» » » » » Review Sinopsis Film The 5th Wave (2016)

“The 5th Wave”, kalau diartikan ke bahasa Indonesia kurang lebih adalah “gelombang kelima”. Maksud dari judul di atas kurang lebih sebenarnya adalah gelombang serangan alien ke-lima, itu berarti sudah ada empat serangan alien yang sebelumnya telah terjadi. Wah, mengerikan juga ya kalau dikaitkan dengan cerita sebenarnya?

Memang begitu, film yang pembuatannya di pimpin oleh J Blakeson ini memang mengisahkan sebuah cerita fiksi yang mendebarkan dimana bangsa alien ingin menguasai bumi. Film ini sendiri di dukung dengan cerita yang bagus dengan Susannah Grant dan Akiva Goldsman sebagai screenplay dan dua lainnya dalam kategori penulis.

Bukan hanya mengandalkan cerita yang cukup menarik, film barat ini juga didukung dengan beberapa aktor dan aktris kenamaan. Dalam film ini beberapa bintang yang terlibat antara lain yaitu Chloë Grace Moretz, Matthew Zuk, dan juga Gabriela Lopez. Penggemar film barat tentu saja tidak asing dengan beberapa nama pemain film tersebut.


Dalam sebuah tontonan, cerita yang bagus saja tidaklah cukup. Film harus didukung juga dengan pemain yang mampu memerankan karakter yang diciptakan sesuai dengan apa yang diinginkan. Maka wajar jika sutradara biasanya akan memilih tokoh atau pemain yang benar-benar pas dan cocok untuk masing-masing peran yang ada.

Berbicara mengenai pemain film, dalam film ini Chloë Grace Moretz berperan sebagai Cassie Sullivan. Cassie ini bisa dikatakan sebagi pemeran utama atau tokoh sentral dalam film tersebut. Sudah tidak asing dengan aktris yang satu ini? Ya benar, artis yang pertama kali muncul sebagai Violet dalam dua episode film seri The Guardian (2001) memang sekarang sudah cukup dikenal.

Artis kelahiran Atlanta tersebut pernah juga terlibat dalam beberapa film terkenal, sebut saja misalnya pada Kick-Ass sebagai Mindy Macready / Hit-Girl di tahun 2010 yang lalu. Ia juga bermain di Kick-Ass 2 sebagai Mindy Macready / Hit Girl (2013). Ia juga dikenal di The Equalizer sebagai Teri di tahun 2014.

Melihat beberapa tayangan terdahulu tentu saja pemirsa bisa mengharapkan aksi yang cukup bagus dari artis yang satu ini. Bagaimana menurut anda, apakah ia cukup menarik dalam bermain peran, tentu saja dong. Lalu bagaimana dengan artis lainnya, apakah juga akan menambah warna berbeda dalam film ini?

Artis berikutnya adalah Matthew Zuk yang berperan sebagai Wounded Man with Crucifix. Matthew Zuk sendiri adalah seorang pemain film yang bukan hanya dikenal dalam film The 5th Wave ini tetapi pada film lain seperti Todd and Anne dan Schoolcraft ditahun sebelumnya. Bukan hanya dia, dalam film aksi tersebut penonton juga bisa menikmati peran Gabriela Lopez yang bermain sebagai Lizbeth.

Gabriela ini juga dalam dunia akting juga sudah cukup matang. Ia pernah bermain film di tahun 2011 yaitu karya berjudul Teen Spirit sebagai Carlita. Selain itu, di Million Dollar Arm sebagai Hot Girl pada tahun 2014, dan sebagai pemeran Jane di Unrelated (2015). Seru juga ya, tapi apakah para pemain film ternama tersebut membuat film ini juga semakin berwarna?

Mari kita lihat taglines dari film ini, “wave 1: darkness. wave 2: destruction. wave 3: infection. wave 4: invasion”, artinya bagaimana coba? Dari Tagline atau slogan film ini – menurut kami – sudah terpancar aura petualangan dan aksi-aksi yang menegangkan. Bayangkan, gelombang pertama adalah kegelapan, kedua kehancuran, ketiga infeksi dan ke empat adalah invasi, bisa dipastikan banyak sekali kehancuran dan kekacauan di bumi saat itu.

Kalau menebak dari hal tersebut maka film ini memang sesuai masuk kategori Action, Adventure, Sci-Fi, dan Thriller. Film ini diharapkan akan memberikan aksi menegangkan, petualangan yang mendebarkan dan cerita fiksi ilmiah yang menarik. Bagaimana menurut anda?

Sebentar, bagi anda yang penasaran, film ini berbendera USA dan berbahasa Inggris. Film ini sendiri dirilis pada 22 Januari 2016  di USA), di Indonesia film ini tayang mulai 15 Januari 2016. Jangan lupa ya, catat jadwal film tersebut kalau anda memang sudah menunggu keluarnya film terbaru ini.

Ceritanya bagaimana dong, dari tadi kok belum di bahas? Kalau tidak ada sinopsis kan tidak tahu gambarannya seperti apa, benar tidak? Ya, review tidak lengkap tanpa ringkasan cerita. Nah, kalau berbicara mengenai cerita sebenarnya sudah disinggung dari awal tadi. Film ini menceritakan perjuangan untuk melawan serangan bangsa alien ke bumi.

Salah juga sih kalau dikatakan perlawanan, jelasnya dalam film ini diceritakan ada seorang gadis muda yang berusaha keras untuk menyelamatkan adiknya ketika terjadi serangan dari bangsa alien. Gadis tersebut bernama Cassie, ia dalam pelarian ketika bumi diserang.

Keadaan bumi digambarkan begitu berantakan dan memprihatinkan. Empat gelombang serangan yang dilakukan alien benar-benar membuat bumi dalam keadaan hancur. Keadaan semacam ini tentu membuat manusia dalam ketakutan dan rasa tidak percaya kepada orang lain, apalagi alien memiliki kekuatan yang mengerikan.

Cerita dibuka dengan keadaan mengejutkan. Tampak seorang gadis berlarian di tengah hutan dengan memegang senjata, ia berlari dan terus berlari menuju ke sebuah bangunan seperti toko di dekat pom bensin kecil.

Tampak ia sangat berhati-hati, ia masuk ke dalam dan mengambil beberapa persediaan. Saat sedang sibuk tiba-tiba terdengar suara minta tolong, mendapati ada seseorang terluka yang memegang senjata juga. Ia meminta pria itu untuk menjatuhkan senjata. Suasana begitu tegang sampai akhirnya peluru meletus ke arah pria tersebut, tewas.

Pada bagian awal cerita digambarkan benar bagaimana kacau-nya keadaan saat itu hingga seorang gadis saja bisa bertindak seperti itu. Gadis tersebut yang tak lain adalah Cassie. Pada bagian berikutnya pemirsa akan diajak untuk melihat bagaimana kejadian awal tersebut berlangsung.

Penonton akan dibawa kembali ke belakang melalui narasi yang diceritakan oleh Cassie tadi. Kilas balik cerita berakhir dengan kekacauan ketika pertama kali serangan alien terjadi. Selanjutnya tidak ada lagi suasana normal dan biasa, semua berubah begitu cepat sampai Cassie pun menghadapi banyak hal menegangkan.

Ketika kekacauan terjadi pada akhirnya Cassie diberi tugas oleh sang ayah untuk menjaga sang adik yang masih kecil. Lalu, bagaimana Cassie dapat menjaga adiknya tersebut, bagaimana nasib orang tua mereka, lalu bagaimana dengan orang lain? Akan ada banyak ketegangan yang perlu dikupas lagi lebih jauh.

Tentu saja bagi yang menunggu film ini akan bisa menikmati alur cerita dan ketegangan film ini dengan ikut menikmatinya. Bagaimana dengan anda, sekarang anda sudah mendapatkan sedikit gambaran bagaimana cerita film tersebut. Apakah anda juga berminat?

Menurut kami, secara keseluruhan karya ini cukup bagus, dari sisi ceritanya pun menarik. Mungkin pada bagian-bagian awal yang kurang dirasakan tensi ketegangan ceritanya. Selebihnya banyak kelebihan yang bisa digali dalam karya ini. Itu saja, giliran anda memberikan komentar terhadap Film The 5th Wave (2016) tersebut!

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post