» » » » Review Sinopsis Film 3 Srikandi (2016)

Kehadiran Film 3 Srikandi (2016) juga menjadi angin segar bagi industri film di tanah air. Cerita yang menarik dan penggarapan yang mumpuni tentu menjadi harapan banyak penggemar film di tanah air. Khusus untuk kalangan penggemar film, karya-karya terbaru memang tidak akan pernah luput dari perhatian, termasuk karya dari Imam Brotoseno tersebut.

Film yang masuk kategori drama ini ditangani langsung oleh sutradara Imam Brotoseno dengan produser Raam Punjabi. Sementara ceritanya digarap oleh dua orang yaitu oleh sang sutradara dan juga Swastika Nohara. Kalau dilihat dari komposisi pentolan dalam film ini memang sepertinya film Indonesia ini bisa diharapkan, tapi kira-kira ceritanya seperti apa ya?

Sebelum berbicara mengenai tema yang diangkat mari kita lihat dulu siapa-siapa yang akan terlibat memainkan film tersebut. Dalam film terbaru ini – seperti yang diharapkan pemirsa – ditempatkan bintang-bintang film yang sudah cukup terkenal dan piawai dalam bermain peran. Ada Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, dan juga aktor terkenal Reza Rahadian.


Karya film yang akan dirilis mulai 04 Agustus 2016 ini memang cukup menarik jika dilihat dari komposisi pemain bintang yang terlibat. Pertama ada BCL, siapa yang tak kenal dengan artis cantik yang jago peran tersebut. Kalau anda penggemar film lokal pasti sudah sangat akrab dengan nama pemain film ini, benar bukan?

Peran apa yang harus dimainkan oleh Bunga Citra Lestari? Bunga Citra Lestari berperan sebagai Nurfitriyana dalam film ini. Nurfitriyana ini sendiri adalah salah satu tokoh karakter atlet panahan yang selanjutnya akan berjuang mempersiapkan Olimpiade bersama dua rekan lainnya.

Dengan adanya Bunga Citra Lestari sebagai salah satu peran utama dalam film ini tentu saja membuat ceritanya semakin membuat penasaran. Artis kelahiran tahun 1983 ini kan memang sudah cukup dikenal dalam perfileman tanah air. Masih ingat dengan film Habibie & Ainun (2012) dimana ia berperan sebagai Ainun bukan? Anda yang juga mengikuti film Saus Kacang (2008) pasti tahu bagaimana kemampuannya dalam berakting.

Srikandi berikutnya dimainkan oleh Chelsea Islan sebagai Lilies. Artis yang juga terlibat dalam film Rudy Habibie (2016) ini juga dipercaya untuk memerankan salah satu tokoh Srikandi dalam film terbaru tersebut. Chelsea Islan juga pernah bermain di film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar pada tahun 2014 yang lalu, anda pasti juga sudah tahu bagaimana kemampuannya.

Satu Srikandi lagi yaitu yang bernama Kusuma diperankan oleh Tara Basro. Artis yang pernah mendapatkan penghargaan Citra Award for Best Leading Actress ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Tara Basro yang berperan sebagai Kusuma dalam film ini juga sudah dikenal dalam beberapa film terdahulu. Artis kelahiran 1990 ini juga pernah bermain di film A Copy of My Mind (2015), The Golden Cane Warrior ditahun 2014 dan juga Boy's Diary pada 2011 yang silam.

Tiga artis tersebut menjanjikan aksi-aksi yang tentunya akan membuat film ini cukup menarik dan membuat kita penasaran. Film yang ceritanya lebih fokus pada tiga tokoh tersebut tentu saja diharapkan akan lebih memukau dengan adanya artis-artis terkenal tersebut sebagai pemain. Masih ada yang lain, film ini juga didukung oleh Reza Rahadian, sang aktor pria yang cukup mempesona.

Dalam 3 Srikandi (2016) Reza Rahadian juga berperan sebagai tokoh yang cukup penting dalam alur ceritanya. Aktor kelahiran 5 Maret tersebut memerankan tokoh Donald Pandiangan yaitu seorang pelatih olah raga panahan. Dalam film ini Reza akan beradu peran dengan tiga Srikandi yang akan menjadi tanggung jawabnya.

Kalau untuk kemampuan aktor yang satu ini sudah tidak usah ditanya lagi. Pria kelahiran Bogor ini sudah bisa dikatakan mahir, aktif di banyak program tv juga terkenal di banyak film laris. Di TV shows ada banyak karya seperti Inikah Rasanya, Culunnya Pacarku, Habibi dan Habibah, Cinta SMU, Cewek Penakluk, dan juga ABG. Kalau di film sendiri untuk tahun 2016 saja ada dua film yaitu My Stupid Boss dan Rudy Habibie yang masih berhubungan dengan film Habibie & Ainun yang terbit tahun 2012 lalu.

Untuk pemain, film drama Indonesia terbaru ini kami rasa cukup menjanjikan, apalagi jika dilihat dari para pemain bintang yang terlibat. Tapi tentu saja aktor dan aktris berbakat saja tidak cukup untuk menjadikan sebuah film sukses, masih ada cerita yang harus diperhatikan. Berbicara mengenai cerita bagaimanakah kisah yang diangkat dalam film ini, apakah cukup bagus?

Yang belum mengikuti karya ini pasti penasaran dong dengan Sinopsis Film 3 Srikandi ini? Gambarannya, film ini mengisahkan tentang perjuangan Indonesia di tahun 1980 untuk mengikuti Olimpiade Moskow di cabang olah raga panahan. Ceritanya cabang olah raga ini dalam keadaan yang cukup genting, mereka harus mempersiapkan atlit sementara pelatih yang dianggap mampu tidak ada.

Dalam ceritanya, 3 Srikandi ini bisa dikatakan sebutan untuk 3 atlit panahan terbaik yang akan dipersiapkan untuk ajang tersebut. Kisah yang diceritakan akan mengetengahkan konflik atau masalah yang terjadi baik itu untuk masalah masing-masing atlit maupun masalah pelatih.

Dalam keadaan tersebut kemudian diputuskan bahwa satu-satunya pelatih yang bisa diandalkan untuk mempersiapkan para atlit tersebut adalah Donald Pandiangan, seorang pelatih berbakat yang sudah lama menghilang dari dunia panahan. Mungkin bisa ditebak bahwa cabang panahan akan menghadapi masalah karena sulitnya untuk membujuk pelatih tersebut, benar tidak ya?

Waktu yang semakin sempit membuat mereka harus menghadapi kerasnya persiapan. Donald pada akhirnya menjadi orang yang memimpin persiapan tim panahan wanita. Selanjutnya, diceritakan bagaimana tiga srikandi harus berlatih untuk mencapai puncak prestasi.

Bagian-bagian karya ini juga akan menceritakan bagaimana gesekan dan perselisihan antara para atlet tersebut. Selain itu tentu akan ada nuansa keras dan serius dalam latihan untuk mempersiapkan semua dalam waktu yang singkat.

Lalu, apakah sang pelatih bisa menempa para atlet tersebut untuk mempersiapkan ajang Olimpiade yang sudah semakin dekat? Kisah yang diambil berdasarkan cerita nyata tersebut menjadi semakin menarik untuk diikuti, benar tidak?

Meski tidak lengkap dan tidak bisa menggambarkan keseluruhan cerita, sedikit sinopsis dan review film ini mudah-mudahan bisa bermanfaat. Anda yang ingin ikut menikmati karya film terbaru ini bisa mendapatkan gambaran awal bagaimana kisah yang akan dinikmati. Jangan lupa simak juga beberapa review film terbaru lain dibagian bawah.

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post