» » » » » Review Film Batman vs Superman: Dawn Of Justice (2016)

Apa yang ada dalam pikiran anda ketika membaca judul film di atas? Kami pribadi langsung membayangkan sebuah pertempuran sengit maha dahsyat mengingat dua karakter tokoh tersebut adalah para pahlawan super (superhero). Kami juga langsung teringat film lain yang judulnya hampir mirip yaitu Capain America Civil War yang mengetengahkan perselisihan antara dua superhero.

Apapun yang terlintas dalam benak kita, film berjudul “Batman vs Superman: Dawn Of Justice” ini memang menjanjikan sebuah ketegangan yang memacu adrenalin penonton. Film ini akan memberikan aksi-aksi hebat kedua pahlawan tersebut. Film besutan Director Zack Snyder ini memang menjadi salah satu yang cukup dinanti di tahun 2016.

Sebagai writers adalah Chris Terrio, David S. Goyer dan beberapa lainnya. Film ini dimainkan tentunya oleh beberapa tokoh yang sudah cukup terkenal yaitu tokoh utamanya adalah pemeran Batman dan juga pemeran Superman. Siapa lagi kalau bukan dimainkan oleh Ben Affleck dan Henry Cavill, tapi masih ada juga Amy Adams yang masuk dalam jajaran aktor bintang.


Kalau berbicara mengenai pemain tentu sudah banyak yang tidak asing dengan tokoh utama dalam film Batman vs Superman: Dawn Of Justice (2016) ini. Ben Affleck misalnya, sudah dikenal banyak orang ketika main di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Argo (2012), Suicide Squad (2016).

Berbeda dengan Ben Affleck, Henry Cavill kita kenal main di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Man of Steel (2013), dan juga The Man from U.N.C.L.E. (2015). Sementara itu, Amy Adams juga bisa kita lihat perannya dalam film American Hustle (2013), Enchanted (2007), Man of Steel (2013).

Anda yang tidak pernah ketinggalan dengan jenis film seperti ini pasti sudah cukup akrab dengan ketiga pemain utama tersebut. Bagi penonton umumnya, film yang mempunyai taglines: “Who will win?” ini akan mengobati kerinduan anda dengan tokoh pahlawan super yang gagah dalam menumpas segala kejahatan.

Untuk genre, film ini sendiri masuk dalam kategori film aksi (Action), petualangan (Adventure) dan juga Sci-Fi (fiksi ilmiah). Itu berarti anda paling tidak akan mendapatkan tiga hal berbeda dalam satu karya tersebut. Anda yang hobi dengan film aksi menantang tentu saja bisa menikmati adegan-adegan yang disuguhkan. Untuk anda yang gemar dengan jenis petualangan pun demikian.

Bagi anda yang suka dengan karya film fiksi ilmiah, film terbaru ini juga cukup memberikan cerita yang menarik untuk diikuti. Tapi perlu juga anda tahu bahwa film ini masuk kategori negara USA dengan jenis bahasa yaitu inggris (English). Film ini sendiri sudah dirilis di USA pada 25 Maret 2016 dan bisa dinikmati oleh penggemar film disana.

Bagaimana dengan lokasi pengambilan gambar film ini? Film superhero ini diambil di beberapa lokasi yaitu antara lain di Detroit, Michigan, USA. Dari setting tempat, pemirsa juga menikmati keindahan dan pesona pemandangan yang lain dari biasanya. Lalu, bagaimana dengan alur cerita yang diberikan? Untuk mendapatkan gambaran jalan cerita film ini mari perhatikan kutipan berikut!

“The general public is concerned over having Superman on their planet and letting the "Dark Knight" - Batman - pursue the streets of Gotham. While this is happening, a power-phobic Batman tries to attack Superman.,Meanwhile Superman tries to settle on a decision, and Lex Luthor, the criminal mastermind and millionaire, tries to use his own advantages to fight the "Man of Steel". Written by Mine Turtle”

Dari nukilan di atas bisa anda ketahui bahwa ada dua konfilk utama yang diangkat dalam film ini. Konflik atau masalah pertama adalah perselisihan antara dua superhero yaitu superman dan batman sedangkan konflik kedua datang dari Lex Luthor yang memanfaatkan perselisihan tersebut.

Film ini dibuka dengan adegan menegangkan. Di tengah kota terlihat satu keluarga (ayah, ibu dan satu orang anak laki-laki) yang sedang berjalan dengan begitu gembira. Di jalanan yang sedikit sepi tiba-tiba mereka dihadang oleh seorang pria dengan senjata. Adegan selanjutnya adalah penembakan yang menewaskan ayah dan ibu. Sang anak laki-laki berlari hingga sampai ke hutan (atau apalah) hingga pada akhirnya ia terperosok ke dalam sebuah lubang.

Adegan selanjutnya adalah ribuan kelelawar yang keluar dari lubang tersebut mengelilingi sang anak laki-laki. Tiba-tiba ia terangkat ke atas sampai keluar dari lubang dimana ia terperosok tadi. Adegan pembuka tersebut ternyata adalah nukilan masa lalu yang masih membekas dalam ingatan sang Batman.

Kejadian selanjutnya juga masih sama mendebarkannya dimana pada suatu kota (metropolis) terjadi kekacauan yang mengerikan. Gedung-gedung hancur diterpa sinar yang berasal dari sebuah benda raksasa. Kejadian berikutnya tersebut adalah awal mula kota tersebut mengenal seorang superman.

Kejadian-kejadian selanjutnya lebih jauh menggambarkan sebagian kehidupan sehari-hari dua orang super tersebut. Selain itu, tidak banyak ketegangan dari perselisihan langsung antara keduanya. Sepertinya, superman masih mencari detail mengenai beberapa kejadian main hakim yang dilakukan Batman sedangkan Batman sendiri tampak sedang mempersiapkan sesuatu untuk menghadapi Superman.

Sampai pada akhirnya mereka pun berhadapan dan bertarung. Pada satu titik, dengan senjata yang membuat tubuh Superman tak sekuat baca, Batman pun mampu mengalahkan Superman. Pada saat kritis tersebut, ketika Batman berniat menghabisi Superman, tiba-tiba Superman berkata untuk menyelamatkan seseorang. Batman mengenal nama yang Superman sebutkan.

Hingga akhirnya Superman mengatakan bahwa nama yang disebutkannya adalah sang ibu. Momen itu akhirnya mereka berdamai dan beralih pada konflik berikutnya bersama Lex Luthor. Rupa-rupanya, untuk mengalahkan para superhero, Lex Luthor tadi menciptakan mahluk monster mengerikan.

Terjadilah pertempuran sengit antara Superman dan mahluk tersebut. Pada akhirnya Superman membawa terbang mahluk tersebut keluar angkasa. Saat telah sampai pada titik aman, pemerintah pun meluncurkan senjata penghancur dan menembak Superman yang sedang memawa mahluk tersebut.

Ledakan besar terjadi, sebuah benda terbakar jatuh dari langit. Sang monster jatuh kembali ke bumi semantara  Superman mengambang diluar angkasa tak sadarkan diri. Lalu bagaimanakah nasib Superman, apakah dia selamat dan bagaimanakah akhirnya monster tersebut? Untuk mengetahuinya anda harus melihat sendiri film Batman vs Superman: Dawn Of Justice (2016) ini.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post