» » » » » » Review Sinopsis Film Redbad (2018)

Review Sinopsis Film Redbad (2018) - sebuah karya dari Roel Reiné yang dikemas untuk memberikan kesan mendalam kepada para pecinta film. "Redbad" adalah sebutan atau julukan untuk seorang pemimpin yang mengadakan perlawanan terhadap kesewenang-wenangan yang menimpa pada kaumnya. Sebuah film baru yang patut mendapatkan perhatian!

Review Sinopsis Film Redbad (2018)

Film yang didukung oleh seorang penulis bernama Alex van Galen ini mengajak penonton kembali ke masa lalu di zaman manusia masih berperang menggunakan pedang. Karya ini sendiri didukung dengan beberapa bintang film.

Ada nama Gijs Naber, ada juga Lisa Smit, dan juga ada Huub Stapel dan banyak lagi aktor dan aktris yang aksinya memukau. Akting yang apik bisa menghantarkan cerita yang mulus dan terlihat natural, kecuali di beberapa titik.

Karya yang masuk kategori film adventure, drama, history dan juga war mengemas cerita ini dengan bumbu asmara kisah cinta yang juga tak kalah menarik. Sebuah kisah cinta yang haru dikemas dan disandingkan dengan isu utama.

"The road to freedom is paved in blood", menggambarkan bagaimana darah mengalir deras dalam peperangan besar yang banyak merenggut korban. Suasana pertempuran atau perang yang mengerikan menjadi salah satu yang memicu adrenalin penonton.

Karya ini berbendera Netherlands dengan bahasa Dutch dan English. Film ini mulai dirilis di Netherlands pada 28 Juni 2018. Beda dengan yang lain, karya ini tidak atau belum dirilis dibanyak negara.

Baru ada beberapa yang sudah, misalnya Jerman, Turki dan Hunggaria yang dirilis pada bulan September. Di Indonesia, bagaimana apakah sudah bisa dinikmati oleh penggemar? Tidak, belum. Karya ini belum di rilis disini. Sayang juga ya!

Lalu sebenarnya bagaimana sih cerita dalam karya film terbaru 2018 ini? Apa tema utama yang diangkat sehingga melahirkan karya dengan genre seperti ini? Apakah memang bertema kerajaan atau bagaimana?

Secara garis besar, film Redbad menceritakan tentang perjuangan seorang pemimpin untuk memerangi penindasan dan kekangan yang berusaha dilakukan oleh golongan lain. Redbad, sebagai pemimpin ia tahu bahwa apa yang menimpa rakyatnya tidaklah benar.

Dengan gigih dan berani, Redbad ini berjuang untuk apa yang disebutnya kebebasan. Di dukung oleh rakyatnya, ia pun memberikan perlawanan yang tidak tanggung - tanggung. Bahkan ia sempat sampai di buang ke laut oleh rakyatnya sendiri.

Itu tadi mengenai inti cerita secara umum, lalu bagaimana dengan alurnya? Agar tidak terlalu penasaran mari kita bahas sedikit mengenai sinopsis film redbad ini.

Di bagian awal-awal, film ini dibuka dengan sebuah peristiwa yang mencengangkan. Ada diskusi, orang-orang berkerumun dan saling memberikan pendapat. Sepertinya ada masalah besar yang sedang dihadapi oleh kaum tersebut.

Kemudian, diskusi berakhir dengan satu keputusan yaitu mengorbankan seorang anak gadis yang masih suci. Adegan kemudian berlanjut ke prosesi pemberian persembahan kepada dewa yang mereka percaya yaitu dengan membakar hidup-hidup gadis yang sudah dipilih secara acak.

Sang gadis yang akan dikorbankan berpakaian putih - putih. Ia diikat di sebuah tiang kayu. Dibagian bawah tiang tersebut sudah ada tumpukan kayu yang siap menyala jika disulut api. Gadis itu tampak pasrah dan ikhlas menerima takdir yang sudah ditetapkan untuknya.

Ternyata, gadis itu bukan sembarang gadis. Ia adalah putri dari raja yang berkuasa disana dan merupakan saudari Redbad. Redbad tidak setuju dengan pengorbanan manusia itu. Ia berusaha mencegah dan beradu pendapat dengan sang ayah. Namun sang ayah tetap dengan keputusannya.

Di saat yang bersamaan, tepat sebelum gadis itu dibakar hidup-hidup, sebuah pasukan besar datang, menerobos masuk dan mulai menyerang. Pasukan tersebut adalah pasukan yang dipimpin untuk menakhlukkan daerah tersebut.

Pasukan itu dikirim untuk mewujudkan misi atau cita-cita besar yaitu menyatukan daratan eropa dalam satu kerajaan. Melihat kejadian itu, Redbad bukan berperang dengan rakyatnya tetapi ia langsung membebaskan saudari-nya yang akan dikorbankan.

Setelah membunuh sang raja, pasukan itu membawa saudari Redbad dan pergi. Redbad kemudian mendapatkan protes keras. Ia dianggap berkhianat dan akhirnya harus mendapatkan hukuman yang setimpal. Redbad diikat dalam sebuah sampan kayu dan dibuang ke laut lepas.


Entah bagaimana caranya, Redbad sang pewaris tahta terdampar di sebuah daratan. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang wanita dan dibawanya ke pemukiman tempat mereka tinggal. Redbad kemudian menjalani hidup disana sampai beberapa waktu.

Suatu ketika, ada berita penyerangan datang. Kapal-kapal musuh mendaratkan pasukan. Orang-orang disana mengadakan perlawanan.

Redbad hendak membantu tetapi tidak diizinkan. Akhirnya, Redbad  nekat menyusul mereka dan membantu mengalahkan pasukan tersebut dengan gagah berani.

Berdampingan dengan wanita yang pernah menolongnya, Redbad berhasil mengusir pasukan tersebut. Karena kejadian itulah Redbad akhirnya menikah dengan wanita yang menolongnya tersebut.

Wanita itu sendiri bukan orang biasa. Ia adalah putri dari pemimpin disana yang ternyata salah satu pemeluk kristen. Ia pun kemudian mendapatkan tempat yang layak sebagai keluarga disana. Singkat cerita, Redbad pun mendapatkan seorang putra.

Jauh setelah itu, Redbad mendapatkan kabar terjadi hal yang tidak diinginkan dengan saudara perempuannya. Ia akan dinikahkan dengan salah satu pemimpin pasukan yang menyerang kerajaannya.

Redbad tidak bisa tinggal diam. Ia harus melakukan sesuatu. Redbad minta izin untuk kembali ke rumahnya, sang istri tidak mengizinkannya. Jika Redbad akan pergi maka mereka pun harus ikut.

Pada akhirnya Redbad beserta istri dan anaknya kembali ke rumahnya yang lama. Disana ia disambut dengan sesuatu yang diluar dugaan. Rupanya, rakyatnya dipaksa untuk meninggalkan kepercayaan lamanya dan menjadi seorang kristen.

Banyak yang dibantai karena menentang bahkan sampai akhirnya pohon besar yang dianggap suci dan dituhankan pun ditumbangkan oleh pasukan kristen yang menjajah tersebut.

Di bawah pimpinan Redbad, rakyatnya akhirnya bangkit. Mereka bersatu untuk mengusir penjajah yang berusaha mengendalikan kehidupan mereka sesuka hati.


Pada akhirnya, pasukan kristen itu kewalahan. Redbad terus memberikan perlawanan. Lalu bagaimana akhir dari film Redbad 2018 ini ya?

Hanya akan penasaran jika kita sekedar membaca ringkasan cerita dari karya ini saja. Trailer film ini pun tentu anya akan meninggalkan rasa ingin tahu yang mungkin ak bisa dibendung. Silahkan, untuk anda yang suka dengan jenis film perang seperti ini tentu tidak akan melewatkannya dengan percuma

Kiranya itu saja dulu. Sampai disini saja pembahasan review kali ini. Untuk kelebihan dan kelemahan film ini tentu anda bisa menguraikan sendiri menurut anda masing-masing. Sampai jumpa di kesempatan lain dengan karya film yang tak kalah menegangkan. Salam!

About Review Film Terbaru

Hi..! Review Film Terbaru adalah situs tentang review film terbaru yang menjadi referensi untuk ditonton. Disini kita dapat melihat berbagai sinopsis film, ringkasan cerita, kelebihan dan kelemahan film dan berbagai informasi film lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post