» » » » » » » Review dan Sinopsis Film Mile 22 (2018)

Mengikuti karya aksi tentunya akan membuat semangat anda kadang ikut menggebu seiring ketegangan yang ada dalam alurnya. Film kali ini misalnya, "Film Mile 22 (2018)", sebagai karya film aksi berusaha memanjakan pemirsa dengan berbagai kejadian yang memacu adrenalin.

Review dan Sinopsis Film Mile 22 (2018)

Peter Berg sebagai director berhasil menyajikan sebuah karya yang memiliki rating cukup tinggi. Anda bisa melihat rate film ini di beberapa situs terkemuka. Tapi jangan lupa, anda juga perlu melihat trailer, membaca synopsis atau mungkin review karya ini juga. 

Karya ini sedikit mengarah ke cerita agen rahasia dimana ia memiliki tugas khusus yang tidak boleh diketahui oleh banyak orang. Ada arah ke war tapi ini bukanlah salah satu film perang tetapi lebih ke arah cerita tentang kriminal. 

Menariknya, karya ini masih tergolong cukup hangat di kalangan pecinta film bahkan di tanah air sekalipun. Benar sekali, kalau di USA karya ini diterbitkan mulai 17 Agustus, di Indonesia film ini bisa dinikmati mulai tanggal 21 Agustus 2018. 

Masih dalam hitungan bulan, wajar kalau ceritanya masih cukup hangat beredar di kalangan masyarakat. Anda mungkin akan menjadi salah satu penggemar yang tidak ingin melihatkan karya yang satu ini. 

“Mile 22” merupakan karya dari USA yang didukung oleh penulis cerita Graham Roland. Untuk screenplay karya ini ditulis oleh Lea Carpenter dan masih ada satu nama lagi yang terlibat sebagai penulis. 

Bagaimana dengan aktor dan aktris-nya? Ah, kalau masalah ini sih jangan ditanya. Anda pasti sudah hafal, yang namanya film kelas internasional pasti memilih tokoh-tokoh yang benar-benar mampu membawakan ceritanya dengan apik. Begitu juga dengan karya ini. 

Peter Berg dibantu beberapa pemain film yang hebat dalam karya ini. Pertama, ada nama bintang film yang cukup terkenal yaitu Mark Wahlberg. Di karya ini beliau sang aktor tampan ini berperan sebagai pemeran utama yang bernama James Silva. 

Sudah akrab dengan nama Mark Wahlberg bukan? Pastinya. Beliau ini pernah membintangi beberapa film terkenal. Misalnya, ada film shooter (2007) yang sudah agak lama tayang. Beberapa tahun berselang ia juga ikut dalam sebuah karya film berjudul lone survivor (2013). 

Selain itu masih ada juga karya film deepwater horizon yang diterbitkan tahun 2016 yang lalu. Cukup banyak, masih ada karya lain yang pasti anda lebih paham. 

Nah, berikutnya ini khusus untuk penggemar pria yang suka dengan pemain film yang cantik. Ya, selain pemeran ganteng ada juga aktris yang menawan yaitu Lauren Cohan. Lauren Cohan adalah aktris keturunan amerika-inggris yang lebih dikenal sebagai “Maggie”. 

Benar sekali, Lauren Cohan adalah salah satu pemeran di film terkenal the walking dead dimana ia memerankan tokoh bernama Maggie Greene. Lalu, dalam film ini apa perannya? Dalam film ini, Lauren Cohan berperan sebagai Alice Kerr, rekan James Silva. 

Beliau ini juga pernah main di banyak film terkenal loh. Ada film batman vs superman: down of justice dimana ia main sebagai Martha Wayne. Ada juga film the boy dimana ia memerankan tokoh bernama Greta Evans. Pokoknya cukup terkenal deh. 

Lalu siapa lagi ya? Khusus untuk penggemar di Indonesia, ada kejutan. Ada nama Iko Uwais yang menjadi salah satu aktor penting dalam film ini. Wow, sebuah kejutan kecil yang cukup menarik dan membuat penasaran juga bukan? 

Pria ganteng yang bernama asli Uwais Qorny ini didapuk untuk memerankan seorang tokoh penting dalam cerita yang di angkat. Dalam hal ini, Iko Uwais  memerankan tokoh yang bernama Li Noor. Li adalah seorang petugas polisi yang cukup misterius dan memiliki atau mengetahui informasi yang sangat penting.

Dalam ceritanya akan ada adegan-adegan aksi yang cukup menegangkan yang melibatkan pria kelahiran tahun 1983 tersebut. Anda yang gemar dengan aksi-aksi perkelahian menantang pasti suka dengan adegan yang disajikan.

Ya, sedikit banyak agak ada kemiripan sih dengan karya the raid. Cukup pantas dinantikan kok, apalagi menurut informasi, Iko Uwais juga akan terlibat dalam film lain di tahun 2019 mendatang, stuber, sudah pernah dengar?

Kita tinggalkan dulu para bintang film tersebut, kita kembali ke ceritanya dulu. Untuk gambaran saja, karya ini bisa dikatakan masuk sebagai film bergenre aksi, petualangan, kriminal dan juga triler. Genre ini tentu bisa menjadi bocoran juga apa yang akan disajikan didalamnya. 

Karya yang salah satu tagline-nya "Option 1: Diplomacy. Option 2: Military. Meet Option 3" ini merupakan karya yang berbendera USA. Di dalamnya, paling tidak ada lebih dari satu bahasa yang digunakan yaitu ada bahasa Inggris, Rusia dan juga Indonesia.

Di USA film ini mulai ditayangkan sejak 17 Agustus sedangkan di Indonesia film ini dirilis tanggal 21 Agustus 2018. Beberapa hari lebih awal dari negara asalnya ya. Lalu, bagaimana sih cerita yang diangkat dalam karya ini?

Mile 22 secara garis besar menceritakan tentang usaha sebuah pasukan khusus untuk mengorek atau mendapatkan informasi yang sangat penting dari seseorang. Sementara orang yang punya informasi penting tersebut meminta dan memaksa untuk bisa keluar dari negara yang sedang ditempati. 

Kedengarannya seru juga ya? Dari pada penasaran lebih baik kita lihat sedikit sinopsis mile 22 tersebut ya. Yuk kita bahas sedikit alur cerita selengkapnya di bawah ini.

Di awal kisah, ada dua orang agen rahasia yaitu Alice dan William sampai di depan sebuah rumah berwarna biru. Kedua agen tersebut adalah bagian anggota dari sebuah operasi khusus yang disebut "overwatch".

Dua agen tersebut, dibantu dengan beberapa agen lain kemudian menyergap rumah yang merupakan "rumah aman" sebuah agen Rusia. Mereka sepertinya mencari sesuatu yang mungkin dimiliki orang-orang yang ada di safe house tersebut.

Adegan selanjutnya adalah adegan penyergapan dan saling serang. Pada akhirnya, misi selesai. Rumah tersebut dihancurkan dan para agen rahasia tersebut meninggalkan lokasi.

Cerita berlanjut dengan adegan kembali ke masa lalu dimana Silva adalah seorang pemuda yang sangat berbakat yang pada akhirnya di rekrut oleh "Black Ops".

Waktu berlalu, tim over watch kembali beraksi di salah satu wilayah asia, Indonesia. Masih dalam masa pencarian "cesium", salah satu agen yaitu Alice mengatakan bahwa ia memiliki seorang sumber terpercaya yang tahu informasi mengenai cesium yang dicari.

Berikutnya, ada sebuah kejadian penentu yang membuka cerita lebih lanjut. Seorang polisi lokal bernama Li Noor tiba di kedutaan, menyerahkan diri dengan membawa sebuah "disc" yang katanya berisi informasi mengenai cesium yang dicari oleh para agen Over Watch.

Disc tersebut dikunci dan tidak ada satu orangpun yang bisa membuka. Polisi lokal tersebut - yang diperankan oleh Iko Uwais - memberikan persyaratan agar disc yang dibawa bisa dibuka. Ia meminta untuk dibawa ke USA baru kemudian kode pembuka-nya akan diberikan.

Jika tidak, semua informasi penting yang ada di disk tersebut akan dihapus secara otomatis dalam hitungan jam. 

Berikutnya, ketika Li Noor sedang ada di ruang introgasi, sekelompok orang datang untuk menghabisi nyawanya. Adegan berikutnya adalah adegan perkelahian habis-habisan Li Noor untuk mempertahankan diri.

Melihat apa yang terjadi, pada agen Over Watch akhirnya memutuskan untuk melindungi Li Noor dan mengantarnya keluar dari negara tersebut.

Cerita selanjutnya berturut-turut berisi adegan Tim Over Watch berusaha mengirim Li Noor sampai ke pesawat yang akan membawanya keluar dari negara tersebut sementara dibelakangnya ada sekelompok orang yang berniat menghabisi nyawa Li Noor.

Ada banyak adegan baku tembak dan juga perkelahian yang menghiasi seluruh cerita film mile 22 ini. Lalu, apakah para agen tersebut berhasil membawa Li ke tempat yang diinginkan. Apakah disk yang didapat dari Li akhirnya bisa dibuka?

Tentu anda harus mengikuti sendiri sampai akhir adegan dan kisah dalam karya film ini. Ya paling tidak, sedikit review di atas bisa memberikan pencerahan awal bagi anda yang belum tahu dengan karya film barat ini.

Tentu kelebihan dan kelemahan dari karya ini akan bisa diuraikan lebih jauh oleh anda lain waktu. Itu saja, lain waktu kita akan bahas karya lain yang tak kalah seru dari film ini. Nanti kita lihat lagi bagaimana tokoh dan pemain film ini beraksi.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post