» » » » » Review dan Sinopsis Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Review dan Sinopsis Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016) - Bagi para penggemar film lokal pasti masih ingat dengan serial pertama film ini? Ya, film ada apa dengan cinta 2 ini memang lanjutan dari film sebelumnya. Yang dulu sudah mengikuti bagaimana kisah dalam “Ada Apa dengan Cinta” pasti penasaran tentang apa yang diceritakan dalam lanjutan film ini.

Kalau ditebak dari judulnya, kita masih bisa mendapatkan gambaran sekilas mengenai rangkaian cerita yang akan diberikan. Mari kita tebak, film ini dari judulnya tentu masih akan berkisah tentang apa yang terjadi dengan Cinta. Apa yang terjadi disini tentu berkaitan dengan kisah asmara gadis tersebut.

Sepertinya, mungkin, kisah ini akan lebih menarik lagi dari cerita yang diangkat dalam film sebelumnya. Hal itu karena sudah ada waktu yang berjalan selama ini. Mungkin saja sekarang mereka (Cinta dan Rangga) sudah sama-sama dewasa. Mungkin juga mereka sudah siap menikah atau mungkin salah satunya yang akan menikah.


Penonton tentu berharap cerita film terbaru ini akan memberikan kejutan yang cukup menarik untuk diikuti dari awal hingga akhir. Tapi sebelum kita bicara lebih jauh mengenai isi ceritanya lebih baik kita telusuri lebih dulu detail film ini.

Riri Riza, sebagai sutradara masih mengangkat tema percintaan atau kisah asmara yang terjadi antara dua tokoh utama dalam film ini yaitu Cinta dan Rangga. Kali ini, sebagai penulis adalah Mira Lesmana, dan Prima Rusdi. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, dan Titi Kamal ini memang mengundang banyak rasa penasaran dari penggemar film.

Masih sama dengan film sebelumnya, Nicholas Saputra dalam film ini berperan sebagai Rangga sedangkan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta. Selain itu, ada Titi Kamal yang memainkan tokoh Maura, Adinia Wirasti sebagai Karmen dan Sissy Priscillia sebagai Milly. Dengan deretan tokoh tersebut film ini memang cukup terlihat menarik, bagaimana menurut anda?

Penggemar film romance tentu sangat cocok menikmati kisah yang diberikan. Namun begitu, dalam kisahnya ada juga nuansa drama komedi yang bisa dirasakan sesuai dengan genre film tersebut. Ya, film ini memang masuk dalam kategori Comedy, Drama, Romance dengan negara asal yaitu Indonesia.

Bahasa utama dalam film ini sendiri adalah bahasa Indonesia, meski begitu ada beberapa yang terlihat menggunakan bahasa Inggris. Film ini telah dirilis pada 28 April 2016 (Indonesia) dan tersedia untuk para penggemar drama percintaan di tanah air. Lalu apa kira-kira yang membuat film ini istimewa?

Yang terlihat sangat menonjol dalam film ini adalah sisi cerita yang diangkat. Selain itu, film ini juga tampak mengambil lokasi yang cukup menarik yaitu di daerah Yogyakarta. Jadi tambah penasaran saja bukan dengan alur cerita yang diberikan? Lalu, kira-kira seperti apa jalan cerita film ada apa dengan cinta 2 ini?

Betapapun dua orang manusia begitu saling mencintai tetapi kenyataannya mereka tidak akan pernah bisa menghentikan waktu. Hal ini pula yang terjadi pada Rangga dan Cinta. Meski terpisah kehidupan mereka juga terus berjalan. Waktu berlalu, kondisi dan keadaan pun tidak akan sama seperti dulu.

Meski rasa mungkin tidak berubah tapi situasi jelas berbeda. Situasi itulah yang pada akhirnya akan menyemai bibit perselisihan, perbedaan atau bahkan pertengkaran. Lalu, bagaimana dengan kehidupan sepasang kekasih tersebut, apakah film ini akan mengupas masalah baru dalam hidup mereka?

Secara keseluruhan, film indonesia terbaru ini akan mengisahkan kisah asmara antara Rangga dan Cinta yang telah lama berpisah. Setelah 14 tahun berlalu dari kisah mereka saat SMA, Rangga dan kekasihnya Cinta akhirnya dipertemukan lagi oleh waktu. Pertemuan itu tidak sengaja. Tetapi pertemuan itu bukan hanya mencairkan rasa rindu yang telah lama membeku tetapi juga melahirkan sebuah dilema yang berat, sangat berat mungkin bagi diri Cinta.

Bertemu secara tidak disengaja di Yogyakarta membuat Cinta memiliki kesempatan untuk menuntut penjelasan dari atas kepergian Rangga tanpa kabar. Rangga pun memiliki kesempatan untuk mengeluarkan segala beban hati dan pikiran yang selama ini ia miliki.

Namun hal itu tidak sesederhana yang dibayangkan. Cinta ke Yogyakarta adalah dalam rangka liburan untuk melepas masa lajang dengan sahabat baiknya karena ke depan ia akan segera menikah. Keterlibatan para sahabatnya lah yang pada akhirnya memberi kesempatan Cinta untuk bertemu dengan Rangga. Para sahabatnya berharap, sebelum Cinta menikah ia bisa menyelesaikan permasalahannya dengan Rangga agar kehidupannya kelak akan bahagia.

Momen pertemuan Cinta dan Rangga itu akhirnya membangkitkan dan menguatkan perasaan yang dulu ada. Rangga menunjukkan bahwa ia masih sangat berharap bisa memperbaiki kesalahan dimasa lalu. Rangga membawa Cinta berkeliling, menikmati keindahan Yogya, bahkan Rangga pun sempat mengajak Cinta menikmati indahnya matahari terbenam (atau terbit, lupa juga sih).

Sungguh kebersamaan yang indah mereka rasakan. Tetapi di akhir pertemuan mereka di Yogyakarta, Cinta ada dalam dilema karena ia sudah bertunangan dan akan segera menikah. Tampa bahwa Cinta berusaha menolak kenyataan dan mencoba mengingkari hati dan perasaannya dengan tetap teguh untuk melanjutkan kehidupannya tanpa Rangga.

Setelah liburan itu ia pun berniat bercerita kepada tunangannya tentang pertemuannya dengan Rangga. Kesempatan pertama, ia ragu dan tidak jadi menceritakan hal itu sampai pada akhirnya tunangannya itu mengetahuinya sendiri.

Puncak masalah yang sebenarnya ada pada diri Cinta. Adanya rasa ragu, adanya rasa cinta yang masih tertanam kuat dihati membuat apa yang dialami mereka begitu dramatis. Ternyata, hal yang tadinya sederhana menjadi tak sederhana lagi, apalagi sudah melihatkan orang lain.

Lalu, bagaimanakah Cinta mengatasi masalah tersebut, apakah akhirnya Cinta akan mempertimbangkan atau bahkan memilih diantara dua orang lelaki? Lalu apa yang dilakukan Rangga setelah pertemuannya dengan Cinta? Akan lebih menarik jika anda langsung melihat sendiri bagaimana kisah selengkapnya film ada apa dengan cinta 2 tersebut.

Secara keseluruhan, menurut kami, cerita yang diangkat dalam film Indonesia ini cukup menarik untuk diikuti. Ada nuansa asmara yang kental dalam kisah yang diberikan. Belum lagi dengan suasana lokasi atau tempat yang digunakan dalam film ini, tampak begitu natural sesuai asli.

Hal yang kurang begitu memuaskan menurut kami adalah sisi dramatis dari penggambaran masalah atau konflik yang dialami antara Cinta dan Rangga. Tidak ada penggambaran yang cetar membahana atas perasaan yang ada. Namun secara keseluruhan, film ini mampu menjadi penghibur kerinduan kita atas kisah yang sudah sebelumnya diberikan.

Itulah tadi sedikit review dan sinopsis dari kisah cinta yang terjadi antara Cinta dan Rangga pada film AACD 2 ini. Mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi bagi anda semua yang belum sempat menikmati film ini. Oh iya, selain film ini masih ada beberapa film lain yang cukup bagus kok, silahkan dibaca review-nya dibagian bawah.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post