» » » » Review Film Jason Bourne (2016)

Review dan Sinopsis Film Jason Bourne (2016) - Masih ingat tiga film Bourne yang dirilis tahun-tahun sebelumnya? Film terbaru ini bisa dikatakan masih lanjutan dari kisah yang sebelumnya diberikan dalam seri film Bourne.

Film sebelumnya yaitu yang pertama The Bourne Identity, kemudian The Bourne Supermacy di tahun 2004 dan The Bourne Ultimatum (2007). Bagi yang sudah mengikuti tiga tontonan tersebut tentu tidak ingin ketinggalan film Bourne ini, benar bukan?


Ya sudah tentu, film yang cukup cocok untuk kalangan remaja dan orang dewasa ini memang masih melanjutkan dari kisah yang dimuat sebelumnya. Film kali ini disutradarai oleh Paul Greengrass dengan penulis ada beberapa nama yaitu Paul Greengrass, Christopher Rouse dan satu orang lagi. Dari sisi cerita, karya ini juga tidak kalah dari yang tiga yang sudah ada lebih dulu.

Biasanya, sebelum menelusuri lebih jauh mengenai isi cerita, penonton akan mencari tahu juga siapa-siapa saja yang bermain dalam film yang akan dilihat. Kadang meski ceritanya kurang sesuai dengan minat namun kalau artis yang bermain disukai penonton juga akan senang. Di film terbaru ini siapa saja bintang film yang terlibat?

Masih menggunakan aktor utama dari seri sebelumnya sepertinya, penasaran juga kan siapa yang memainkan peran Jason Bourne dalam film kali ini? Ada, tidak mengecewakan penggemar, tiga bintang utama dalam film ini yaitu ada Matt Damon, Tommy Lee Jones, dan juga satu artis lain yaitu Alicia Vikander.

Lalu, peran utamanya sudah bisa ditebak ya, benar dalam film ini anda bisa bertemu lagi dengan Matt Damon. Matt Damon dipercaya untuk memerankan tokoh Jason Bourne dalam film terbaru 2016 ini. Sudah tahu dong bagaimana aktor yang satu ini. Benar, ia merupakan seorang aktor asal Amerika yang juga sekaligus sebagai produser dan screenwriter.

Pria yang lahir di bulan Oktober tersebut sebelumnya juga sudah dikenal aksinya melalui beberapa film. Selain seri sebelumnya film ini, yang sudah lama ada film Good Will Hunting (1997), ada juga The Martian (2015) dan juga di tahun ini ada Jason Bourne (2016). Jadi para penggemar yang sudah mengikuti alur kisah film sebelumnya tidak perlu khawatir.

Ada juga Tommy Lee Jones, seorang artis lama yang juga sudah tidak diragukan kemampuannya dalam bermain peran. Sudah banyak film yang dimainkan, makanya dengan kehadiran aktor ini maka ceritanya tentu diharapkan akan lebih mantap lagi. Tommy Lee Jones dalam film ini berperan sebagai CIA Director Robert Dewey.

Tommy Lee Jones yang juga sebagai filmmaker sudah cukup dikenal, contohnya ketika ia terlibat dalam The Fugitive (1993), The Homesman (2014), dan juga tayangan berjudul No Country for Old Men di tahun 2007 yang lalu. Banyak deh, wajahnya memang sudah cukup akrab di layar film.

Ada juga pemain lain yang cukup membuat penasaran, artis bintang selanjutnya adalah Alicia Vikander. Alicia Vikander dalam film ini berperan sebagai Heather Lee. Artis yang bernama lengkap Alicia Amanda Vikander pernah tampil juga dalam beberapa aksinya yaitu pada film The Danish Girl (2015), dan Ex Machina (2015).

Adanya pemain bintang tersebut tentu saja membuat harapan baru bagi penggemar sekuel Bourne ini. Dukungan artis papan atas dan pemain lain yang profesional tentu akan membuat ceritanya semakin sempurna. Selain itu tentu bisa juga untuk mengobati rasa rindu pada kehadiran aksi si Bourne yang mantap.

Ya, “you know his name” sebagai slogan dalam film ini juga memberikan gambaran yang lumayan membuat penasaran tentang aksi Bourne dalam film kali ini. Sebagai film action, apakah karya ini masih cukup menegangkan dan penuh aksi? Lalu apakah masih ada adegan-adegan dengan nuansa thriller, tentu semakin ingin tahu saja kita semua.

Film yang dirilis dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Jerman ini mulai ditayangkan di USA pada 29 Juli 2016. Sementara di Indonesia film ini tayang mulai 27 Juli 2016 seperti dikutip dari laman situs imdb. Pemirsa yang menunggu tayang tentu saja bisa melihat jadwal rilis film terbaru tersebut. Kalau ceritanya bagaimana coba?

Ringkasan ceritanya, singkatnya Jason Bourne kembali diburu dan dia pun kembali keluar dari persembunyiannya. Ia pada akhirnya akan mendapati fakta-fakta yang sangat mengejutkan berkaitan dengan kebenaran masa lalu yang ia miliki.

Cerita dimulai ketika mantan agen CIA yang pernah membantu Bourne yaitu Nicky Parson bekerja dengan seorang atasan baru. Atasan tersebut-lah yang kemudian menggulirkan dan membuka kembali masalah Black Ops yang berkaitan dengan Bourne. Jadi, si Nicky Parson akhirnya mengmbil berbagai data CIA tentang Black Ops tadi termasuk data tentang proyek Treadstone dimana Bourne menjadi bagian didalamnya.

Secara sederhana mungkin bisa dikatakan atau dibandingkan dengan istilah membangunkan macan tidur karena seperti kita tahu bahwa aksi Bourne terdahulu benar-benar membuat repot banyak orang. Lalu, apakah akan terjadi aksi-aksi serupa dalam film terbaru ini? Tentu saja, masih banyak adegan aksi menantang yang bisa diharapkan.

Selanjutnya, cerita pencurian informasi tersebut tentu diketahui dan langsung dilaporkan kepada orang yang berhubungan dengan hal tersebut. Pada kisah kali ini, Jason Bourne sepertinya akan mendapatkan kejutan yang cukup sulit untuk dipercaya. Masih akan menjadi misteri dan tanda tanya besar sampai pada akhirnya anda melihat sendiri film Jason Bourne 2016 ini, benar bukan?

Ya, banyak pertanyaan yang perlu dijawab. Misalnya fakta apa yang akhirnya ditemukan oleh Bourne, apa yang terjadi dengan Bourne, siapa yang memburu dia dan bagaimana akhir dari aksinya dalam melindungi diri dan mencari kebenaran dari masa lalunya? Sangat membuat penasaran, apalagi jika sudah melihat cerita sebelumnya.

Secara keseluruhan, film ini memang memberikan sentuhan dan suasana yang sudah lama ditunggu penggemar. Nuansa aksi yang digambarkan akan bisa menghibur dan membuat penonton terpukau. Bagaimana, apakah anda termasuk yang akan melewatkan film ini atau anda yang tidak mau ketinggalan?

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post