» » » » » » Sinopsis Film The Jungle Book (2016)

Suka dengan genre film drama fantasi? Tenang, di tahun ini masih ada satu film yang juga layak untuk diperhitungkan. Masih ada film The Jungle Book (2016) yang akan menghibur para pecinta film semua. Sudah pernah dengar karya film terbaru yang satu ini?


Sebagian besar mungkin sudah akrab dengan judul film tersebut bukan? Ya, film ini memang diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama karya Rudyard Kipling. Film ini memberikan cerita fantasi yang bisa dikatakan diluar nalar atau logika, kenapa bisa begitu?

Ya, bisa dikatakan karya ini mengisahkan sepenggal perjalanan hidup manusia hutan atau mirip tarzan begitu. Berbeda dengan film tarzan yang kita kenal dulu, film ini menceritakan kisah seorang bocah dalam menjalani hidup di hutan belantara yang penuh binatang buas.

Karya dari sutradara Jon Favreau ini memang memberikan isi cerita yang cukup menarik, bahkan bisa dikatakan mengagumkan. Dalam karya ini penonton akan diajak menikmati sebuah kisah khayal yang dikemas sedemikian nyata.

Selain nama Rudyard Kipling, ada juga nama Justin Marks yang dipercaya untuk menulis naskah. Selain itu, film yang menggambil setting di hutan ini juga didukung dengan beberapa nama bintang yang sudah cukup terkenal.

Siapa saja pemain film yang terlibat? Tokoh manusia yang ada dalam karya ini hanya peran utama, selain itu para pemainnya didominasi oleh karakter hewan. Diantara mereka ada beberapa nama yang sudah cukup terkenal yang bertugas mengisi suara para tokoh pemain tersebut.

Beberapa pemain dalam film ini yaitu Neel Sethi, Bill Murray, dan juga Ben Kingsley. Dalam karya ini pemain utama atau karakter utama-nya diperankan oleh Neel Sethi. Neel Sethi akan memerankan tokoh Mowgli, sang bocah kecil yang menghadapi kerasnya hidup di hutan rimba.

Neel Sethi merupakan satu dari ribuan orang yang pada akhirnya dipilih untuk memerankan tokoh protagonis dalam film ini. Sebelumnya, aktor cilik ini juga sudah tampil di beberapa acara televisi, sebut saja ketika ia tampil sebuah ajang penghargaan  Nickelodeon Kids' Choice Awards 2016 dimana dia dipercaya sebagai presenter.

Selain itu, di tahun yang lalu ia juga pernah bermain di karya berjudul Diwali (2013) dimana ia berperan sebagai Jay. Lalu, dalam film ini apakah ia memberikan kemampuan terbaiknya dalam seni peran, tentu saja begitu.

Selain Neel Sethi yang akan memberikan aksi terbaiknya, dalam karya ini juga ada Bill Murray yang akan bertugas untuk mengisi suara karakter “Baloo”. Anda mungkin masih ingat dengan karakter Dr. Peter Venkman yang ada pada film Ghostbusters (1984) yang silam dimana Bill Murray yang memainkan tokoh tersebut.

Selain itu, nama Bill Murray juga dikenal dari beberapa karya lain seperti Lost in Translation (2003) dan Moonrise Kingdom (2012). Lalu, siapa lagi ya? Eh, masih ada karakter Bagheera. Nah, untuk karakter film yang satu ini, Ben Kingsley dipercaya untuk mengisi suara Bagheera tersebut.

Aktor senior yang satu ini juga sudah cukup dikenal di dunia film. Dari tahun 1982 ketika ia bermain sebagai Mahatma Gandhi di karya berjudul Gandhi (1982). Selain itu, ada juga Shutter Island (2010) dan Hugo (2011).

Bintang lainnya ada Idris Elba yang akan berperan atau mengisi suara “Shere Khan”, sang tokoh jahat yang tidak suka dengan Mowgli. Shere Khan ini adalah seekor harimau buas yang akan berusaha memangsa Mowgli.

Bisa dikatakan, karya film ini memang cukup mengundang penasaran banyak kalangan. Bagaimana tidak, kisah yang diangkat dalam karya ini begitu jauh dari nalar. Bayangkan, seorang anak kecil harus hidup di belantara, hutan yang sangat lebat bersama banyak mahluk buas yang setiap saat bisa membahayakan nyawa.

Tentu ingin tahu bukan, bagaimana mungkin, apa sebenarnya yang terjadi sehingga seorang anak kecil bisa ada di sebuah hutan lebat sendirian? Karya yang mulai di rilis di USA pada 15 April 2016 ini memang cukup membuat penasaran bukan?

Bagi penggemar film di tanah air, jika ingin ikut menikmati karya ini juga bisa. Film yang berbahasa Inggris ini bisa dinikmati di Indonesia pada 8 April 2016, berdasarkan situs film imdb. Jadi, kali ini penggemar film tanah air tidak akan kecewa.

Tapi, cerita film dengan taglines “the legend will never be the same” ini selengkapnya seperti apa ya? Tidak bisa tahu dong kalau belum mengikuti-nya langsung. Sekedar untuk mengobati rasa penasaran, kita bahas sedikit mengenai Sinopsis Film The Jungle Book tersebut.

Secara garis besar, Jungle Book ini menceritakan satu penggal perjalanan seorang anak kecil yang hidup di hutan belantara bersama beberapa hewan buas. Mirip film tarzan yang pernah dikenal, film ini mengisahkan seorang anak kecil yang diasuh oleh binatang di hutan.

Pada awal film dikisahkan asal mula kejadian kenapa anak kecil yang selanjutnya dikenal sebagai Mowgli bisa sampai di hutan. Bisa menebak, latar belakang kejadiannya seperti apa? Ya, yang paling masuk akal adalah dari sebuah kejadian kecelakaan.

Dalam film ini, awal kisah akan diceritakan sebuah kejadian kecelakaan tunggal mobil yang mengakibatkan orang tua sang anak kecil tadi meninggal dunia. Tidak ditemukan orang lain, anak kecil tersebut akhirnya masuk ke dalam hutan.

Selamatnya anak kecil di sebuah hutan tentu bisa dikatakan keajaiban karena di hutan belantara banyak sekali mahluk buas. Dalam film ini si Mowgli ini dirawat oleh sekawanan srigala. Ketika ia dirawat dan dibesarkan kawanan srigala tersebut timbul ancaman dari seekor harimau yang bernama Shere Khan.

Shere Khan ini yang pada akhirnya membuat alur cerita film menjadi dramatis dan penuh dengan ketegangan. Mowgli harus berjuang menghindari Shere Khan, ia juga harus berusaha agar Shere Khan tidak membahayakan kawanan yang telah merawatnya selama ini.

Di cerita film ini, Mowgli akan berteman dengan beberapa hewan, ada seekor panther yang bernama Bagheera dan ada juga seekor beruang yang bernama Baloo. Kira-kira bagaimana petualangan yang akan dialami oleh bocah kecil tersebut ya?

Pasti akan seru, apalagi petualangan tersebut akan terjadi di hutan belantara yang sangat lebat dan tak terjamah. Ada banyak mahluk ganas dan mengerikan, lalu apakah anak tersebut bisa selamat dan tetap bertahan hidup?

Paling tidak, dari sedikit review film dan juga cuplikan cerita atau sinopsis di atas kita sudah bisa mendapatkan gambaran bagaimana kisah yang diangkat. Tinggal terserah anda masing-masing, apakah menurut anda karya ini cukup menarik?

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post