» » » » Review Film Surat Untukmu (2016) dan Sinopsis

Lagi-lagi, film Indonesia terbaru tahun 2016 lainnya masih ber-genre drama yang masih berkutat dengan liku-liku kehidupan. Kabar gembira bagi para penggemar film drama tentunya, apalagi dengan adanya Film Surat Untukmu (2016) ini. Sebuah karya yang mengangkat liku kehidupan yang mungkin pernah ada di sekitar kita.

Sebuah karya film dari Harris Nizam yang ditangani oleh produser Sarjono Sutrisno dan Harris Nizam sendiri. Karya ceritanya mengambil kisah dari penulis Bunga R Nizam. Ceritanya sendiri fokus dan lekat dengan masalah yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kisah seperti apa yang akan disuguhkan Harris Nizam dalam karya terbaru ini?

Kalau dilihat dari judulnya, “surat untukmu” adalah sebuah film yang akan berkaitan dengan jarak antara dua orang. Bisa jadi ada jarak antara dua orang kekasih atau bisa juga antara anggota keluarga atau orang terkasih lainnya. Ini jika ditebak bahwa surat adalah sebuah sarana untuk berkomunikasi maka jika ada komunikasi dengan surat tentunya ada jarak atau perpisahan antara yang bersangkutan.


Tapi belum tentu, itu hanya tebakan saja, masalah cerita nanti kita bahas dibagian akhir. Sekarang mari kita lihat siapa saja yang terlibat sebagai pemain dalam film Indonesia terbaru ini. Berbicara mengenai pemain, ada beberapa pemeran yang sudah cukup dikenal. Beberapa artis ternama yang bermain dalam film ini yaitu Prilly Latuconsina, Arbani Yasiz, Ilham Smash, dan juga Fandy Christian.

Bintang film pertama yang bermain dalam film yang rilis 25 Agustus 2016 ini adalah Prilly Latuconsina. Artis yang sekaligus dikenal sebagai pembaca acara dan penyanyi ini sudah cukup terkenal di layar kaca. Yang paling ingat mungkin film Ganteng Ganteng Serigala, benar tidak?

Di tahun 2016 sendiri, artis kelahiran Tanggerang ini juga akan tampil dalam film layar lebar lain yaitu Danur Movie (2016) dimana ia berperan sebagai Risa. Dalam film ini ia memerankan tokoh utama yaitu yang bernama Gendis. Selain itu, sinetron tv yang ia mainkan di tahun ini juga ada antara lain Cinta Asli Orang Kaya Palsu (2016) sebagai Risa dan Betapa Aku Mencintaimu (2016) sebagai Agatha.

Menemani artis cantik tersebut ada Arbani Yasiz. Artis berusia 21 tahun ini juga bermain di film 2016 yaitu Ketika Mas Gagah Pergi. Ia juga tampil di layar kaca melalui sinetron 2016 Popcorn sebagai Raka/Rama. Di FTV ia juga bermain seperti pada Lovepedia : 31 Hari Jatuh Cinta (2016) sebagai Bintang, Lovepedia : Queen VS King (2016) Sebagai King, Nada Cinta Tukang Tahu Bulat Cantik (2016) dan Bawang Merah Jadi Cinderella (2016) sebagai Jeremy Anggara.

Pemain lainnya masih ada Fandy Christian yang dikenal dalam film This Is Cinta, Kakek Ganteng Superhero Cintaku, Iseng (2016), The Fabulous Udin (2016). Seperti juga yang lain, artis ini juga sudah cukup piawai dalam seni peran. Ini bisa dilihat dari banyaknya film FTV yang ia ikuti. Pada film ini anda juga akan menikmati aksi dari Ilham Smash, semakin penasaran saja ya dengan karya ini?

Sabar, kita kan belum tahu bagaimana ringkasan cerita dari film ini. Mari kita bahas sinopsis film surat untukmu tersebut. Secara garis bersar, film ini menceritakan kisah perjuangan seorang anak perempuan untuk mencari ibunya.

Diceritakan, Gendis adalah seorang anak gadis yang tinggal hanya bersama dengan ayahnya yang bernama Danu. Ceritanya, beberapa bula setelah Gendis lahir sang ibu yang bernama Murniasih memilih pergi meninggalkan rumah untuk mengadu nasib. Setelah kepergian ibunya, sejak kelas 3 sekolah dasar Gendis mulai berkomunikasi dengan ibunya dengan surat.

Sampai pada akhirnya surat-surat yang Gendis kirim tak pernah ada balasan. Ia tetap mengirim surat di alamat terakhir yang ia tahu yaitu Jakarta. Karena tak kunjung mendapatkan surat dari sang ibu akhirnya hati dan pikiran si gadis kecil ini pun mulai tidak tenang. Akhirnya, ia pun sangat ingin pergi ke Jakarta untuk mencari sang ibu.

Pada ceritanya, Gendis ini masih usia sekolah sehingga ia pun berusaha ke Jakarta dengan program yang ada di sekolah yaitu mengikuti Kemah Tahunan Murid Berpestasi Nusantara. Lulus seleksi, Gendis tidak diizinkan pergi oleh sang ayah tetapi ia tetap nekad. Pada akhirnya ia pun sampai ke Jakarta dengan misi yang dibawa tersebut.

Lalu, apa yang selanjutnya ia lakukan sesampainya di Jakarta? Apa saja yang Gendis alami disana, mungkinkah akhirnya gadis kecil ini bisa bertemu dengan sang ibu?

Setibanya di Jakarta, Gendis berkenalan dengan banyak peserta dari berbagai wilayah. Gendis mendekati Gilang salah satu peserta asal Jakarta. Harapannya, Gendis dapat memperoleh bantuan dari Gilang untuk mencari lokasi ibunya.

Selain Gilang, Tiara & Inne adalah beberapa teman baiknya yang siap membantu Gendis. Tapi, Gendis harus berurusan dengan Tiara yang rupanya cemburu  pada keakraban Gilang dan Gendis. Gendis pun menyusuri kota Jakarta seorang diri. Bagaimana, bagus tidak cerita yang diangkat dalam film ini?

Tentu saja itu tadi hanya sekedar sinopsis atau ringkasan cerita saja. Kisah pada film yang sebenarnya tentu saja akan lebih detail dan lebih hidup. Anda yang berminat dan suka dengan karya ini bisa mulai memikirkan untuk mencari jadwal rilis bioskop yang anda sukai. Mudah-mudahan sedikit informasi tersebut bermanfaat.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post