» » » » Review dan Sinopsis Film Mimpi Anak Pulau (2016)

Bertindak sebagai Produser dalam film ini adalah Moch Djuanda, Kiki Nuriswan, dan Boni Faisal. Drama terbaru yang dipimpin oleh sutradara Kiki Nuriswan ini cukup menyita banyak pencita film lokal. Pasalnya, tema yang diangkat dalam film ini masih tergolong cukup unik dan menarik untuk diikuti.

Penulis untuk film ini sendiri ada beberapa orang yaitu termasuk Boni Faisal, Ichsan Zulkarnain, dan juga Abidah El Khalieqy. Film yang akan mulai rilis tanggal 18 Agustus 2016 ini juga akan ikut meramaikan film-film terbaru di tanah air. banyak yang sudah menantikan bagaimana menariknya kisah yang akan diangkat.

Tidak begitu berbeda dengan karya lain memang, film lokal ini juga masih mengadaptasi cerita drama yang lebih cenderung memuat berbagai kisah seputar kehidupan sehari-hari. Sedikit membosankan mungkin jika anda adalah salah satu penggemar film aksi atau petualangan. Mungkin, karya terbaru ini memang sengaja untuk menyasar kalangan pecinta film drama di tanah air, bisa saja.


Dalam karya ini ada beberapa pemain yang sudah cukup terkenal tetapi ada juga yang masih tergolong cukup baru. Para pemain atau pemeran dalam film ini antara lain Ray Sahetapy, Ananda Faturrahman, Daffa Permana, dan juga Herdin Hidayat. Kita lihat lebih dekat siapa-siapa saja pemeran tersebut agar kita memiliki gambaran bagaimana film ini.

Pemain pertama yaitu Ray Sahetapy. Untuk pemain yang satu ini tentu sudah banyak yang kenal dan akrab mengingat ia adalah salah satu pemain atau artis film yang sudah cukup umur. Bisa dikatakan Ray Sahetapy adalah golongan artis tua yang kemampuannya juga tak perlu diragukan.

Artis yang lahir pada tahun 1957 sebelumnya juga pernah terlibat dalam beberapa film yang cukup laris. Ditahun 2011 misalnya, ada film The Raid: Redemption. Untuk tahun 2014 paling tidak ada dua judul yang bisa disebutkan yaitu Killers (2014), dan film berjudul “2014”. Selain artis ini ada juga Ananda Faturrahman.

Ananda Faturrahman yang biasa dikenal sebagai Ananda Lontoh ini sudah banyak juga kemampuan aktingnya. Putri dari Peter Lontoh tersebut selama ini memang lebih banyak dikenal di layar kaca melalui banyak sinetron. Untuk sinetron ada banyak yang bisa disebutkan, misalnya ada sinetron Tiga Orang Perempuan, Tujuh Tanda Cinta, 3 In 1, Sok Kenal Sok Dekat, Ibu, Penantian 3 Malam, Cinta Memang Gila dna juga sinetron Garuda Impian, cukup banyak juga bukan?

Artis ini selain ada di sinetron juga pernah terlibat dalam film yang cukup banyak penggemarnya, masih ingat Film Romeo + Rinjani (2015) bukan? Ya, Ananda Faturrahman juga ikut bermain di karya tersebut. Sederet perjalanan karir dalam dunia peran tersebut tentu memberikan angin segar bahwa ia akan mampu membuat cerita yang diangkat dalam film 2016 ini lebih hidup.

Dalam karya ini juga ada pemain anak yang cukup bagus yaitu Daffa Permana. Selain Daffa ini ada juga Herdin Hidayat yang juga termasuk pemain film golongan tua. Pria berumur umur 56 tahun tersebut dulu banyak dikenal di layar kaca dalam sinetron dan juga FTV. Untuk tahun terakhir, di tahun lalu ia pernah bermain di Sinetron High School Love Story (2015) dan Alphabet (2015).

Beberapa film FTV yang ia ikuti terutama tahun ini yaitu ada beberapa judul seperti Aku Tak Malu Dengan Pekerjaan Ayahku (2016) sebagai Hardi, Penyesalan Terbesar Anak Seorang Tukang Becak (2016) dan Cermin Kehidupan: Ayah, Dengarkan Nyanyianku (2016).

Jujur saja, kalau melihat dari pemain atau pemeran dalam film ini memang terasa sekali nuansa drama yang cukup kental. Bisa dikatakan, mungkin saja alur atau kemasan yang berbeda tetapi inti kisah atau tema hampir sama dengan film-film yang tayang di televisi, mungkin tapi. Tapi kisahnya memang mirip-mirip dengan film laskar pelangi gitu ya.

Meski demikian, walau masuk dalam kategori drama, Film Mimpi Anak Pulau (2016) ini juga cukup menjanjikan sebuah kisah yang unik dan menarik meski sedikit tidak asing dalam kehidupan kita. Berbicara mengenai cerita, seperti apakah sebenarnya cerita yang dimuat dalam film Indonesia tersebut?

Konon, menurut trailer yang ada, cerita yang ada dalam film ini diangkat dari kisah nyata. Ceritanya sendiri diangkat dari novel biografi karya Abidah El Khalieqy. Secara keseluruhan ceritanya merupakan kisah tentang seorang anak pulau yang berjuang untuk meraih mimpi yang ia miliki. Nuansa ceritanya sepertinya sedih ya, bagaimana menurut anda, sudah lihat trailer-nya?

Lalu siapakah anak pulau yang diceritakan dalam karya ini? Anak pulau tersebut adalah Gani Lasa. Dalam film ini penonton akan diajak untuk menikmati kisah inspiratif anak tersebut mulai dari ketika ia sekolah, melanjutkan ke sekolah pendidikan guru sampai akhirnya ia pergi merantau.

Diceritakan Gani kecil ini adalah anak dari keluarga nelayan miskin yang pekerjaan sang ibu hanyalah berdagang. Perjuangan meraih cita-cita digambarkan jelas mulai ketika ia masih sekolah dasar tersebut. Dalam ceritanya akan ada nuansa inspirasi yang kental. Cerita juga mampu mengobarkan semangat juang bagi para penonton yang menikmati film ini.

Perjuangan yang pantang menyerah, sikap sungguh-sungguh dan tekun dalam mengejar cita-cita digambarkan anak memberikan hasil yang membanggakan. Lalu apakah sang Gani ini bisa menggapai cita-cita yang ia miliki. Apa saja kesulitan yang harus ia hadapi dalam mengejar cita-cita tersebut, apakah akhirnya ia sukses?

Pada bagian selanjutnya, Gani lulus sekolah dan melanjutkan ke sekolah pendidikan guru agama. Setelah itu cerita berlanjut dengan kisah dimana ia pergi ke Yogyakarta untuk menjadi seorang sarjana. Menarik kalau melihat latar belakang keluarga yang miskin tetapi ia bisa sampai melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, benar bukan?

Bukan hanya itu, diakhir film ini cerita berlanjut ketika Gani akhirnya kembali ke kampung. Di kampung pesisir tersebut-lah akhirnya Gani mewujudkan impiannya yaitu dengan memberikan kontribusi pada daerah asalnya. Ia menghidupkan nelayan, ia juga membangun kotanya dan menjadi seorang pemimpin.

Bagaimana, cukup menarik tidak cerita dalam karya ini? Sedikit sinopsis film mimpi anak pulau (2016) tersebut mudah-mudahan bisa menjadi bahan referensi bagi penggemar film Indonesia yang sedang mencari karya-karya terbaru tahun ini. Tidak lengkap tetapi setidaknya bisa jadi bahan renungan untuk memilih film yang akan dinikmati.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post