» » » » Review Sinopsis Film A Copy of My Mind (2015)

Angin segar bagi perfilman Indonesia, karena A Copy of My Mind (2015) sudah di rilis. Film ini adalah film yang di sutradarai oleh Joko Anwar. Bagi yang tertarik mengetahui bagaimana realitas bangsa Indonesia hari ini, film ini tentu menjadi pilihan dari keinginan demikian. Karena Joko Anwar akan memperlihatkannya di dalam film ini.

Film tahun 2015 ini juga ditulis oleh Joko Anwar, yang juga sebagai sutradara. Di dalam film ini tentulah menceritakan realitas sosial, politik, budaya, yang tentu kita sebagai warga negara tidak bisa tutup mata, tutup telinga dengan permasalah ini. Film tulisan dari Joko Anwar ini tentu menjadi tontonan menarik karena berkaitan dengan bangsa kita.

Lagi-lagi nama Tara Basro ditunjuk untuk mengisi peran dalam film ini. Setelah pada tahun 2015, dia pernah memainkan film yang berjudul Another Trip To The Moon. Kepiawaiannya dalam bermain film tentulah tidak bisa diragukan. 



Selain film tadi, Tara Basro juga pernah membintangi film lainya. Diantara judul-judul film tersebut adalah The Golden Cane Warrior (2014), dan juga film berjudul Boy's Diary (2011).

Kini di dalam film ini dia juga akan memperlihatkan bakatnya dalam berakting. Di dalam karya anak bangsa ini dia berperan sebagai Sari, yang merupakan pekerja salon kecantikan dan pandai dalam hal perawatan muka. Sebuah peran yang cukup menarik dan sudah menimbulkan rasa penasaran bukan?

Dia tidak sendiri karena hadir juga Chicco Jerikho, yang akan menemani Tara Basro di dalam film ini. Di dalam film ini Chicco berperan sebagai Alex. Alex ini adalah peran tokoh yang merupakan kekasih dari pada Sari yang di perankah oleh Tara Basro. Chicco Jerikho juga akan memperlihatkan kepiawaiannya di dalam bermain film di film ini.

Dalam hal berakting Chicco Jerikho juga tidak bisa di anggap remeh. Mungkin bagi yang pernah menonton film Filosofi kopi, tentulah mengerti bagaimana seorang Cihcco Jerikho berakting. Dimana dengan sangat baiknya dia memerankan peran sebagai peracik kopi yang terus berinovasi sehingga menghadirkan kopi dengan rasa terbaik.

Kini di dalam film ini dia akan menunjukan aktingnya sebagai Alex. Diantara judul-judul film yang pernah dimainkan Chicco Jerikho adalah; A Copy of My Mind (2015), Filosofi Kopi (2015), dan film Aach... Aku Jatuh Cinta (2015) yang juga cukup banyak dikenal kalangan pecinta film lokal.

Film ini juga menghadirkan Maera Panigoro, yang akan menampilkan akting cantiknya di dalam film ini, bersama dengan Tara Basro dan Chicco Jerikho. Maera Panigoro juga tidak kalah handalnya dalam dunia film. Kini di film ini dia akan menunjukan akting terbaiknya untuk para mastarakat Indonesia dan mancanegara.

Film ini sudah dirilis pada tanggal 16 juni 2016, dan hadir dengan bahasa Inggris serta Indonesia. Film ini juga tidak hanya di rilis di Indonesia saja, sejumlah negara juga disebut-sebut sebagai tempat perilisan film ini. Diantaranya adalah (USA) Italy, Canada, South Korea, Netherlands, Australia. Lalu bagaimana dengan ceritanya?

Film ini adalah film yang bercerita tentang seorang pekerja yang bekerja di sebuah salon kecantikan. yang mana dia adalah Sari, yang tentunya di perankan oleh Tara Basro. Di dalam film ini Sari gemar sekali mengoleksi VCD yang dilarang dan bukan dari produsen aslinya sebagai hiburan yang mudah dan murah. Tetapi tidak jarang dia merasa tertipu dengan VCD yang di belinya.

Pada suatu ketika Sari pergi ke penjual kaset VCD, dia membeli kaset dan kemudian membawanya pulang. Sesampainya di rumah dia memutar kaset tersebut. Setelah diputar dia kecewa dengan kaset yang di belinya, karena terjemahan/subtitle, tidak jelas.

Sari kembali lagi setelah mengetahui bahwa VCD yang di belinya terjemahaannya sangat buruk. Dia mengeluh dengan seorang pedagang kaset tersebut. Tanpa ambil pusing pedagang tersbeut mengantarkannya kepada orang yang membuatkan terjemah dan mengenalkannya. Dia adalah Alek yang merupakan seorang penerjemah dari VCD bajakan tersebut.

Lambat laun dari awalnya hanya sebagai seorang konsumen yang mengeluh, Sari jatuh cinta. Rasa cinta tidak hanya di rasakan oleh Sari saja, Alek juga merasakan apa yang di rasakan Sari. Hingga pada suatu ketika mereka menjadi sepasang kekasih yang begitu bahagia. Saking bahagianya mereka bahkan tidak memperdulikan hiruk pikuk politik yang sedang gencar di luar.

Setelah mereka menjadi pasangan kekasih, Sari juga masih menjalankan pekerjaannya sebagai seorang pekerja salon kecantikan. Hingga pada suatu ketika dia di utus untuk pergi ke penjara untuk memenuhi panggilan dari narapidana yang hendak melakukan perawatan. Sesampainya dia di penjara dia di kagetkan dengan penjara yang dia lihat. Karena penjara yang dia lihat tidak seperti apa yang dia pikirkan.

Penjara tersebut sangat terawat dan fasilitasnya begitu lengkap, meliputi; AC, home theater, dan koleksi dvd, yang  tentu tidak pernah dia sangka-sangka dan dia duga-duga. Dia diminta oleh bosnya untuk mendatangi seorang narapidana yang merupakan seorang politikus. Dia di penjara karena melakukan kasus korupsi.

Ketika Sari masuk dan hendak melakukan perawatan kepada nara pidana, dia melihat dvd yang begitu menarik baginya. Dia mencuri dvd tersebut, padahal dia sendiri tidak tahu apa isi di dalam dvd tersebut.

Rekaman dvd itu adalah percakapan wanita narapidana dengan pembantunya yang hendak mencalonkan presiden. Sejak saat itu hidup Sari dan Alek, tidak tenang karena terus hantui bahaya yang mengintai.

Kalau dilihat dari ceritanya, Film A Copy of My Mind (2015) ini memang menjanjikan kisah yang cukup menarik untuk diikuti. Bagi penggemar film Indonesia mungkin tidak akan melewatkan karya tersebut. Paling tidak, karya yang satu ini juga bisa ikut meramaikan suasana perfileman yang ada di tanah air. Bagus atau tidak tinggal dari mana anda memandang film tersebut.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post