» » » » » Review Alice Through The Looking Glass (2016)

Beberapa kalangan lebih mengenal karya ini sebagai Alice in Wonderland 2 karena film ini memang bisa dikatakan lanjutan cerita dari si Alice tersebut. Film Alice Through The Looking Glass yang dirilis tahun 2016 ini kurang lebih mengisahkan perjalanan atau petualangan Alice untuk menyelamatkan Mad Hatter dan dunia Underland.

Karya film terbaru ini disutradarai oleh James Bobin dengan writers (penulis naskah) yaitu Linda Woolverton dan Lewis Carroll (books). Kalau dilihat dari jenisnya, film ini sepertinya akan memberikan sensasi berbeda untuk penonton. Kesan petualangan dan juga dunia sihir terlihat cukup kental dalam film ini.

Dari berita yang ramai beredar, film ini juga menjadi salah satu tayangan yang cukup banyak ditunggu di tahun ini. Film Alice ini akan menjadi angin segar bagi para penggemar film baik itu untuk kategori petualangan maupun kategori film fantasi atau dunia khayalan. Lalu, siapa saja yang terlibat dalam karya tersebut.


Ada beberapa pemain bintang yang menunjukkan kepiawannya, beberapa diantaranya yaitu ada Mia Wasikowska, Johnny Depp, dan juga Helena Bonham Carter. Ketiga bintang film ini tentu saja memberikan harapan segar bagi para pecinta film untuk mendapatkan sebuah hiburan yang cukup layak.

Sebagai pemain pria, Johnny Depp berperan sebagai Hatter Tarrant Hightopp, sementara itu Helena Bonham Carter berperan sebagai Iracebeth dalam film ini. Siapa yang memerankan Alice? Dalam karya film terbaru ini, aktris Mia Wasikowska yang dipercaya berperan sebagai Alice Kingsleigh.

Sebagai pemeran dalam film terdahulu, Mia Wasikowska tentu tidak diragukan lagi kemampuannya ketika bermain dalam film Alice Through the Looking Glass (2016). Ia telah membuktikan kemampuannya di Alice in Wonderland (2010), dan juga di film Crimson Peak yang dirilis pada tahun 2015 yang lalu.

Sedangkan Johnny Depp sudah dikenal ketika main dalam film Edward Scissorhands (1990), Black Mass (2015), dan juga Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007). Berikutnya, Helena Bonham Carter pernah berperan dalam film Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007), Fight Club (1999), Dark Shadows (2012). Cukup menarik bukan kalau dilihat dari sisi kemampuan pemain tersebut?

Karya dengan cerita seperti ini memang memiliki banyak pemirsa setia, apalagi dengan adanya kisah-kisah yang cukup menarik dan tidak membuat bosan. Coba lihat taglines film ini, “This spring, it's time for a little madness”, memberikan nuansa yang mendebarkan sekaligus membuat penasaran. Kata “little madness” yang ada tersebut sekilas saja sudah bisa memberikan nuansa yang cukup menarik.

Memang benar, karya dengan Genres adventure, family, fantasy ini mengambil sisi penceritaan dari sebuah kisah yang cukup berbeda. Film yang bahasa utamanya adalah Inggris ini dipercaya mampu menyita perhatian banyak pecinta film fantasi. Bagaimana dengan anda, apakah anda juga penasaran dengan film tersebut?

Sabar, harus tahu dulu dong kapan tontonan itu bisa dinikmati, benar tidak? Harus tahu tanggal rilisnya dong agar tahu kapan bisa ada di bioskop. Ya, tontonan karya jenis fantasi ini sudah diterbitkan pada 27 Mei 2016 di USA, bagaimana dengan negara lain, apakah sama? Tentu tidak, bagi yang ingin melihat film ini bisa melihat di beberapa pilihan. Misalnya, di Malaysia diterbitkan pada tanggal 26 Mei 2016 sedangkan di Singapore dirilis pada 6 Juli 2016.

Lalu bagi masyarakat kita, kapan bisa mulai menikmati keindahan cerita film ini? Sedikit lebih lama dari beberapa negara lain, film Alice di rilis di Indonesia pada tanggal 12 Agustus 2016. Sudah dekat dengan perayaan ulang tahun HUT RI, mungkin bisa dijadikan alternatif hiburan kala libur hari kemerdekaan, benar tidak?

Sekalian menikmati sebuah cerita yang bagus sekaligus lokasi-lokasi yang mungkin menarik. Pasalnya pengambilan gambar untuk karya ini ada di beberapa tempat yang lumayan, misalnya saja ada syuting di Shepperton Studios, Shepperton, Surrey, England, dan juga UK. Khusus untuk penggemar mungkin akan detail memperhatikan hal-hal seperti itu, benar tidak?

Lalu bagaimana dengan sinopsis atau ringkasan cerita Alice Through The Looking Glass, apakah cukup menarik? Seperti yang sudah disinggung di atas, secara keseluruhan film ini mengisahkan perjalanan Alice ke Wonderland untuk membantu Mad Hatter.

Ceritanya, si Alice ini kembali ke dunia sihir Underland. Tapi disana ia mendapati Hatter dalam keadaan yang mengerikan, tentu saja ia tidak akan berdiam diri. Dengan bantuan teman-temannya, Alice kemudian berusaha untuk membantu Hatter. Ia harus melakukan perjalanan melintasi waktu agar bisa menyelamatkan sang Hatter tadi.

Pada awal cerita anda akan diajak untuk menyaksikan kejutan yang cukup mendebarkan. Digambarkan Alice memimpin sebuah kapal yang sedang diserang sementara badai menerjang. Terjepit, salah satu awak ada yang menyarankan bahwa mereka harus menyerah.

Berbeda, menurut Alice meski mereka menyerah tetapi itu bukan jaminan mereka akan selamat. Saat itu, Alice kemudian melihat celah, ia melihat sebuah perairan dangkal di tengah batu-batu besar.

Keputusan diambil, layar dibentangkan dan mereka mampu selamat melewati karang. Kapal lain yang mengejar pun menabrak karang, tapi bagaimana petualangan Alice sesungguhnya? Tentu saja tidak bisa diceritakan detail disini, anda bisa menikmati sendiri bagaimana petualangan Alice di film Alice Through The Looking Glass (2016) kali ini.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post