» » » » Review Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)

Bagi anda yang mencintai bangsa Indonesia tentualah film tentang sejarah bangsa Indonesia menjadi sebuah tontonan yang menarik untuk di tonton. sejarah bangsa Indonesia akan di tuangkan di dalam film yang berjudulu,” Guru Bangsa Tjokroaminoto”, yang  disutradarai oleh Garin Nugroho. Yang tentunya akan memberikan pelajaran menarik tentang Tjokroaminoto.

Seperti kita semua tahu, bahwa Tjokroaminoto adalah guru dari presiden pertama kita Ir. Soekarno, yang merupakan proklamator bangsa. Cerita film Guru Bangsa Tjokroaminoto yang di tulis oleh; Ari Syarif, Erik Supit, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Garin Nugroho, dan Kemal Pasha Hidayat, tentunya akan melawan lupa terhadap sejarah.

Film ini akan menghadirkan seorang aktor yang bernama Reza Rahadian. Yang merupakan aktor yang juga sekaligus penyanyi. Dalam bernyanyi tidak perlu diragukan lagi, karena dia juga pernah berduet dengan Acha Septriasa ditahun 2008 silam. 

Kini dia akan memperlihatkan bakat aktingnya dalam bermain film di dalam film Guru Bangsa Tjokro Aminoto. Di dalam dunia akting dia juga pernah meainkan peran dalam film; Kapan Kawin? sebagai Satrio dan Battle of Surabaya sebagai Danu.


Film ini juga menghadirkan Putri Ayudya, yang merupakan aktris berbakat Indonesia. Dia memang berbakat dalam hal berakting. Di sini di film ini, Putri Ayudya akan memeran peran sebagai; Soeharsikin. Yang tentunya menarik untuk di tonton dan disimak, karena akting dari Putri Ayudya begitu memukau.

Tidak hanya sebagai aktris, Putri Ayudya juga orang yang berpendidikan. Itu bisa di lihat dari riwayat pendidikannya. Dia adalah Alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tahun 2010, yang kini tengah melanjutkan jenjang S-2. Yang tentu sangat menjiwai untuk memerankan film yang bertemakan pahlawan nasional ini.

Dalam dunia perfilman, Putri Ayudya pernah bermain dalam film; Rock N Roll (Film pendek) sebagai Asti, dan Flutter Echoes and Notes Concerning Nature. Di dalam film tersebut juga sudah diperlihatkan bagaimana aktris cantik ini berakting. Kini dia akan mengeluarkan akting terbaiknya di dalam film ini.

Siapa yang tidak kenal dengan Maia Estianty, mantan istri Ahmad Dhani ini juga ikut mengisi peran di dalma film ini. Selain dari pada bernyanyi dan sebagai seorang produser film, Maia Estianti juga pandai dalam berakting. Kini dia akan menunjukan bakat akting yang dimilikinya di dalam film ini, yang akan sangat menarik, karena siapa sangka dan siapa mengira Maia adalah cicit dari Tjokroaminoto.

Dalam dunia perfilman Maia bukan perdana dalam bermain sebuah film, setelah sebelumnya dia juga pernah bermain di dalam film; Lantai 13 (2007), Oh My God (2008), dan Kata Maaf Terakhir (2009). Kini di film ini dia akan menunjukan bakat aktingnya sebagai Mrs. Mangoensoemo.

Hadir juga Christine Hakim, yang juga di tunjuk sebagai seorang pemain di dalam film ini. Dalam hal berating Cristine Hakim, tidak bisa diragukan lagi, karena dia sudah malang melintang dalam dunia perfilman. Kini dia akan menunjukan bakat aktingnya di dalam film ini, dan akan menyihir para penontonnya.

Cristine Hakim akan bermain sebagai Mbok Tambeng, yang wajib dilihat. Sedang pengalaman bermain dalam dunia perfilman pernah dia rasakan ketika bermain di sebuah judul film Sang Kiai (2013), Retak Gading (2014), Pendekar Tongkat Emas (2014), dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015).

Film ini sudah di rilis di Indonesia pada 09 April 2015, dan di kemas dengan bahasa Indonesia. Film ini lebih menarik karena hadir dengan cerita yang menarik. lalu semenarik apa si cerita yang dihadirkan dalam film ini..?

Film ini adlaha film yang menceritakan tentang seorang Tjokroaminoto, dia adalah seorang kaum bangsawan dari keturuan bangsawan Jawa. Pada suatu hari dia gelisah melihat masyarakat Indonesia yang pada saat itu disuruh untuk kerja paksa. Dia memahami benar apa yang dirasakan oleh rakyat jelata tersebut.

Hingga pada suatu ketika karena hatinya gelisah dia memilih hidup untuk menjadi kuli pelabuhan. Dia meninggalkan status kebangsawanannya dan memilih untuk berbaur dengan para rakyat jelata yang lain. Itu semuanya tentu demi memudahkan langkahnya untuk menangani masalah ini. Dengan terjun secara langsung dia bisa melihat situasi dan menganalisisnya.

Tjokroaminoto selain dikenal sebagai seorang bangsawan dia juga mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas. Dia adalah orang yang cerdas dengan berbagai disiplin ilmu yang dikuasai. 

Tjokroaminoto ahli di dalam bidang hukum, silat, agama, dan pandai bersiasat. Selain itu dia juga seorang penulis surat kabar yang kritis. Berkat kepandainya dan dan kekritisannya inilah yang membuat belanda sedikit gencar dengan langkah yang diambil oleh Tjokroaminoto.

Belum lagi sarekat Islam yang sudah didirkannya yang siap untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, menjadi lebih menggencarakan pihak Belanda. Tetapi Belanda tidak kekurangan akal dan terus berupaya untuk menghambat keprogresifan dari oraganisasi Sarekat Islam yang didirikan oleh Tjokcroaminoto. Hingga pada suatu ketika Sarekat islam yang didirikan oleh Tjokroaminoto terpecah belah.

Tjokroaminoto memiliki rumah di Peneleh, Surabaya. Di rumah tersebut Tjokroaminoto mendidik murid-mudidnya hingga menjadi orang-orang yang hebat. Sang Istri Tjokroaminoto, Suharsikin, adalah istri yang selalu setia merawat rumahnya di peneleh.  

Rumah tersebutlah yang menjadi sebuah saksi dari murid-murid Tjokroaminoto yang meneruskan perjuangannya. Dan siapa sangka Ir. Soekarno proklamator Indonesia juga merupakan muridnya.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post