik, menarik dan menimbulkan rasa ingin tahu. Selain itu, judul tersebut juga bisa memberikan sedikit gambaran mengenai isi film, bisa dikatakan ada semacam sinopsis cerita yang bisa ditangkap dari judulnya. Wajar pada akhirnya setelah berita kemunculannya, film ini sudah banyak menjadi perhatian publik.

Cerita dalam film ini sendiri ditulis oleh Amril Nuryan dan Halim Gani Safia. Rencananya, film ini akan dirilis mulai 25 Agustus 2016. Jadi, anda bisa mulai mencari jadwal tayang bioskop Indonesia untuk ikut menikmati karya tersebut. Lalu, siapa saja yang terlibat bermain dalam film ini?

Genre film lawak juga sangat terlihat dari para pemain film yang terlibat. Pemeran dalam film ini antara lain yaitu Ikram Noer, Nur Fadillah, Tumming dan Abu. Sebagian mungkin masih asing dengan beberapa nama dalam karya ini tapi dari beberapa nama yang mungkin sudah akrab bagi anda.

Pemain utama yang akan berperan dalam film ini adalah Ikram Noer. Pemain yang satu ini bisa dikatakan merupakan pendatang baru di kancah perfileman tanah air. Pria tampan yang satu ini baru pertama kali terlibat dalam penggarapan jenis film layar lebar.

Pria alumni SMA 16 Makasar yang lahir tahun 1993 ini merupakan mahasiswa yang mengambil jurusan Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin. Selain itu ia juga aktif dalam organisasi penyelam mahasiswa, Marine Science Diving Club (MSDC) UNHAS. Bahkan ia pernah menjabat ketua pada periode 2012-2013.

Dalam film ini Ikram Noer akan beradu peran dengan Nur Fadillah sebagai pemeran utama wanita. Nur Fadillah, gadis kelahiran 1996 ini akan memerankan tokoh Risna. Sampai pada pemeran berikutnya, Tumming dan Abu yang merupakan pemuda asal Makassar yang terkenal karena video lucunya di instagram. Tumming Abu dipercaya untuk turut berperan di film komedi lokal ini.

Jangan heran, para pemain Film Uang Panai’ = Maha(r)l ini memang didominasi oleh para pendatang baru. Wajah-wajah baru tersebut tentu diharapkan bisa memberikan kesegaran tersendiri dalam cerita yang diusung. Berharap saja mereka semua adalah yang terbaik untuk memerankan tokoh-tokoh yang ada.

Bagaimanapun ceritanya, adanya Tumming dan Abu yang sudah cukup dikenal di salah satu dunia maya tentu menjadi angin segar bagi para penggemar yang suka dengan joke mereka. Tapi bagaimana dengan kisah film ini sendiri, apakah cukup menarik untuk diikuti? Mari kita bahas sedikit sinopsis film tersebut.

Kisah yang diangkat dalam film ini sebenarnya adalah sebuah kisah cinta yang cukup menarik untuk diikuti. Bisa dikatakan, ceritanya tentang cinta lama bersemi kembali (clbk) antara dua orang yang lama berpisah. Tidak mulus, kisah asmara pun memiliki konflik yang cukup pelik dan rumit. Kisah seperti ini tentunya cukup bagus untuk para rekan remaja, benar tidak?

Diceritakan, ada seorang pemuda Bugis-Makasar yang baru saja pulang dari merantau. Pria tersebut bernama Anca (diperankan oleh Ikram Noer). Anca pulang ke kampung halaman dan bertemu lagi dengan mantan yaitu Risna (diperankan oleh Nur Fadillah). Rasa cinta kembali bersemi, dan Anca tidak ingin lagi kehilangan Risna dan ingin melamar gadis tersebut.

Seperti pada kisah-kisah cinta para muda-mudi yang ingin meniti sebuah hubungan yang lebih serius, ceritanya mengalir. Tidak seru kalau tidak ada konflik atau masalah yang terjadi dalam hubungan tersebut. Maka, diceritanya Anca harus menghadapi persyaratan yang cukup sulit yaitu pernikahan secara adat.

Syarat dalam pernikahan secara adat tersebut-lah yang akan membuat cerita ini mengalir seru. Jika ingin bersanding dengan Risna, Anca harus menyiapkan uang panai; uang mahar yang jumlahnya cukup besar atau bahkan sangat besar bagi dirinya. Besarnya cinta akan membuat seseorang berani menantang rintangan yang menghadang, ia pun mulai berjuang meraih cintanya.

Dalam kisahnya, Anca ini akan ditemani oleh dua orangs ahabat yang konyol, banyak juga mengeluarkan ide-ide yang kocak. Kalau hanya masalah uang mungkin tidak jadi persoalan karena uang bisa dicari tetapi bagaimana jika diantara hubungan mereka akan ada orang ketiga, menjadi semakin pelik bukan?

Cerita film ini berlanjut dengan hadirnya Farhan (Cahya Ary Nagara), sahabat Risna yang baru pulang dari luar negeri. Padahal Anca sedang berjuang mengumpulkan uang panai tetapi Ayah Farhan yang juga sahabat Ayah Risna, berniat menjodohkan Farhan dan Risna. Tambah lagi satu masalah yang harus dihadapi oleh Risna dan Anca.

Disisi lain, Risna sendiri khawatir Anca akan meninggalkannya seperti sebelumnya. Semakin pelik juga ketika pada akhirnya keluarga Risna tidak ingin mengulur waktu lebih lama lagi untuk menjodohkan mereka. Bagaimana, cukup lengkap juga ya masalah yang harus dihadapi oleh pemuda yang satu ini?

Begitulah sedikit sinopsis atau ringkasan cerita dari Film Uang Panai’ = Maha(r)l (2016), menurut anda sendiri bagaimana ceritanya? Ada yang mengatakan menarik tapi ada juga yang bosan dengan kisah semacam itu, semua memang tergantung pada masing-masing orang.

Yang pasti, dibuatnya film komedi romantis yang satu ini tentu bisa menjadi tambahan referensi bagi penggemar film semua. Yang berminat bisa langsung siap-siap untuk ikut meramaikan bioskop kesayangan untuk mengikuti cerita film ini sampai habis. Anda yang kurang tertarik bisa melihat-lihat review film terbaru lain.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post