» » » » Sinopsis Film Di Balik 98 (2015)

Penggemar karya film lokal tentu sudah mendengar film berikut. Kini sudah hadir sebuah film yang bertemakan tentang reformasi Indonesia. Karya ini adalah film yang disutradarai oleh Lukman Sardi, seorang sutradara yang cukup terkenal. Lalu, tema yang sebenarnya dalam karya ini seperti apa, lalu bagaimana dengan alur-nya?

Gemuruh dan ketegangan dalam memperjuangkan sebuah reformasi tentulah menarik untuk di simak sebagai sebuah kisah dalam film. Ceritanya, film ini bisa dikatakan mengambil inspirasi dari sejarah bangsa yang tentu pantang untuk kita lupakan. Untuk para remaja, maupun masyarakat Indonesia secara umum tentu ceritanya cukup layak.

Seorang penulis di dalam film ini yaitu, Samsul Hadi, dan Ifan Ismail, sudah mengkonsep film ini sedemikian rupa. Bahkan dia menuliskan cerita tentang seorang aktivis yang pantang meneyerah dan tanpa gentar menggulingkan kekuasaan presiden Suharto. Yang tentu menarik kita semua untuk segera menontonnya.


Lebih menarik untuk di tonton, karena film ini menghadirkan aktris cantik Chelsea Islan. Di dalam film ini dia adalah seorang pemain utamnya. Dalam dunia akting, Chelsea Islan, memang bukan seorang amatir lagi. Setelah sebelumnya dia juga telah banyak memainkan judul sebuah film.

Berkat bakatnya dalam berkating Chealsea Islan pernah dianugerahi sebuah penghargaan yaitu, Indonesia KCA for Favourite Actress. Yang tentunya prestasi yang begitu memukau yang pernah didapatnya. Sedang untuk judul film yang membawanya mendapat penghargaan adalah; Chelsea Elizabeth Islan di 2013 film drama Refrain.

Hadir juga nama lain yaitu Boy William, yang siap untuk bermain di dalam film ini. Dalam berakting seorang Boy Wiliam, juga tidak bisa diragukan lagi. Karena dia bukan pertama kalinya bermain dalam sebuah film. Dia juga pernah beradu akting di dalam film horor yang berjudul Tarot, bersama dengan lawan mainnya yaitu Sandi auliya.

Selain pernah berakting dengan Sandi aulya sebagai sepasang kekasih, Boy wiliam juga pernah memainkan sebuah film yang berdujul; Sunshine Becomes You (2015), Di Balik 98 (2015), dan Rising Star Indonesia (Sejak 2014).

Donny Alamsyah juga ikut mengisi peran di dalam film ini. Yang tentunya warna-warni layar lebar akan lebih terlihat. Karena selain 2 pemain film hebat di atas, Donny Alamsyah juga turut memberikan aktinya di dalam film ini. lalu bagaimana kiranya bila seorang Donny Alamsyah menujukan bakatnya.

Diantara film yang pernah dibintangi oleh seorang aktor Donny Alamsyah adalah; Di Balik 98, Comic 8, Cinta disaku celana. Yang tentunya sebagai saksi eksistensinya di dalam dunia perfilman.

Sedang yang terakhir, yang tak kalah berbakat adalah  Ririn Ekawati. Aktris berbakat Indonesia yang juga siap untuk menghibur para penontonnya dalam dunia layar lebar. Dalam hal berakting, Ririn Ekawati merupakan aktris yang tidak bisa diragukan lagi. karena dia juga pernah memperlihatkan wajahnya di film-film yang lain.

Diantara film yang pernah dimainkannya adalah Rindu Purnama (2011), Serdadu Kumbang (2011), Di Timur Matahari (2012), Kisah 3 Titik (2013), Dejavu: Ajian Puter Giling (2015). Dan kini siap memberikan penampilan aktingnya di film ini.

Film ini sudah di rilis pada 15 Januari 2015, dan dikemas dengan bahasa Indonesia. Film yang ber-genre drama ini erat kaitannya dengan perjuangan masyarakat Indonesia mendapatkan reformasi. Lalu seperti apa cerita film yang mendapatkan  648.947 penonton tersebut, apakah sesuai apa yang anda suka?

Cerita ini adalah cerita tentang kisah cinta yang begitu tragis di tengah-tengah gejolak politik. Dia adalah Bagus dan istrinya Salma. Bagus adalah petugas pengaman, sedang Salma adalah penjaga di sitana negara. Di suatu ketika Bagus sedang berjaga di istana di tengah keributan yang terjadi di istana negara.

Sedang istrinya yang sedang hamil dan merupakan penjaga istana hilang. Bagus lantas bersedih hati dengan hilangnya Salma yang sedang dalam keadaan hamil. Hingga akhirnya Bagus hendak mencarinya sampai ketemu. Tetapi atasan dan rekan Bagus melarang untuk mencari istrinya, karena dia di sini mempunyai wewenang untuk menjaga istana dari keributan.

Inilah yang kemudian memusingkan Bagus. Di sisi lain bagus tidak bisa melarang perintah atasan, tetapi di sisi lainnya dia khawatir dengan nasib Salma yang hilang.

Sedangkan adiknya yang bernama Diana mengetahui hilangnya Salma. Diana menyalahkan Bagus yang menurutnya tidak bisa menjaga istrinya yang sedang hamil. sejak awal memang kedua kaka beradik ini mempunyai pemikiran yang berbeda, bagus seorang pasukan keamanan, sedang Diana adalah seorang aktivis yang berjuang menuntut perubahan.

Diana yang penuh semangat memperjuangakn Reformasi dan hendak menggulingkan presiden Suekarno, tidak sendiri karena kekasihnya Daniel juga ikut berjuang bersamanya. Dia adalah keturunan Tionghoa, tetapi karena kecintaannya dengan Diana dan ayahnya juga lahir di Indonesia, dia ikut untuk memperjuangkan reformasi.

Sementara itu presiden Suharto yang sedang di Kairo langsung berniat pulang, setelah mendengar berita tentang keributan yang terjadi di istana negar. Sesampainya dia di Indonesia, orang terdekat presiden Suharto melarangnya untuk menuju istana karena suasana sedang gaduh-gaduhnya.

Akhirnya apa yang diperjuangkan oleh Diana dan kekasihnya sebagai aktivis tercapai juga, karena presiden Suharto tidak punya pilihan lain. Tetapi nampaknya presiden Suharto menolak untuk berhenti sebagai presiden, karena dia menawarkan kabinet reformasi.

Tetapi kebijakan presiden Suharto ditolak oleh 14 mentri. Bahkan ketua MPR juag menginginkannya untuk segera melepas jabatan presiden. Presiden Suharto tidak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya presiden Suharto melepas jabantannya.

Di sisi lain Bagus telah menemukan istrnya Salma yang sedang hamil tua. Tak lama setelah Salma diketemuakan, dia melahirkan janin yang ada di perutnya dengan selamat. Dan mereka diberi kebahagiaan dengan anak yang dilahirkannya, dari buah cintanya. Diana sebagai adik Bagus juga turut bahagia atas kembalinya Salma dan kelahiran anaknya.

Sementara kekasih Diana sudah pergi ke exodus untuk meninggalkan Diana. Selang 17 tahun dia kembali ke Indonesia dan membawa abu dari mendiang ayahnya. Ayah Daniel ingin sekali beristirahat untuk yang terakhir kalinya di tanah kelahirannya.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post