» » » » » Review Film The Hobbit (2012), Awal Mula Pertemuan Bilbo dengan Gollum

Review Film The Hobbit (2012), Awal Mula Pertemuan Bilbo dengan Gollum - bagi anda yang menyukai seri film the lord of the rings tentu tidak akan melewatkan karya yang satu ini. Film yang satu ini merupakan penggalan peristiwa bersejarah yang dialami oleh salah seorang tokoh utama lord of the ring.


Benar sekali, yang kita maksud adalah Bilbo Baggins, sang pemilik cincin sakti "the one". Film the hobbit ini secara khusus mengangkat kisah awal bagaimana Bilbo bisa menjadi seorang Baggins tua yang panjang umur dan bisa menghilang seperti yang diceritakan pada film lord of the ring.

Sekedar informasi saja, The Hobbit (2012) ini disutradarai oleh Peter Jackson. Sementara penulis naskahnya yaitu Fran Walsh (screenplay), Philippa Boyens (screenplay), dan tiga lagi lainnya. 

Dalam film bergenre adventure fantasy ini, ada beberapa bintang yang bergabung. Beberapa bintang tersebut yaitu Martin Freeman, Ian McKellen, dan juga Richard Armitage. Sudah akrab dengan nama-nama tersebut bukan?

Ya, film dengan bendera USA | New Zealand ini merupakan salah satu film bahasa inggris yang cukup direkomendasikan bagi pecinta film barat. Anda akan mendapatkan sensasi berbeda ketika mendegar percakapan-percakapan atau bahasa dalam film ini.

Film ini sendiri di rilis pada 14 Desember 2012 (USA). Karya ini juga cukup dikenal dengan judul film yaitu "The Hobbit: An Unexpected Journey". Pokoknya seru deh kalau bicara mengenai film yang satu ini. 

Lalu, bagaimana dengan alur, jalan cerita atau ringkasan cerita dari film tersebut? Penasaran bukan kalau belum menikmatinya sendiri? 

The Hobbit: An Unexpected Journey (2012) ini menceritakan sepenggal kisah perjalanan Bilbo yang tak sangka-sangka. Ya, "unexpected Journey", sebuah perjalanan yang tidak diharapkan. Lalu apa maksudnya?

Begini, dalam film ini diceritakan si Bilbo ini mengalami perjalanan yang tidak diharapkan sebelumnya. Dalam cerita, Bilbo bergabung dengan rombongan para kurcaci. Mereka hendak pergi ke sebuah gunung, "lonely mountain".

Gunung tersebut merupakan bekas kerajaan para kurcaci yang ketika itu sudah hancur dan sudah dikuasai oleh seekor naga yang sangat besar dan ganas. Bilbo menemani para kurcaci tersebut untuk merebut kembali hak mereka dari si naga tersebut.

Gunung tersebut bisa dikatakan merupakan harta yang sangat berharga. Di dalamnya terdapat banyak sekali uang atau koin emas peninggalan kerajaan terdahulu.

Nah, dalam perjalanan menuju lonely mountain itulah Bilbo harus melewati sebuah terowongan. Goblins tunnels namanya. Di terowongan itulah peristiwa bersejarah dan sangat penting terjadi pada diri Bilbo.

Di sana, di danau bawah tanah, Bilbo bertemu dengan Gollum dan akhirnya mendapatkan cincin yang sangat berharga milik Gollum. Saat itulah pertama kali Bilbo melihat Gollum dan mendapatkan cincin yang bisa membuatnya selalu panjang umur.

Secara keseluruhan, misi perjalanan Bilbo ke lonely mountain berjalan sukses dan ia pun mendapatkan bonus sebuah harta karun yang akhirnya mengubah seluruh perjalanan hidupnya ke depan.

Sangat menarik bukan? Pokoknya untuk yang suka dengan film lord of the rings pasti tidak akan mau melewatkan film yang satu ini. The Hobbit akan melengkapi film trilogi the lord of the rings yang sudah dinikmati sebelumnya.

Di lihat secara keseluruhan, untuk film ini menurut kami tidak ada kekurangan yang berarti. Secara keseluruhan ceritanya cukup menarik dan menghibur meskipun sebenarnya ceritanya kurang sedikit menegangkan.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post